5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!

Robert Lewandowski berada di urutan teratas!

Bayern Munich adalah salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jerman. Mereka terbilang memiliki prestasi cemerlang di ajang domestik. Mereka sukses mendominasi Bundesliga selama 11 musim beruntun. 

Kendati demikian, Bayern Munich juga cukup pintar dalam mengelola bisnis. Ada beberapa pemainnya yang berhasil dijual mahal ke klub lain. Setidaknya, ada lima penjualan termahal yang pernah dilakukan Bayern Munich. Siapa saja?

1. Robert Lewandowski

5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Bayern Munich sukses mendapatkan Robert Lewandoski secara gratis pada musim panas 2014. Ia bergabung dari Borussia Dortmund pada musim tersebut. Meski direkrut secara gratis, ia justru jadi andalan di lini depan Bayern Munich.

Robert Lewandowski menjadi mesin gol andalan Bayern Munich setiap musimnya. Pada musim panas 2022, Barcelona memiliki minat terhadap pemain asal Polandia itu. Alhasil, ia dijual dengan biaya 46 juta euro atau Rp782 miliar. 

2. Lucas Hernandez

5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!Lucas Hernandez (en.psg.fr)

Lucas Hernandez menjadi nama baru dalam daftar ini. Pemain asal Prancis ini memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2022. Ia ditebus dengan biaya 46 juta euro atau Rp782 miliar. 

Lucas Hernandez merupakan pemain yang kerap mengisi posisi bek tengah. Ia  menorehkan 107 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 8 assist selama membela Bayern Munich. Ia akan jadi amunisi baru di bawah asuhan Luis Enrique di Paris Saint-Germain. 

Baca Juga: 11 Fakta Lee Kang In, Gelandang Anyar Milik PSG

3. Douglas Costa

5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!Douglas Costa (juventus.com)

Douglas Costa bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2015. Pemain berpaspor Brasil ini ditebus dari klub Ukraina, Shaktar Donetsk, dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar. Ia merupakan pemain yang berposisi winger.

Usai dua musim membela Bayern Munich, ia dipinjamkan ke Juventus pada musim panas 2017. Ia dipinjam selama semusim penuh di klub Italia itu. Namun, pada musim panas 2018, ia justru dilepas dengan biaya 41 juta euro atau Rp695 miliar ke Juventus. 

4. Mats Hummels

5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!Mats Hummels (bundesliga.com)

Mats Hummels sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Bayern Munich. Namun, pada musim panas 2009, ia dilepas ke Borussia Dortmund. Ia sukses jadi andalan di klub tersebut sehingga membuat Bayern Munich tertarik merekrutnya kembali. 

Mats Hummels bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2016. Kiprahnya di Bayern Munich hanya bertahan selama tiga musim. Pada musim panas 2019, ia kembali dilepas ke Borussia Dortmund. Nilai transfernya mencapai 31 juta euro atau Rp539 miliar. 

5. Toni Kroos

5 Penjualan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Ada Lewandowski!Toni Kroos (uefa.com)

Toni Kroos merupakan pemain lulusan akademi Bayern Munich. Ia menjelma menjadi gelandang andalan ketika membela tim senior. Ia mencatatkan 205 pertandingan dengan mencetak 24 gol dan 49 assist selama membela Bayern Munich. 

Penampilan apiknya membuat Real Madrid kepincut. Los Blancos mencoba merekrutnya pada musim panas 2014. Alhasil, Bayern Munich mencapai kesepakatan menjual Toni Kroos ke Real Madrid. Ia ditebus dengan biaya 26 juta euro atau Rp434 miliar. 

Bayern Munich tak pernah kehabisan pemain berkualitas. Tak heran jika mereka bisa mendominasi Bundesliga hingga musim 2022/2023. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya