Comscore Tracker

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier League

Deretan talenta hebat!

CA River Plate merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Argentina. River Plate kerap menghasilkan talenta-talenta muda berbakat. Cukup banyak pemain top yang pernah menimba ilmu di akademi River Plate.

Beberapa dari mereka pernah merantau dan bergabung dengan klub Premier League. Terkini, ada Julian Alvarez yang bergabung dengan Manchester City musim depan. Lantas, siapa saja produk akademi River Plate yang pernah berlaga di Premier League?

1. Hernan Crespo

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier LeagueHernan Crespo (mirror.co.uk)

Hernan Crespo merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang pernah menimba ilmu di akademi River Plate. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mulai bergabung dengan tim akademi sejak musim 1994 silam. Ia bertahan selama 2 musim bersama River Plate.

Kemudian, ia memutuskan untuk merantau ke Italia. Crespo pernah memperkuat tim besar Italia seperti, AC Parma, SS Lazio, dan Inter Milan. Pada musim 2003, Crespo baru memilih Premier League sebagai destinasi selanjutnya dan bergabung dengan Chelsea. 

Bersama Chelsea, Crespo mampu membukukan 25 gol dan 4 assists dalam 73 pertandingan. Tak hanya itu, Crespo juga berhasil mempersembahkan trofi Premier League pada Chelsea pada musim 2006.

2. Roberto Pereyra

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier LeagueRoberto Pereyra (skysports.com)

Roberto Pereyra bergabung dengan tim muda River Plate pada musim 2008 lalu. Pemain asal Argentina ini hanya membutuhkan semusim untuk bisa promosi ke tim senior. Sama seperti Crespo, Roberto Pereyra juga memilih Serie A sebagai destinasi pertama untuk merantau.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bergabung dengan Udinese dan sempat dipinjamkan ke Juventus. Pada musim 2016, sang pemain baru memutuskan untuk hijrah ke Premier League dan bergabung dengan Wattford.

Pereyra menghabiskan waktu selama 4 musim lamanya (2016--2020) bersama Wattford. Ia mampu membukukan 18 gol dan 11 assists dalam 115 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Merupakan Lulusan Akademi River Plate

3. Radamel Falcao

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier LeagueRadamel Falcao (skysports.com)

Tak banyak yang tahu jika Radamel Falcao pernah menimba ilmu di akademi River Plate. Pemain asal Kolombia ini bergabung dengan tim muda River Plate pada musim 2001. Falcao baru promosi ke tim senior pada musim 2005. Insting golnya makin ganas ketika membela Porto dan Atletico Madrid.

Setelah berkelana ke berbagai tim Eropa, Falcao sempat mencicipi atmosfer Premier League sepanjang kariernya. Ia pernah membela Manchester United dan Chelsea. Sayangnya, Falcao tak berhasil tampil impresif kala bermain di Premier League.

4. Erik Lamela

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier LeagueErik Lamela (skysports.com)

Erik Lamela memulai karier sepak bolanya dengan bergabung akademi River Plate pada musim 2009. Hanya bertahan semusim, Lamela berhasil promosi ke tim senior pada musim berikutnya. Ia mampu tampil impresif bersama River Plate dan menjadi incaran banyak klub Eropa.

Lamela memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma pada 2011. Pada musim 2013, Lamela baru berkiprah di Inggris dengan membela Tottenham Hotspur.

Jadi pemain andalan, Lamela bertahan selama 8 musim lamanya bersama Spurs. Ia mampu mencetak 36 gol dan 46 assists dalam 256 laga.

5. Manuel Lanzini

5 Produk Akademi River Plate yang Pernah Main di Premier LeagueManuel Lanzini (skysports.com)

Berbeda dari daftar di atas, Manuel Lanzini menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif berkiprah di Premier League hingga saat ini. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi River Plate ini mulai membela West Ham pada musim 2015.

Awalnya, ia hanya berstatus pinjaman dari klub UAE, Al Jazira. Ia baru dipermanenkan pada musim berikutnya oleh The Hammers. Bersama West Ham, Lanzini berhasil mencetak 29 gol dan 27 assists dalam 201 pertandingan. Kontraknya bersama West Ham akan berakhir Juni 2023.

 

Kini, ada Julian Alvarez yang menambah jajaran produk akademi River Plate yang pernah berlaga di Premier League. Akankah Julian Alvarez mampu tampil apik dan menjadi andalan Manchester City musim depan?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal River Plate Sepanjang Sejarah

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya