4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres Teranyar

Pau Torres resmi diumumkan Aston Villa

Aston Villa menjelma sebagai salah satu kuda hitam di English Premier League (EPL) 2022/2023. Di bawah asuhan Unay Emery, mereka mampu menunjukkan performa konsisten. Aston Villa sukses finis di posisi ketujuh klasemen akhir Premier League 2022/2023.

Untuk memperkuat tim, Aston Villa juga berburu beberapa pemain top pada musim panas 2023. Mereka telah mendatangkan dua pemain anyar pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Pau Torres yang direkrut dari klub LaLiga. Termasuk Pau Torres, berikut empat rekrutan terakhir Aston Villa dari klub LaLiga.

1. Philippe Coutinho

4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres TeranyarPhilippe Coutinho (avfc.co.uk)

Philippe Coutinho dinilai gagal menunjukkan performa apik kala membela Barcelona. Ia kemudian dipinjamkan Barcelona ke klub-klub lain. Pada musim dingin 2022, pemain berkebangsaan Brasil ini dipinjamkan ke Aston Villa hingga akhir musim 2021/2022. Lalu, ia justru dipermanenkan Aston Villa pada musim panas 2022.

Aston Villa rela menebusnya dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar. Sayangnya, kembalinya ia ke Premier League tak mampu membuat ia kembali tampil tajam. Ia hanya jadi pemain pelapis di skuad Aston Villa sepanjang ia berkarier di sana.

2. Diego Carlos

4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres TeranyarDiego Carlos (avfc.co.uk)

Aston Villa mendatangkan bek tangguh pada musim panas 2022. Namanya adalah Diego Carlos yang merupakan penggawa Sevilla. Ia telah jadi andalan di Sevilla selama beberapa tahun. Alhasil, ia diboyong ke Aston Villa dengan biaya 32 juta euro atau Rp538 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat namanya masuk dalam jajaran pembelian termahal Aston Villa sepanjang masa. Sayangnya, ia gagal menorehkan performa cemerlang pada musim debutnya. Ia terkena cedera yang cukup lama di Aston Villa.

3. Alex Moreno

4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres TeranyarAlex Moreno (avfc.co.uk)

Alex Moreno merupakan bek kiri andalan yang dimiliki Real Betis. Pemain berkebangsaan Spanyol ini sukses menjalankan perannya di lini belakang dengan baik. Hal tersebut membuat Aston Villa tertarik memakai jasanya.

Alex Moreno didatangkan Aston Villa pada musim dingin 2023. Sang pemain ditebus hanya dengan biaya 13 juta euro atau Rp234 miliar. Ia langsung nyetel dengan permainan Aston Villa dan telah mencatatkan 19 pertandingan dengan mencetak 3 assist.

4. Pau Torres

4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres TeranyarPau Torres (avfc.co.uk)

Aston Villa kembali merekrut pemain dari klub LaLiga pada musim panas 2023. Nama yang menjadi incaran adalah Pau Torres. Pemain berposisi bek tengah ini memang kerap dikaitkan kepindahannya ke klub Premier League.

Pau Torres akhirnya berkiprah di Premier League pada musim 2023/2024. Aston Villa harus menebusnya dengan biaya 34 juta euro atau Rp573 miliar dari Villarreal. Kehadirannya tentu akan menjadi pesaing berat Diego Carlos di posisi bek tengah.

Aston Villa tengah menyiapkan skuad untuk menghadapi musim 2023/2024. Terlebih lagi, mereka akan mentas di Liga Konferensi Eropa pada musim 2023/2024. Menurutmu, siapa lagi yang akan diresmikan Aston Villa?

Baca Juga: 5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada Tielemans

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya