5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!

Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal dari Manchester City

Menurut laporan Fabrizio Romano pada Senin (27/06/2022), Arsenal berhasil mendapatkan striker berbakat asal Brasil, Gabriel Jesus, dari Manchester City. Jesus sepakat menandatangani kontrak bersama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022.

Dalam beberapa musim terakhir, klub berjuluk The Gunners ini kerap mendatangkan pemain yang berasal dari klub Liga Inggris lain. Inilah lima pemain terakhir yang direkrut Arsenal dari klub Liga Inggris lain itu.

1. Willian 

5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!Willian (goal.com)

Setelah sukses meraih berbagai trofi bersama Chelsea, Willian melanjutkan kariernya dengan bergabung Arsenal pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil ini didatangkan The Gunners dengan status bebas transfer alias gratis.

Sayangnya, Willian tak mampu tampil impresif saat berkostum Arsenak. Ia hanya bertahan selama semusim bersama Arsenal.

Willian membukukan 1 gol dan 7 assist dalam 36 pertandingan. Musim lalu, ia kembali ke negaranya dan membela Corinthians.

2. Cedric Soares

5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!Cedric Soares (planetfootball.com)

Cedric Soares sejatinya telah bergabung dengan Arsenal sejak musim dingin 2020. Namun, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Southampton. Pemain asal Portugal ini baru dipermanenkan pada musim panas 2020 secara gratis dari The Saints.

Berposisi sebagai bek kanan, pemain berusia 30 tahun ini telah mencatatkan 55 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 5 assist bersama Arsenal. Cedric Soares dikontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus Terbaru

3. Aaron Ramsdale 

5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!Aaron Ramsdale (skysports.com)

Pada musim panas 2021, Arsenal merekrut Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Ia ditebus dengan biaya 31 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar.

Kedatangannya ke Arsenal sempat diremehkan mengingat ia tak mampu membawa Sheffield United terhindar dari zona degradasi. Tak disangka, pemain asal Inggris ini justru menjadi andalan The Gunners di bawah mistar gawang.

Ia berhasil menggeser posisi utama yang sebelumnya diisi Bernd Leno. Ramsdale mampu menorehkan 39 penampilan dengan meraih 15 clean sheet.

4. Ben White

5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!Ben White (planetfootball.com)

Tak hanya Aaron Ramsdale, Arsenal juga mendatangkan bek muda Inggris dari klub medioker pada musim panas 2021. Bahkan, Arsenal rela mengeluarkan dana besar untuk Ben White. Biaya transfernya mencapai 64 juta euro atau setara dengan Rp1,01 triliun.

Sepanjang 2021/2022, Ben White mampu menunjukkan performa yang mengesankan. Ia mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Ia merupakan salah satu pilar utama gawang Ramsdale jarang kebobolan.

5. Gabriel Jesus

5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Klub Inggris Lain, Jesus Terbaru!potret Gabriel Jesus berseragam Manchester City (skysports.com)

Gabriel Jesus merupakan pemain anyar yang direkrut Arsenal. Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez ke Manchester City membuat Jesus terpaksa menjadi korban. Setelah dikabarkan merapat ke sejumlah klub besar Eropa, Jesus akhirnya memilih Arsenal.

Kehadiran Gabriel Jesus diharapkan mampu menjadi mesin gol baru bagi Arsenal. Apalagi The Gunners telah melepas Alexandre Lacazette secara gratis ke Olympique Lyon pada musim panas 2022.

Arsenal dikabarkan menebus Gabriel Jesus dengan biaya sekitar 45 juta euro atau setara dengan Rp705 miliar. Pemain asal Brasil ini dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga: Tiba di London, Gabriel Jesus Segera Berseragam Arsenal

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya