5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!

Ada dua nama baru yang baru bergabung ke The Magpies

Sejak diakusisi oleh Pangeran Arab, Newcastle United kini tengah membangun komposisi skuad yang berbahaya. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran pemain-pemain baru pada musim panas 2022. Banyak pemain yang telah direkrut secara mahal.

Terkini, The Magpies baru saja mendatangkan Alexander Isak dengan biaya mahal. Nilai transfernya membuatnya masuk jajaran pembelian termahal sepanjang masa Newcastle United. Berikut lima rekrutan termahal Newcastle United sepanjang sejarah.

1. Chris Wood (Rp521 miliar)

5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Chris Wood (instagram.com/woodsy39)

Chris Wood merupakan pesepak bola asal Selandia Baru yang telah bergabung dengan Newcastle United pada musim dingin 2022 lalu. Pemain yang berposisi penyerang ini direkrut dari Burnley dengan biaya yang cukup mahal.

Sang pemain ditebus dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun ini telah mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak 3 gol di semua kompetisi.

2. Sven Botman (Rp643 miliar)

5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Sven Botman (instagram.com/svenbotman_)

Berstatus lulusan akademi Ajax Amsterdam, Sven Botman kemudian melanjutkan karier dengan bergabung klub Prancis, Lille, pada musim panas 2020. Pemain asal Belanda ini berhasil tampil impresif selama 2 musim bersama Lille.

Bersama Lille, ia mampu mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 79 laga. Alhasil, pemain berposisi bek tengah didatangkan oleh Newcastle United dengan biaya 43 juta euro atau setara dengan Rp643 miliar pada musim panas 2022.

Baca Juga: 10 Fakta Sven Botman, Bek Baru Newcastle United

3. Bruno Guimares (Rp731 miliar)

5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Bruno Guimares (instagram.com/brunoguimares)

Bruno Guimares mulai bergabung dengan Newcastle United pada musim dingin 2022. Pemain asal Brasil ini direkrut Newcastle United dengan biaya mahal berkat performa impresifnya bersama Olympique Lyon.

Sejauh ini, pemain yang berposisi gelandang bertahan ini telah mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 1 assist. Sang pemain masih memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang.

4. Joelinton (Rp764 miliar)

5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Joelinton (instagram.com/joelinton34)

Melihat performa apiknya saat berseragam Hoffeinfem, Newcastle United tertarik memboyongnya. Joelinton kemudian berhasil didatangkan pada musim panas 2019 lalu. Ia ditebus dari klub Jerman tersebut dengan biaya 51 juta euro atau setara dengan Rp764 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat ia menjadi pemain termahal kedua yang pernah didatangkan Newcastle United. Hingga kini, pria berusia 26 tahun ini mampu mencatatkan 121 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 9 assist.

5. Alexander Isak (Rp1,21 triliun)

5 Rekrutan Termahal Newcastle United Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Alexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Terakhir, ada nama Alexander Isak yang merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Newcastle United. Sang pemain diboyong The Magpies dari klub Spanyol, Real Sociedad, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pemain berusia 22 tahun itu rela ditebus dengan biaya 82 juta euro atau setara dengan Rp1,21 triliun oleh Newcastle United. Mengingat usianya yang masih muda, Isak diharapkan mampu meningkatkan ketajamannya di lini depan bersama Newcastle United.

 

Pada musim 2022/2023, Newcastle United sangat berambisi untuk bisa merangkak naik ke atas klasemen Premier League. Dengan berbagai persiapannya saat ini, patut dinantikan kiprah The Magpies di Premier League.

Baca Juga: Alexander Isak Datang, Newcastle akan Pecahkan Rekor Transfer 

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya