5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim Ini

Deretan mesin gol milik West Ham!

West Ham United merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub berjuluk The Hammers ini menjadi salah satu klub yang tampil konsisten dalam setiap pertandingan. 

Di bawah asuhan David Moyes, The Hammers mampu menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 51 poin dari 32 laga. Tak hanya itu, Moyes berhasil mengantarkan West Ham ke babak semifinal Liga Europa musim ini setelah mengalahkan klub asal Prancis, Olympique Lyon.

Pencapaian tersebut tentu berasal dari para pemain West Ham yang tampil apik musim ini. Berkat tangan dingin Moyes, sejumlah pemain West Ham memiliki kontribusi besar terhadap klub. Berikut lima pemain West Ham dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini!

1. Jarrod Bowen

5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniJarrod Bowen (instagram.com/jarrodbowen)

Jarrod Bowen merupakan pemain kelahiran Leominster, Inggris, pada 20 Desember 1996. Pemain yang berposisi sebagai winger didatangkan dari Hull City dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp370 miliar pada 2020 lalu.

Pada musim 2021/2022, pemain berusia 25 tahun ini mampu tampil apik di bawah asuhan David Moyes. Sejauh ini, ia telah membukukan 15 gol dan 11 assists dalam 43 pertandingan. Torehan ini membuat Bowen masuk dalam daftar pemain West Ham dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini.

2. Michail Antonio

5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniMichail Antonio (instagram.com/michailantonio)

Michail Antonio merupakan pemain berusia 32 tahun yang telah memperkuat West Ham sejak 2015 silam. Ia diboyong dari Nottingham Forest dengan biaya yang relatif murah, yakni 10 juta euro atau senilai Rp165 miliar.

Berposisi sebagai penyerang, Antonio mampu menjadi mesin gol untuk West Ham. Total, ia telah menorehkan 10 gol dan 10 assists dalam 40 pertandingan pada musim ini. Selama memperkuat The Hammers, Antonio telah membukukan 58 gol dan 37 assists dalam 221 laga. 

Meski demikian, Antonio belum pernah merasakan meraih gelar juara bersama West Ham. Musim ini, ia telah membantu West Ham lolos ke babak semifinal Liga Europa dan memiliki kesempatan mempersembahkan gelar untuk The Hammers.

Baca Juga: 9 Potret Jarrod Bowen, Penyerang Underrated Andalan West Ham United

3. Said Benrahma

5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniSaid Benrahma (instagram.com/saidbenrahma11)

Said Benrahma telah memperkuat West Ham sejak musim 2020/2021. Namun, ia didatangkan The Hammers dengan status pemain pinjaman dari Brentford. Tampil impresif bersama West Ham, Ia dipermanenkan The Hammers dengan biaya 25 juta euro atau senilai Rp401 miliar.

Pada musim 2020/2021, Performa Said cukup mengesankan bersama West Ham. Pasalnya, ia mampu mencetak 9 gol dan 6 assists dalam 42 pertandingan bersama West Ham di semua kompetisi. Said memiliki kontrak bersama West Ham hingga Juni 2026 mendatang.

4. Pablo Fornals

5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniPablo Fornals (instagram.com/pablofornals)

Fablo Fornals merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang telah bergabung dengan West Ham sejak 2019 lalu. Ia diboyong dari Villarreal dengan mahar 31 juta euro atau senilai Rp486 miliar. Di bawah asuhan David Moyes, ia mampu menjadi andalan West Ham di lini tengah.

Berposisi sebagai gelandang serang, Pablo telah mengoleksi 6 gol dan 6 assists dalam 46 laga pada musim ini. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Bersama timnas Spanyol, Pablo baru mencatatkan 6 caps dan 1 gol.

5. Manuel Lanzini

5 Pemain West Ham dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniManuel Lanzini (skysports.com)

Manuel Lanzini bisa dikatakan sebagai pemain paling senior di West Ham bersama Michail Antonio. Ia telah bergabung dengan The Hammers sejak 2015 silam. Pemain asal Argentina ini memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Selama memperkuat West Ham, Lanzini telah menorehkan 28 gol dan 26 assists dalam 195 laga. Pada musim 2021/2022, pemain berusia 29 tahun ini mencetak 6 gol dan 3 assists dalam 44 pertandingan di semua kompetisi. Torehan ini membuat ia menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi bagi West Ham musim ini.

 

Dengan lolosnya West Ham ke babak semifinal Liga Europa, skuad asuhan David Moyes berpeluang merengkuh gelar juara. Mampukah The Hammers meraih gelar juara pada akhir musim nanti?

Baca Juga: 7 Alumni Akademi West Ham Ini Juara Liga Inggris di Klub Lain

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya