Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris Lain

Nick Pope menjadi yang terbaru

Sejak kedatangan Pangeran Arab Saudi mengakusisi Newcastle United tentu membuat klub berjuluk The Magpies ini banyak melakukan perubahan. Bahkan, Newcastle sempat menjadi juru kunci di awal musim dan akhirnya berhasil bertengger di posisi ke-11 klasemen Premier League musim ini.

Pada musim panas 2022, The Magpies baru saja meresmikan kiper berpengalaman asal Inggris, Nick Pope dari Burnley. Newcastle kerap merekrut pemain yang berasal dari klub Inggris lain dalam beberapa musim terakhir. Siapa saja mereka?

1. Joe Willock

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris LainJoe Willock (skysports.com)

Joe Willock sejatinya telah bergabung dengan Newcastle United sejak musim dingin 2021 lalu. Awalnya, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Arsenal. Pemain asal Inggris ini baru dipermanenkan dengan harga 32 juta euro atau Rp511 miliar pada musim panas lalu.

Berposisi sebagai gelandang tengah, kiprahnya tak seapik saat ia masih berstatus pinjaman. Musim ini, ia hanya mencetak 2 gol dari 31 laga. Torehan golnya menurun dibandingkan musim lalu ia berhasil mencetak 8 gol dalam 14 laga bersama The Magpies.

2. Dan Burn

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris LainDan Burn (skysports.com)

Newcastle United kembali merekrut pemain dari klub Inggris lainnya pada musim dingin 2022 lalu. Dan Burn didatangkan The Magpies dari Brighton dengan biaya 16 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini langsung mampu beradaptasi dengan Newcastle dan menjadi andalan di sektor pertahanan. Pemain berpaspor Inggris ini telah mencatatkan 16 penampilan dengan mencetak 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Newcastle United, Ada Chris Wood!

3. Chris Wood

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris LainChris Wood (skysports.com)

Selain Dan Burn, Newcastle juga mendatangkan pemain berpengalaman lainnya dari klub Inggris pada musim dingin 2022 lalu. Chris Wood memang telah berkelana cukup lama bersama klub Inggris. Pemain berusia 30 tahun ini diboyong The Magpies dari Burnley.

Newcastle rela merogoh kocek seharga 32 juta euro atau sekitar Rp521 miliar untuk pemain asal Selandia Baru ini. Berposisi sebagai penyerang, Chris Wood hanya mampu menorehkan 16 penampilan dengan mencetak 2 gol bersama Newcastle musim ini.

4. Matt Target

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris LainMatt Target (skysports.com)

Matt Target awalnya hanya dipinjam Newcastle dari Aston Villa pada musim dingin 2022 lalu. Penampilan apiknya bersama Newcastle lantas membuat Matt dipermanenkan The Magpies pada musim panas 2022. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu mencatatkan 16 penampilan di Premier League bersama Newcastle musim ini. Matt diharapkan mampu meningkatkan kualitas performanya untuk mengarungi musim depan bersama Newcastle.

5. Nick Pope

5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris LainNick Pope (skysports.com)

Newcastle baru saja mendatangkan kiper anyar dari Burnley pada musim panas 2022 ini. Nick Pope direkrut dengan biaya mencapai sekitar 12 juta euro atau setara dengan Rp199 miliar. Pope memang sudah berpengalaman berkiprah di Inggris.

Bersama Burnley, pemain berusia 30 tahun ini mampu mencatatkan 39 penampilan dan meraih 9 clean sheets. Meski kini sudah tidak berusia muda lagi, Pope diharapkan mampu memberikan dampak signifikan bersama The Magpies.

 

Kedatangan Pangeran Arab Saudi, Mohamad Bin Salman memang membuat Newcastle menerima aliran dana yang besar. Patut dinantikan kiprah Newcastle di Premier League musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Newcastle dengan Kontribusi Gol Terbanyak pada 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya