5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara Gratis

Daley Blind resmi bergabung dengan Die Roten

Bayern Munich selalu dihuni pemain-pemain berlabel bintang. Klub berjuluk Die Roten ini kerap merekrut mereka dengan biaya cukup mahal.

Meski begitu, Bayern Munich juga sering mendatangkan pemain dengan status bebas transfer. Dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah rekrutan Bayern Munich yang datang secara gratis.

1. Daley Blind

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara GratisDaley Blind (instagram.com/fcbayern)

Setelah berkiprah di Ajax Amsterdam sejak musim panas 2018 lalu, kini Daley Blind melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub Jerman, Bayern Munich. Sang pemain didatangkan dengan status bebas transfer.

Mengingat usianya yang sudah menginjak 32 tahun, pemain berposisi bek kiri ini hanya dikontrak jangka pendek hingga akhir musim nanti. Namun, kedatangan pemain asal Belanda ini tentu menambah amunisi di sektor pertahanan.

2. Noussair Mazraoui

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara GratisNoussair Mazraoui (instagram.com/nousmaz97)

Sebelum Daley Blind, Bayern Munich lebih dahulu merekrut pemain Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Berstatus sebagai lulusan akademi Ajax, Noussair Mazraoui merapat ke Allianz Arena secara gratis.

Pemain berposisi bek kanan ini dikontrak hingga Juni 2026 mendatang. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Maroko tersebut telah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern Munich

3. Omar Richards

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara GratisOmar Richards (instagram.com/omar.richards)

Pada musim panas 2021, Bayern Munich merekrut seorang pemain berpaspor Inggris, yakni Omar Richards. Pemain berposisi bek kiri ini diboyong dengan status bebas transfer dari klub Inggris, Reading.

Sayangnya, kiprahnya bersama Die Roten tidak berlangsung lama. Pemain berusia 24 tahun ini hanya bertahan semusim. Bersama Bayern Munich, ia hanya mampu mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak 1 assist.

4. Sven Ulreich

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara GratisSven Ulreich (instagram.com/svenulreichofficial)

Sven Ulreich sejatinya telah bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2015. Ia direkrut dari VfB Stuttgart saat itu.

Bertahan selama 5 musim, ia mampu mencatatkan 86 penampilan dengan meraih 29 clean sheet. Namun, pada 2020, ia dilepas ke Hamburger SV.

Didatangkan pada musim yang sama dengan Omar Richards, Sven Ulreich merapat kembali ke Bayern Munich dari Hamburger SV secara gratis. Pemain berposisi kiper tersebut kini menjadi pelapis Manuel Neuer.

5. Eric Maxim Choupo-Moting

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich yang Datang Secara GratisEric Maxim Choupo-Moting (instagram.com/mr.choupo)

Eric Maxim Choupo-Moting mulai menjadi bagian dari Bayern Munich pada musim panas 2020. Pemain asal Kamerun ini direkrut secara gratis dari klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Berposisi sebagai penyerang, Choupo-Moting cukup bisa diandalkan di lini depan Die Roten. Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun tersebut telah menorehkan 74 penampilan dengan mencetak 29 gol dan 9 assist.

Mendatangkan pemain secara bebas transfer biasanya terjadi untuk kebutuhan jangka pendek. Terkini, Daley Blind resmi bergabung dengan Bayern Munich untuk setengah musim.

Baca Juga: Dibeli Gratis, 5 Pemain Bayern Munich Ini Dijual Mahal ke Klub Lain

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya