5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhir

Deretan pemain top!

Juventus merupakan salah satu tim papan atas yang berkompetisi di kasta teratas liga Italia, yaitu Serie A. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini memiliki segudang prestasi yang tak perlu diragukan lagi. Dominasinya di liga Italia dan Eropa membuat sejumlah pemain top yang memperkuat Juventus.

Dalam sedekade terakhir, Bianconeri selalu mendatangkan pemain-pemain top berpengalaman. Khususnya pemain berposisi penyerang, Juventus selalu dihadiri oleh penyerang ternama untuk membantu Juventus meraih gelar. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Cristiano Ronaldo

5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhirpotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pertama, ada megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Tak perlu diragukan lagi, Cristiano dikenal sebagai sosok yang haus gol ketika di depan gawang lawan. Ia bergabung dengan Si Nyonya Tua pada 2018 setelah memenangkan gelar Champions League bersama El Real.

Selama tiga musim berada di Turin, sosok Ronaldo tampil produktif dalam urusan mencetak gol. Tercatat, ia mencetak 101 gol dalam 134 pertandingannya bersama Juventus. Pemain berusia 37 tahun ini mempersembahkan beberapa gelar bersama Juventus. Karier Ronaldo bersama Juventus bertahan hingga 2021. Ia memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

2. Gonzalo Higuain

5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhirpotret Gonzalo Higuain (instagram.com/juventus)

Penyerang asal Argentina ini pernah memperkuat Juventus sejak 2016. Penampilan gemilangnya bersama Napoli membuat Juventus tertarik untuk membawanya ke Turin. Higuain ditebus dengan mahar 94 juta euro atau senilai Rp1,361 triliun. Kariernya bersama Juventus terbilang sukses. Ia mengoleksi 66 gol dari 149 pertandingan bersama Si Nyonya Tua.

Higuan sempat dipinjamkan Juventus ke klub lain. Ia sempat memperkuat AC Milan dan Chelsea. Namun, kiprahnya bersama tim tersebut tak bertahan lama yang membuat Higuain kembali berseragam Juventus. Saat ini ia melanjutkan kariernya dengan bergabung tim asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Baca Juga: Termasuk Higuain, 5 Penyerang Aktif yang Pernah Berseragam Napoli

3. Carlos Tevez

5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhirpotret Carlos Tevez (instagram.com/juventus)

Carlos Tevez merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang pernah memperkuat Juventus dalam sedekade terakhir. Sebelum bergabung dengan Juventus, Tevez bisa dikatakan memiliki karier yang gemilang saat berkiprah di Inggris. Bersama The Reds, ia berada dalam puncak performanya hingga memenangi banyak gelar bergengsi. Ia juga menjadi salah satu pemain kunci atas keberhasilan Manchester United memenangi gelar Champions League 2008 silam.

Tevez didatangkan Juventus pada 2013 lalu. Selama memperkuat Bianconeri, Tevez mengoleksi 50 gol dari 96 pertandingan. Tevez sukses membantu Juventus meraih banyak gelar bergengsi dan mengantarkan Juventus ke partai final Champions League pada 2015. Sayang, di partai final, Juventus harus mengakui kekalahan dari tim asal Spanyol, Barcelona. Carlos Tevez melanjutkan kariernya dengan Boca Juniors dan telah memutuskan pensiun pada 2021 lalu.

4. Fabio Quagliarella 

5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhirpotret Fabio Quagliarella (skysports.com)

Fabio Quagliarella pernah memperkuat Juventus sejak 2010 lalu. Pemain berusia 39 tahun ini didatangkan Juventus dari Napoli. Ia memulai kariernya dengan memperkuat Torino pada 2000 silam. Kariernya bersama Juventus bisa dikatakan tidak begitu optimal. Ia hanya mengoleksi 30 gol dari 101 pertandingannya bersama Si Nyonya Tua.

Meskipun begitu, ia berhasil membantu Juventus dalam memenangkan sejumlah gelar domestik. Kariernya bersama Juventus berakhir pada 2014. Ia hijrah ke klub Italia lainnya, Torino. Hingga kini ia berseragam Sampdoria sejak 2016 lalu.

5. Mario Mandzukic 

5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhirpotret Mario Mandzukic berseragam Juventus (instagram.com/juventus)

Mario Mandzukic bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah membela Juventus. Ia memperkuat Juventus sejak 2015 lalu saat ia didatangkan dari Atletico Madrid. Selama lima musim membela Juventus, Mandzukic menjadi pilar utama di tim dengan catatan 44 gol 18 assist 162 pertandingan.

Mandzukic sukses membantu Juventus merengkuh sejumlah gelar bergengsi serta mengantarkan Juventus ke partai final Champions League 2015 lalu. Mandzukic bergabung dengan klub asal China, Al Duhail SC, pada 2020 lalu dengan status bebas transfer. Pada 2021 lalu, ia datang kembali ke Italia dengan bergabung AC Milan. Tak bertahan lama membela AC Milan, Mandzukic memutuskan untuk pensiun September 2021 lalu.

 

Musim ini, Juventus memiliki penyerang yang tak kalah tajam dengan nama-nama di atas. Vlahovic, Morata, dan Dybala menjadi andalan skuad Juventus saat ini. Apakah mereka mampu membantu Juventus untuk memenangi gelar musim ini?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernya

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya