Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!

West Ham United raih trofi Liga Konferensi Eropa!

West Ham United sebenarnya tak tampil begitu baik di ajang Premier League 2022/2023. Klub berjuluk The Hammers ini hanya menempati posisi ke-14 klasemen akhir Premier League. Namun, mereka justru mencatatkan performa impresif di ajang kompetisi Eropa.

Skuad asuhan David Moyes ini berhasil merengkuh trofi Liga Konferensi Eropa. Mereka sukses menaklukkan Wakil Italia, Fiorentina, dengan skor 1-2. Mereka menjadi klub kedua yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut. 

Keberhasilan tersebut tentunya berkat kontribusi para pemain. Apalagi, West Ham United cukup aktif dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Lantas, bagaimana rapor lima pemain debutan West Ham United di musim 2022/2023. 

1. Lucas Paqueta 

Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!Lucas Paqueta (whufc.com)

Penampilan apiknya di Olympique Lyon membuat West Ham United tertarik memakai jasanya. Pemain asal Brasil ini kemudian diboyong The Hammers pada musim panas 2022. Nilai transfernya mencapai 46 juta euro atau Rp746 miliar.

Lucas Paqueta menandatangani kontrak hingga Juni 2027 mendatang. Pemain berposisi gelandang serang ini langsung nyetel dengan permainan West Ham United. Ia menorehkan 43 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

2. Thilo Kehrer 

Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!Thilo Kehrer (whufc.com)

Usai empat musim mengabdi di Paris Saint-Germain, Thilo Kehrer memutuskan mencari tantangan baru. Ia memilih berkiprah ke Premier League dengan bergabung West Ham pada musim panas 2022. Ia diboyong dengan biaya 12 juta euro atau Rp208 miliar.

Berposisi bek tengah, ia langsung jadi pemain andalan di barisan pertahanan West Ham. Ia menjadi sosok vital keberhasilan West Ham musim 2022/2023. Pemain asal Jerman ini memainkan 38 pertandingan dengan menorehkan 2 assist.

Baca Juga: 4 Veteran yang Ikut Membuat West Ham Berprestasi pada 2022/2023

3. Nayef Aguerd

Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!Nayef Aguerd (whufc.com)

Nayef Aguerd didatangkan West Ham dari klub Prancis, Rennais. Nilai transfernya mencapai 37 juta euro atau Rp608 miliar. Harga tersebut membuat ia masuk dalam jajaran pemain termahal yang pernah didatangkan West Ham.

Berposisi bek sentral, ia merupakan duet tangguh dari Thilo Kehrer. Kedua pemain tersebut cukup piawai dalam menjaga lini pertahanan West Ham United. Nayef Aguerd mencatatkan 30 pertandingan dengan mencetak 2 gol.

4. Emerson 

Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!Emerson (whufc.com)

Usai mengakhiri masa peminjaman di Olympique Lyon, Chelsea memutuskan melepas Emerson pada musim panas 2022. Ia kemudian ditebus West Ham United dengan biaya 16 juta euro atau Rp267 miliar. Keputusannya meninggalkan Chelsea berujung manis.

Pemain berposisi bek kiri ini justru jadi andalan di West Ham. Ia menorehkan 34 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu pemain penting keberhasilan West Ham menjuarai Liga Konferensi Eropa.

5. Gianluca Scamacca

Rapor 5 Pemain Debutan West Ham United pada 2022/2023, Sukses Juara!Gianluca Scamacca (whufc.com)

Penampilan apiknya di Sassuolo membuat Gianluca Scamacca diincar West Ham United. Pada musim panas 2022, The Hammers akhirnya merealisasikan kedatangan pemain berkebangsan Italia ini. Nilai transfernya mencapai 39 juta euro atau Rp625 miliar.

Berposisi striker, ia belum menemukan permainan terbaiknya di West Ham. Ia hanya mencatatkan 27 pertandingan dengan mencetak 8 gol. Terlebih lagi, ia harus menepi lantaran terkena cedera. Akan menjadi tantangan baginya agar bisa menunjukkan performa impresif di musim keduanya.

Selain lima nama di atas, masih ada nama-nama lain yang menjalani musim debutnya di West Ham. Nama-nama seperti Maxwel Kornet, Danny Ings, Alphonse Areola, dan Flynn Downess juga turut memenangkan Liga Konferensi Eropa bersama West Ham United.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Bela West Ham Sebelum Gianluca Scamacca

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya