5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus Terbaru

Gabriel Jesus dikontrak dengan durasi 5 tahun

Brasil adalah gudangnya pemain-pemain bertalenta. Pemain asal negeri Samba bahkan bertebaran di seluruh dunia, termasuk English Premier League (EPL).

Arsenal menjadi klub EPL yang gemar mendatangkan pemain asal Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Gabriel Jesus baru-baru ini juga sepakat bergabung dengan The Gunners dari Manchester City.

Termasuk Jesus, ini lima rekrutan terakhir Arsenal yang berasal dari Brasil.

1. David Luiz

5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus TerbaruDavid Luiz (arsenal.com)

Pada bursa transfer musim panas 2019, Arsenal mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Dia ditebus dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp141 miliar. Transfer ini mendapatkan kritikan, pasalnya era terbaik bek asal Brasil ini telah habis.

Ini kemudian terbukti dengan banyaknya blunder yang kerap David Luiz lakukan. Eks pemain Paris Saint-Germain tersebut lantas tampil dalam 73 laga untuk The Gunners sebelum pulang ke Brasil. Ia bergabung dengan Flamengo pada musim panas 2021.

2. Willian

5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus TerbaruWillian (twitter.com/willianborges88)

Arsenal kembali menampung eks bintang Chelsea pada musim panas 2020. Saat itu, giliran Willian yang bergabung dengan Meriam London.

Dia didapatkan secara gratis usai kontraknya habis di Chelsea. Namun, lagi-lagi Arsenal tidak banyak merasakan kontribusi dari pemain rekrutannya.

Pemain 33 tahun ini hanya mampu mencetak 1 gol dan 7 assist dari 36 penampilan. Hanya bertahan semusim, Willian pun pulang ke Brasil untuk bergabung dengan Corinthians.

Baca Juga: Gabriel Jesus Sepakat Gabung Arsenal!

3. Gabriel

5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus TerbaruGabriel (arsenal.com)

Gabriel menjadi bek muda yang bersinar ketika membela LOSC Lille. Pada musim panas 2020, Arsenal melamar sang bek tengah dengan mahar 26 juta euro atau sekitar Rp408 miliar. Dia diberikan kontrak jangka panjang dengan durasi 5 tahun.

Pada musim pertamanya, Gabriel hanya memainkan 22 laga di Premier League. Namun, pada musim berikutnya, dia mendapatkan kepercayaan penuh dari Mikel Arteta.

Gabriel tampil dalam 35 laga dengan mencetak 5 gol saat itu. Pencapaiannya menjadi catatan yang sangat tajam untuk seorang bek tengah.

4. Marquinhos

5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus TerbaruMarquinhos (skysports.com)

Identitas Arsenal sebagai klub yang sering berinvetasi pada pemain muda masih belum hilang. Pada musim panas 2022 ini, mereka berhasil mendatangkan wonderkid asal Brasil, Marquinhos.

Dia didatangkan dari Sao Paolo dengan harga hanya 3,5 juta euro atau Rp55 miliar. Marquinhos kabarnya diplot sebagai bagian dari proyek jangka panjang bersama deretan pemain muda seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Emile-Smith Rowe.

Pemain berusia 19 tahun ini sendiri dikontrak selama 4 tahun. Itu pun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

5. Gabriel Jesus

5 Rekrutan Terakhir Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus TerbaruGabriel Jesus (mancity.com)

Teka-teki masa depan Gabriel Jesus akhirnya terjawab. Menurut laporan ahli transfer, Fabrizio Romano, Gabriel Jesus sepakat untuk bergabung dengan Arsenal. Dia akan dikontrak dengan durasi 5 tahun.

Masih menurut laporan yang sama, Arsenal harus mengeluarkan dana 45 juta euro atau sekitar Rp706 miliar. Gabriel Jesus sendiri sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Etihad Stadium karena kerap dijadikan pemain pelapis. 

Arsenal memiliki memori indah dengan para pemain asal Brasil pada masa lalu, seperti Gilberto Silva, Edu, dan Gabriel Martinelli. Menjelang musim baru, mereka mendatangkan dua pemain Brasil dengan talenta meyakinkan.

Baca Juga: Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin Moncer

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya