5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern Munich

Mayoritas merapat ke Real Madrid atau Barcelona

Bayern Munich masih mendominasi Bundesliga dalam sedekade terakhir. Tak hanya kompetisi domestik, Die Bayern juga tampil digdaya di kompetisi Eropa dan selalu masuk kandidat juara. Hal ini membuktikan konsistensi mereka The Bavarian.

Selalu berprestasi dari musim ke musim, Die Bayern tentunya juga kerap melakukan perombakan skuad. Beberapa pilar Bayern Munich kerap memutuskan hengkang ke liga top Eropa lainnya, salah satunya ke LaLiga Spanyoi. 

Siapa saja mantan penggawa Bayern Munich yang memutuskan untuk melanjutkan karier ke LaLiga?

1. Toni Kroos

5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern MunichToni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Toni Kroos memutuskan berpisah dengan Bayern Munich sebagai klub yang sudah membesarkan namanya. Ia hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2014 lalu. Pilihan yang dibuat oleh pemain yang kini berusia 32 tahun itu terbilang tepat. Kroos mampu bersinar di lini tengah Los Blancos.

Dirinya membentuk trio lini tengah yang solid bersama Luka Modric dan Casemiro. Catatan yang ia torehkan juga cukup menjanjikan. Ia sukses membukukan 26 gol dan 87 assist dari 383 penampilan. Tak hanya itu, sederet gelar elite, seperti 5 trofi Liga Champions, juga berhasil ia persembahkan.

2. Arturo Vidal

5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern MunichArturo Vidal (twitter.com/kingarturo23)

Usai tiga musim berpetualang bersama Bayern Munich, Arturo Vidal memilih hengkang. Ia menerima tawaran dari Barcelona yang resmi merekrutnya pada musim panas 2018. Kehadiran gelandang asal Chile itu menambah variasi di lini tengah La Blaugrana.

Performa Arturo Vidal bersama Barcelona tak terbilang buruk. Ia dipercaya untuk tampil dalam 96 pertandingan selama dua musim membela Barcelona meski kariernya di Spanyol terbilang singkat. Pada musim panas 2020, Vidal beralih seragam tempur kala bergabung bersama Inter Milan.

Baca Juga: Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022

3. David Alaba

5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern MunichDavid Alaba (twitter.com/ChampionsLeague)

Menjadi pilar utama Bayern Munchen selama sedekade bukanlah waktu yang sebentar. David Alaba menjadi salah satu pemain yang mampu menjalani peran secara konsisten hingga pada musim panas 2021 Alaba memutuskan mencari tantangan baru.

Kontraknya yang berakhir di Munich tak diperpanjang. Alaba lantas merapat ke klub raksasa LaLiga, Real Madrid. Kepindahan ini tak sia-sia karena Alaba dengan cepat jadi bek utama andalan Los Blancos mengalahkan peran Sergio Ramos. Ia bahkan sudah diturunkan dalam 67 pertandingan sejauh ini.

4. Tanguy Nianzou

5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern MunichTanguy Nianzou (instagram.com/t.nianzou)

Tanguy Nianzou hanya membela Bayern Munchen selama dua musim. Petualangannya di Jerman juga lebih banyak dihabiskan sebagai penghangat bangku cadangan. Akan tetapi, bukan berarti Nianzou sepi peminat di bursa transfer.

Dengan usianya yang masih 20 tahun, potensi Nianzou dinilai bisa terus berkembang. Alhasil, Sevilla kepincut dan membawanya ke Spanyol pada musim panas 2022. Keputusan itu sepertinya membuahkan hasil yang baik. Nianzou rutin dimainkan dengan koleksi 14 penampilan sejauh ini.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain Lanjutkan Karier ke LaLiga setelah Tinggalkan Bayern MunichRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Musim 2021/2022 menjadi musim terakhir Robert Lewandowski berseragam Bayern Munich. Pasalnya, ia memilih hijrah ke Barcelona dengan banderol sekitar 45 juta euro atau sekitar Rp750 miliar. Transfer ini sempat mengejutkan banyak pihak.

Meski sudah memasuki usia kepala tiga, kualitas dan performa Lewandowski seolah belum menurun. Lewandowski tampil menggila sekaligus jadi mesin gol utama La Blaugrana. Tercatat, sejauh ini dirinya sudah mengoleksi 20 gol dan lima assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

Menariknya, kelima pemain di atas sama-sama pindah ke klub papan atas LaLiga. Hal ini membuktikan bahwa kualitas mantan pemain Bayern Munich tak perlu diragukan lagi, bahkan mereka yang masih berusia muda sekali pun.

Baca Juga: Dibeli Gratis, 5 Pemain Bayern Munich Ini Dijual Mahal ke Klub Lain

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya