6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Mulai dari pemain muda hingga pemain berpengalaman

Timnas Brasil sepertinya akan menjadi pesaing kuat dalam memperebutkan trofi Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, negara berjuluk Tim Samba ini membawa skuad mewahnya pada ajang Piala Dunia edisi kali ini.

Di posisi winger, ada banyak sekali pemain berlabel bintang yang bisa diandalkan untuk mentas di Piala Dunia 2022. Setidaknya, ada enam pemain berposisi winger yang dipanggil oleh Timnas Brasil. Siapa saja mereka?

1. Vinicius Junior

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Performa apiknya bersama Real Madrid tentu membuat nama Vinicius Junior hadir dalam skuad Timnas Brasil. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini dipercaya bisa bersaing dengan winger lainnya untuk mengisi pos inti.

Pada musim kompetisi 2022/2023 ini sendiri, Vinicius Junior sudah menorehkan 20 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 5 assist bersama Real Madrid. Tak heran jika ia ikut dipanggil Timnas Brasil untuk mentas di Piala Dunia 2022.

2. Raphinha

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Raphinha (instagram.com/raphinha)

Berikutnya, ada nama pemain anyar milik Barcelona, Raphinha. Pemain kelahiran Porto Alegre, 14 Desember 1996, ini mampu tampil cukup baik di sepanjang awal musim bersama Barcelona.

Secara statistik, pemain berusia 25 tahun ini telah mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Kehadiran sang winger kanan di Timnas Brasil diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan.

3. Rodrygo

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Rodrygo Goes (instagram.com/rodrygogoes)

Rekan setim Vinicius Junior di Real Madrid, Rodrygo, juga dipanggil Timnas Brasil untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Sebagai debutan, pemain yang baru berusia 21 tahun ini sukses tampil impresif bersama Los Blancos hingga mengamankan satu tempat di skuad utama Timnas Brasil.

Pada musim ini sendiri, Rodrygo telah mencatat 18 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 5 assist di semua kompetisi bersama Real Madrid. Meski usianya masih muda, ia bisa bersaing dengan pemain lainnya di Real Madrid.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Bisa Diandalkan?

4. Antony

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Antony (instagram.com/antony00)

Winger kanan milik Manchester United ini juga akan debut di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Pemain berusia 22 tahun ini sendiri telah bergabung di tim senior Brasil sejak 8 Oktober 2021.

Bersama Manchester United, Antony telah mencatatkan 14 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Ia akan bersaing dengan Raphinha dan Rodygo untuk mendapatkan tempat utama di Timnas Brasil.

5. Gabriel Martinelli

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Setelah sukses membawa Arsenal ke papan atas Premier League 2022/2023, tentu sosok Gabriel Martinelli sangat layak dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022. Sang winger kiri pun cukup produktif mencetak gol sejauh ini.

Bersama Arsenal, Gabriel telah mencatatkan 18 penampilan dengan torehan 5 gol dan 2 assist di semua kompetisi musim ini. Piala Dunia 2022 ini juga bakal jadi debut dari pemain yang baru berusia 21 tahun ini, lho!

6. Neymar Jr

6 Winger yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Neymar Jr (instagram.com/neymarjr)

Terakhir, ada winger andalan Timnas Brasil, Neymar Jr. Pemain yang telah berusia 30 tahun ini mungkin akan memainkan Piala Dunia terakhirnya pada 2022 mengingat usianya yang kian menua. Neymar telah debut sejak 10 Agustus 2010.

Hingga kini, sang pemain sukses tampil impresif dengan mencatatkan 121 caps dengan mencetak 75 gol bersama Timnas Brasil. Ia juga masuk dalam jajaran top skorer Timnas Brasil sepanjang masa.

Melihat nama-nama pemain di atas, cukup banyak pemain yang akan jadi debutan di ajang Piala Dunia. Kira-kira siapa yang bakal menemani Neymar Jr menjadi starter?

Baca Juga: Brasil Umumkan Skuad Utama Piala Dunia 2022, Lini Depan Mengerikan

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya