5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie A

Tak semuanya berhasail tampil moncer bersama The Blues

Pada bursa transfer musim panas 2022, Chelsea bisa dibilang cukup aktif dalam melakukan perombakan skuad. Ada sejumlah pemain top yang dilepas The Blues pada musim panas ini. Khususnya pemain yang berposisi sebagai bek.

Hal ini membuat skuad asuhan Thomas Tuchel langsung mencari pengganti untuk mengisi posisi di dalam skuad. Terkini, Mereka baru saja merekrut Kalidou Koulibaly dari klub Serie A, Napoli. Sebelum Koulibaly, berikut lima rekrutan terakhir Chelsea dari Serie A.

1. Davide Zappacosta

5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie ADavide Zappacosta (twitter.com/chelseafc)

Pada musim panas 2017, Chelsea mendatangkan seorang pemain yang berposisi sebagai bek kanan dari klub Serie A, Torino. Davide Zappacosta didatangkan The Blues dengan biaya 28 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar.

Sayangnya, pemain asal Italia justru tak mampu menemukan sentuhan terbaiknya bersama Chelsea. Ia kesulitan menembus skuad utama dan kerap dipinjamkan ke klub lain. Bersama Chelsea, ia hanya mampu mencatatkan 52 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist.

2. Gonzalo Higuain

5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie AGonzalo Higuain (twitter.com/premierleague)

Kurangnya opsi striker tajam di lini depan Chelsea membuat mereka mengontrak Gonzalo Higuain pada musim dingin 2019. Pemain asal Argentina didatangkan dari Juventus dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Namun, Higuain gagal memenuhi ekspetasi Chelsea untuk menjadi mesin gol The Blues. Ia justru tak tampil apik dan hanya mencetak 5 gol dalam 18 penampilan. Ia akhirnya dikembalikan ke Juventus pada musim panas 2019.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Napoli Bersama Gonzalo Higuain, Apa Kabar?

3. Jorginho

5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie AJorginho (twitter.com/premierleague)

Setelah sukses menunjukkan performa apik bersama Napoli, Jorginho akhirnya direkrut oleh Chelsea pada musim panas 2019. Pemain berkebangsaan Italia ini diboyong dengan biaya yang cukup mahal, yakni 65 juta euro atau setara dengan Rp990 miliar.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Jorginho mampu menjadi andalan The Blues di lini tengah. Penampilan gemilangnya sukses membantu Chelsea meraih sejumlah trofi dalam beberapa musim terakhir. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

4. Romelu Lukaku

5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie ARomelu Lukaku (twitter.com/premierleague)

Romelu Lukaku sejatinya sempat membela Chelsea sejak musim 2011. Namun, striker asal Belgia ini masih belum mampu menembus skuad utama dan akhirnya dilepas ke Everton. Namun, Lukaku menemukan sentuhan terbaiknya kala berseragam Inter Milan.

Berhasil menunjukkan performa apik bersama Nerrazzuri, Chelsea tertarik merekrutnya kembali. Ia akhirnya diboyong pada musim panas lalu dengan biaya 129 juta euro alias Rp1,96 triliun. Sayangnya, performanya tak setajam saat membela Inter Milan dan kini dipinjamkan kembali ke klub lamanya.

5. Kalidou Koulibaly

5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Berasal dari Klub Serie AKalidou Koulibaly (instagram.com/chelseafc)

Chelsea memang membutuhkan bek berpengalaman pada musim panas ini mengingat mereka baru saja melepas Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. The Blues akhirnya mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan biaya 43 juta euro atau Rp660 miliar.

Pemain berusia 31 tahun ini diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea pada musim depan. Pemain asal Senegal ini dikontrak berdurasi hingga 30 Juni 2026 mendatang.

 

Sejauh ini, Chelsea baru meresmikan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim panas 2022, Menurutmu, siapa lagi yang akan diboyong oleh Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Napoli, Koulibaly Teranyar!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya