Comscore Tracker

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhir

Ada Mario Balotelli hingga Sergio Aguero

Manchester City adalah salah satu klub top Eropa yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Sejak dibeli Sheikh Mansour pada 2008, klub berjuluk The Citizens ini selalu mendatangkan pemain-pemain top.

Manchester City juga diperkuat pemain bintang di setiap posisinya. Dalam sedekade terakhir, setidaknya ada lima nama pemain bintang berposisi striker yang pernah memperkuat mereka.

1. Mario Balotelli

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhirpotret Mario Balotelli (skysports.com)

Mario Balotelli adalah pemain berkewanegaraan Italia yang pernah membela Manchester City. Ia didatangkan dari Inter Milan pada era kepelatihan Roberto Mancini. Performa impresifnya kala berkostum Inter Milan membuat ia didatangkan ke Etihad Stadium.

Mario Balotelli memperkuat The Citizens selama 3 musim lamanya. Penyerang yang kini berusia 31 tahun itu mampu menorehkan 30 gol dan 7 assist dalam 80 laga bersama Manchester City. Pada 2013, ia memutuskan untuk kembali ke Italia dengan membela AC Milan.

2. Edin Dzeko

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhirpotret Edin Dzeko (skysports.com)

Penyerang asal Bosnia ini memperkuat Manchester City sejak 2011. Penampilan gemilangnya bersama Wolfsburg membuat ia didatangkan ke Etihad Stadium. Selama memperkuat Manchester City, Dzeko tampil luar biasa bersama Sergio Aguero di lini depan.

Edin Dzeko sukses mencatatkan 72 gol dan 39 assist dalam 189 pertandingannya bersama The Citizens. Dalam kariernya, Dzeko mampu mempersembahkan dua gelar Premier League untuk Manchester City. Edin Dzeko melanjutkan kariernya dengan memperkuat klub asal Italia, AS Roma. Namun, saat ini, Dzeko merupakan penggawa Inter Milan.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhir

3. Alvaro Negredo

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhirpotret Alvaro Negredo (skysports.com)

Penyerang berusia 36 tahun ini pernah berseragam Manchester City pada 2013 lalu. Alvaro Negredo didatangkan Manchester City dari klub asal Spanyol, Sevilla. Kariernya bersama The Citizens tidak begitu optimal. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Meski begitu, Alvaro Negredo mampu mempersembahkan trofi untuk Manchester City. Ia menjadi bagian tim saat menjuarai Premier League 2013/2014. Negredo menorehkan 23 gol dan 8 assist selama berseragam Manchester City. 

4. Carlos Tevez

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhirpotret Carlos Tevez (skysports.com)

Carlos Teves merupakan pemain kelahiran Ciudadela, Argentina, pada 5 Februari 1984. Tevez pernah berseragam Manchester City selama 5 musim lamanya. Sebelum berseragam Manchester City, Tevez membela klub rival, Manchester United.

Sebelum berseragam Manchester City, ia dipinjamkan Manchester United ke West Ham United, sampai akhirnya mendarat di Manchester City pada 2009. Selama memperkuat The Citizens, Tevez sukses membukukan 73 gol dan 35 assist dalam 148 pertandingan. Carlos Tevez menjadi salah satu striker mematikan yang pernah membela Manchester City.

5. Sergio Aguero

5 Striker Top yang Membela Manchester City dalam Sedekade Terakhirpotret Sergio Aguero berseragam Manchester City (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester City sepanjang sejarahnya. Sergio Aguero menghabiskan 10 musim lamanya berseragam Manchester City. Ia didatangkan dari Atletico Madrid ke Etihad Stadium pada 2011.

Selama memperkuat Manchester City, Aguero sukses memberikan sejumlah trofi untuk The Citizens. Ia mampu meraih lima gelar Premier League. Aguero sukses membukukan 260 gol dan 73 assist dalam 360 pertandingan. Kini striker berusia 33 tahun itu telah memutuskan pensiun karena masalah kesehatan usai pindha ke Barcelona.

Pada 2021/2022 ini, Manchester City menjalani musim tanpa ada striker murni dalam skuadnya. Namun, pemain-pemain asuhan Pep Guardiola tersebut mampu memuncaki klasemen hingga saat ini. Akankah Manchester City mampu mempertahankan gelar Premier League musim ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Pernah Membela Chelsea dalam Sedekade Terakhir

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya