5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada Memphis

Atletico Madrid kerap dihuni oleh striker hebat!

Atletico Madrid merupakan klub top LaLiga Spanyol. Los Rojiblancos kerap dihuni penyerang berpengalaman.

Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid memang sering mendatangkan pemain berposisi penyerang. Setidaknya ini lima penyerang terakhir yang direkrut Atletico Madrid.

1. Luis Suarez 

5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada MemphisLuis Suarez (en.atleticodemadrid.com)

Setelah gemilang bersama Barcelona, Luis Suarez melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Atletico Madrid pada musim panas 2020. Meski saat itu sudah tidak muda lagi, ia masih mampu diandalkan di lini serang.

Sang pemain mencatatkan 34 gol dan 6 assist dalam 83 pertandingannya bersama Los Rojiblancos. Bahkan, ia sempat membantu Atletico Madrid juara LaLiga 2020/2021.

2. Alvaro Morata 

5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada MemphisAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata memulai karier bersama Atletico Madrid dengan status pinjaman pada musim dingin 2019. Ia baru dipermanenkan pada musim panas 2020 dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Selama berseragam Atletico Madrid, pemain berkebangsaan Spanyol ini telah membukukan 87 penampilan dengan mencetak 30 gol dan 8 assist. Sang pemain masih memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Barcelona Resmi Lepas Memphis Depay ke Atletico Madrid

3. Matheus Cunha 

5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada MemphisMatheus Cunha (instagram.com/cunha)

Matheus Cunha mulai menjadi bagian dari Atletico Madrid pada musim panas 2021 lalu. Pemain berpaspor Brasil ini didatangkan dari klub Jerman, Hertha Berlin, dengan mahar 31 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Selama berseragam Atletico Madrid, pemain berusia 23 tahun ini telah menorehkan 54 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 8 assist. Namun, ia kini dipinjamkan ke klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, hingga akhir musim.

4. Memphis Depay

5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada MemphisMemphis Depay (instagram.com/atleticodemadrid)

Memphis Depay merupakan penyerang anyar Atletico Madrid. Sang pemain didatangkan dari klub Spanyol, Barcelona, pada musim dingin 2023 ini. Memphis dikontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Pemain berusia 28 tahun ini akan mengisi pos lini serang Atletico Madrid. Kebetulan posisi itu kosong mengingat beberapa penyerang mereka dipinjamkan ke klub lain. Pada usia emasnya, Memphis Depay diharapkan bisa berbuat banyak untuk Atletico Madrid.

5. Antonie Griezmann

5 Penyerang Terakhir yang Direkrut Atletico Madrid, Ada MemphisAntonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2014. Sang pemain sukses tampil impresif sehingga dibeli mahal Barcelona pada musim panas 2019.

Performanya dinilai kurang memuaskan, ia lalu dipinjamkan ke Atletico Madrid. Antonie Griezmann pun tampil baik lagi. Ia bahkan telah ditebus kembali Los Rojiblancos meski baru resmi menjadi pemain Atletico Madrid sepenuhnya pada musim panas 2023.

Atletico Madrid memiliki penyerang hebat tiap tahunnya. Mereka kerap tampil impresif dan sukses berkontribusi untuk klub.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya