5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona

Memphis Depay jadi yang paling baru

Meski terhitung sebagai rival karena status mereka yang sama-sama tim raksasa Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona kerap bekerja sama dalam hubungan transfer. Faktanya, ada belasan pemain yang pernah didatangkan Los Colchoneros dari Blaugrana.

Terhitung dalam dua dekade terakhir, pemain yang beroperasi di sektor lini serang jadi yang paling mendominasi. Lalu, siapa sajakah penyerang yang pernah didatangkan Atletico madrid dari Barcelona? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Luis Garcia

5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari BarcelonaLuis Garcia (liverpoolfc.com)

Luis Garcia memang dikenal saat berseragam Liverpool. Faktanya, Garcia pernah berseragam Atletico Madrid dan Barcelona sebelum masa itu. Garcia pernah dipinjam oleh Atletico Madrida dari Barcelona pada musim 2002/2003.

Pada musim tersebut, Luis Garcia sukses mencatat 9 gol dari 30 pertandingan sebagai seorang winger kanan. Namun, ia tak dipermanenkan sehingga kembali ke Barcelona untuk musim 2003/2004.

2. David Villa

5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari BarcelonaDavid Villa (en.atleticodemadrid.com)

Selain Valencia, Barcelona juga bisa disebut sebagai masa emas dari David Villa. Pemain berjuluk El Guaje ini pernah berseragam Barcelona selama 3 tahun sebelum pindah ke Atletico Madrid pada awal musim 2013/2014.

Saat berseragam Los Colchoneros, Villa hanya menanda tangani kontrak selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut, David Villa yang kala itu didatangkan untuk menggantikan Radamel Falcao ini mampu mencatat 15 gol dan 5 assist dari 47 laga.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Diperkuat Luis Suarez, Apa Saja Prestasinya?

3. Luis Suarez

5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari BarcelonaLuis Suarez (fcbarcelona.com)

Lima penyerang yang pernah didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona ialah nama-nama besar dengan kemampuan hebat. Nama selanjutnya ialah Luis Suarez, penyerang asal Uruguay yang datang pada musim 2020/2021 ke Atletico Madrid.

Suarez yang kala itu dibuang Barcelona karena dianggap telah terlalu tua justru sanggup tampil luar biasa bersama Atletico Madrid. Bermain selam 2 musim, Suarez tampil moncer dengan catatan 34 gol dan 6 assist dari 83 laga.

4. Antoine Griezmann

5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari BarcelonaAntoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Gagal tampil cemerlang selama membela Barcelona, Antoine Griezmann pun kembali ke Atletico Madrid pada awal musim 2021/2022. Saat ini, ia masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona meski pada akhir musim ini ia akan dipermanenkan.

Antoine Griezmann memang punya cerita yang panjang bersama Atletico Madrid. Pasalnya, Los Colchoneros merupakan tim yang membuat namanya meroket dan bisa dikenal oleh publik sepak bola secara luas.

5. Memphis Depay

5 Penyerang yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid dari BarcelonaMemphis Depay (fcbarcelona.com)

Berita mengejutkan datang dari Memphis Depay yang pada bursa transfer musim dingin 2023 memilih pindah ke Atletico Madrid. Hal ini cukup beralasan karena Depay bukan lagi jadi pilihan utama Xavi Hernandez di lini serang Barcelona.

Menurut cuitan Fabrizio Romano dalam akun Twitter-nya (19/1/2023), Depay pindah dengan biaya sebesar 3 juta euro (Ro48 miliar). Penyerang asal Belanda ini akan segera melakukan tes medis bersama Atletico Madrid dalam waktu dekat.

 

Kedatangan Memphis Depay ke Atletico Madrid jelas merupakan bantuan besar. Pasalnya, pada bursa transfer musim dingin 2023 ini, Atletico Madrid justru melepas dua penyerang mereka, yakni Matheus Cunha dan Joao Felix secara pinjaman.

Baca Juga: Memphis Depay, Warisan Ghana, dan Retaknya Hubungan dengan Sang Ayah

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya