5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada Tielemans

Youri Tielemans dikontrak hingga 2027 mendatang

Aston Villa bergerak cepat pada bursa transfer musim panas 2023. The Villans baru saja berhasil mendapatkan jasa Youri Tielemans. Sang pemain bergabung secara gratis sebab kontraknya berakhir bersama Leicester City. 

Tielemans mengikuti jejak para pemain lain yang juga hijrah ke Aston Villa secara gratis. Mereka bergabung tanpa biaya sama sekali. Termasuk Youri Tielemans, inilah lima pemain gratisan terakhir yang direkrut Aston Villa.

1. Borja Baston

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada TielemansBorja Baston (twitter.com/AVFCOfficial)

Borja Baston lebih banyak berkarier di negeri sendiri. Ia sudah membela banyak klub di Spanyol. Meski begitu, ia sempat merantau ke Inggris untuk melanjutkan kariernya. Salah satu klub yang pernah ia singgahi itu adalah Aston Villa. Baston direkrut The Villans pada musim dingin 2020 usai berpisah dengan Deportivo Alaves.

Sayangnya, ia tak bertahan lama. Baston hanya membela Aston Villa selama setengah musim. Dalam kurun waktu yang cukup singkat itu, ia juga jarang bermain dengan catatan dua penampilan saja. Baston memutuskan untuk hengkang pada musim panas 2020. Ia pindah ke Leganes dengan status bebas transfer.

2. Ashley Young

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada TielemansAshley Young (twitter.com/youngy18)

Aston Villa bukanlah tempat yang asing baginya. Ashley Young bergabung dengan The Villans sebanyak dua kali. Pada musim panas 2021, Young pulang ke Aston Villa secara gratis setelah kontraknya habis bersama Inter Milan. Kedatangannya menjadi keuntungan tersendiri bagi The Villans.

Pengalaman dan mentalitas juara yang ia bawa membantu Aston Villa untuk tampil lebih kompetitif. Young masih tampil prima pada usia yang sudah tak muda lagi. Ia bahkan mengoleksi 57 penampilan di semua kompetisi. Namun, ia bakal hengkang dari Aston Villa pada akhir musim 2022/2023.

Baca Juga: 6 Pemain Belgia yang Pernah Bela Aston Villa sebelum Youri Tielemans

3. Calum Chambers

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada TielemansCalum Chambers (twitter.com/CalumChambers95)

Calum Chambers hengkang ke Aston Villa demi menyelamatkan kariernya. Ia hijrah dari Arsenal sebab sudah tak masuk skema sang pelatih, Mikel Arteta. Chambers resmi menjadi milik The Villans pada pertengahan 2021/2022 lalu. Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya diputus Arsenal.

Pindah ke Aston Villa tak membuatnya menjadi pilihan utama. Chambers masih menjadi pelapis di lini belakang. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan The Villans meski masih berusia 28 tahun. Secara keseluruhan, Chambers hanya mengoleksi 28 penampilan bersama Aston Villa di semua kompetisi.

4. Boubacar Kamara

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada TielemansBoubacar Kamara (instagram.com/avfcofficial)

Aston Villa sukses menggaet pemain muda potensial milik Prancis, Boubacar Kamara. The Villans merekrutnya secara gratis sebab Kamara tengah berstatus tanpa klub usai dilepas Olympique Marseille. Ia mulai menjalani lembaran baru dalam kariernya itu sejak 2022/2023 lalu.

Awal petualangannya bersama The Villans berjalan dengan mulus. Kamara langsung dipercaya mengisi posisi gelandang bertahan tim. Ia bahkan mengungguli Leander Dendoncker yang lebih berpengalaman di English Premier League. Tercatat, Kamara sudah bermain dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

5. Youri Tielemans

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada TielemansYouri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Aston Villa menambah amunisi dalam skuadnya pada musim panas 2023. Kali ini, giliran Youri Tielemans yang berhasil diboyong ke Villa Park. The Villans tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali karena sang pemain bergabung secara gratis. Tielemans tak memperpanjang kontraknya bersama Leicester City.

Dilansir Fabrizio Romano, Tielemans dikontrak Aston Villa selama 4 musim hingga Juni 2027 mendatang. Perekrutan pemain berpaspor Belgia itu menjadi langkah tepat bagi The Villans. Apalagi mereka bakal tampil di UEFA Conference League sehingga butuh pemain-pemain yang berkualitas.

Aston Villa cukup jeli soal pemain-pemain yang tersedia secara gratis pada bursa transfer. Sayangnya, tak semua dari mereka mampu bersinar bersama The Villans. Akankah Tielemans bisa menjadi pemain penting Aston Villa nantinya?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPL

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya