Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Hanya diperpanjang semusim

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dipastikan mengamankan jasa gelandang seniornya, Luka Modric, Senin (26/6/2023). Modric dipastikan bakal bermarkas di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2024.

"Real Madrid dan Luka Modric telah sepakat untuk memperpanjang kontrak sang pemain, yang terikat hingga 30 Juni 2024," begitu pernyataan Real Madrid.

1. Modric ikuti jejak Toni Kroos

Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real MadridToni Kroos (skysports.com)

Sebelum Modric, Madrid sudah lebih dulu memperpanjang kerja samanya dengan Toni Kroos. Perpanjangan kontrak Modric mirip dengan Kroos yang berlaku hingga akhir Juni 2024 mendatang.

Kabar ini tentunya menjadi bukti kalau kemampuan Modric masih dibutuhkan Madrid. Los Blancos perlu figur pemain senior di lini tengah untuk membimbing para pemain mudanya.

Baca Juga: Gerak Senyap Real Madrid Demi Mbappe, Harus Siapkan Rp4 Triliun

2. Opsi di lini tengah melimpah

Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real MadridCarlo Ancelotti jadi pelatih tersukses di ajang Liga Champions Eropa. (skysports.com)

Bertahannya Modric dan Kroos juga membuat pelatih Carlo Ancelotti punya banyak opsi dalam meracik pemain di sektor gelandang.

Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, hingga Eduardo Camavinga, bisa menjadi pilihan Ancelotti kalau mau tampil lebih bertenaga. Sinergi ini juga bisa membantu regenerasi Madrid benar-benar berjalan sempurna.

3. Mau pensiun di Real Madrid?

Susul Toni Kroos, Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madridespn.com

Pada musim lalu, performa Modric memang masih menonjol. Perannya di tempat utama tak tergantikan. Sebanyak 52 caps diukir Modric pada musim lalu. Total, enam gol dan enam assist menjadi kontribusinya.

Namun, menilik dari usianya yang sudah menginjak 37 tahun, apakah ini menjadi sinyal Modric mau pensiun di Santiago Bernabeu?

Baca Juga: Kisah 2 Pemain Real Madrid Nikahi Saudara Kembar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya