5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester United bersiap mendatangkan pemain baru

Manchester United menunjukkan tren positif semenjak ditangani oleh salah satu legendanya, Ole Gunnar Solksjaer. Di bawah asuhan Solksjaer, Manchester United mampu membukukan 7 kemenangan dalam 7 pertandingan di semua kompetisi.

Untuk mengarungi paruh musim selanjutnya sang manajer berencana mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin. Berikut 5 pemain incaran Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2018/2019.

1. Philippe Coutinho

5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingindeportes.televisa.com

Philippe Coutinho didatangkan FC Barcelona dari Liverpool dengan biaya kurang lebih 100 juta Euro. Awal kedatangannya di Camp Nou, Coutinho selalu menjadi pilihan utama dalam skuad La Blaugrana seiring cidera yang dialami Ousmane Dembele. Penampilan Coutinho cukup memuaskan bahkan seakan posisinya tak tergantikan di lini serang FC Barcelona.

Seiring berjalannya waktu Dembele kembali dari masa cidera dan berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Hal ini membuat Coutinho kehilangan posisinya dalam skuad FC Barcelona. Alhasil Coutinho lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan hingga paruh musim ini.

Philippe Coutinho mengatakan pada media bahwa dirinya merasa tidak bahagia berada di Camp Nou lantaran minimnya menit bermain. Bahkan disaat Dembele mengalami cidera, Coutinho urung menjadi pilihan pelatih Ernesto Valverde dalam lini serang Barca.

Di sisi lain pada bursa transfer musim dingin ini FC Barcelona juga mendatangkan Kevin-Prince Boateng yang juga berposisi sebagai penyerang. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa Coutinho akan segera meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin ini.

Manchester United mencoba melihat peluang untuk mendatangkan mantan punggawa Liverpool pada bursa tranfer musim dingin ini. Namun United tidak sendirian karena Chelsea juga siap bersaing untuk mendapatkan jasa pemain tim nasional Brazil ini. Berdasarkan data transfermarkt.com Coutinho kini bernilai 140 juta Euro.

2. Eder Militao

5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginpasionfutbol.com

Bek tangguh FC Porto dan tim nasional Brazil, Eder Militao, menjadi daftar pemain incaran Manchester United selanjutnya. Performa apik Eder Militao selama membela FC Porto telah mengundang minat berbagai tim besar Eropa untuk mendapatkan jasanya. Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Eder Militao.

Manchester United perlu mendatangkan bek baru seiring cideranya Chris Smalling dan Marcos Rojo serta Eric Bailly yang sedang mengalami hukuman larangan bertanding setelah menerima kartu merah pada pertandingan beberapa waktu lalu.

Di sisi lain penampilan Victor Lindelof dan Phil Jones kurang konsisten dalam mengawal pertahanan The Red Devils. Terbukti dari 7 pertandingan Manchester United baru bisa membukukan 2 cleansheet.

Untuk mendapatkan jasa Eder Militao United dipredksi harus merogoh kocek yang dalam karena FC Porto mematok harga tinggi untuk pemainnya ini.

Berdasarkan transfermarkt.com Eder memiliki nilai transfer terkini sebesar 35 juta Euro.

Baca Juga: 6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujud

3. Steven Bergwijn

5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginanalisadaily.com

Winger muda tim nasional Belanda sekaligus pemain PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, menjadi pemain incaran Manchester United berikutnya. Ole Gunnar Solksjaer dikabarkan sudah lama memantau bakat winger muda PSV Eindhoven ini. Steven Bergwijn bisa menjadi solusi lini depan Manchester United yang kurang baik dalam masalah penyelesaian akhir.

Manchester United juga dihadapkan pada masalah inkonsistensi penyerangnya, Romelu Lukaku, dan cideranya winger andalan mereka, Alexis Sanchez. Praktis United hanya menyisakan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard pada lini serang mereka.

Upaya Manchester United dalam mendatangkan Steven Bergwijn nampaknya disambut baik oleh sang pemain. Kepada media Steven Bergwijn mengatakan bahwa Manchester United dapat menjadi pelabuhan karir selanjutnya.

Manchester United telah melayangkan penawaran sebesar 25 juta Poundsterling kepada PSV Eindhoven untuk memboyong Steven Bergwijn ke Old Trafford.

4. Joao Felix

5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginthehardtackle.com

Joao Felix disebut-sebut media Portugal sebagai "The Next Cristiano Ronaldo" karena penampilan gemilang di usia belianya. Pada usianya yang baru menginjak 19 tahun dirinya mampu menembus tim utama Benfica dan berhasil konsisten menampilkan performa apik. Hal ini memancing minat berbagai klub top di Eropa tak terkecuali Manchester United.

Upaya Manchester United untuk mendatangkan Joao Felix mendapatkan perlawanan sengit dari rivalnya, Liverpool. Bahkan Liverpool telah melayangkan tawaran resmi sebesar 70 juta Poundsterling kepada Benfica untuk mendatangkan penyerangnya namun ditolak.

Manchester United dikabarkan siap merogoh kocek dalam untuk mendatangkan penyerang Benfica, Joao Felix, ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin ini.

5. Kalidou Koulibaly

5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginsportskeeda.com

Manchester United nampak serius dalam membenahi lini pertahanannya. Dalam bursa transfer musim dingin ini The Red Devils menempatkan nama Kalidou Koulibaly dalam daftar teratas pemain incaran mereka. Bek tangguh milik Napoli tersebut selalu konsisten menampilkan permainan apik di lini pertahanan Il Partenopei.

Pemain yang baru saja mengalami tindakan rasis di Serie A ini mendapat dukungan oleh superstar Manchester United, Paul Pogba. Dalam suatu postingan Instagramnya, Paul Pogba mengirim pesan kepada Kalidou Koulibaly untuk tetap tegar meski mendapat perlakuan rasis, kiriman tersebut mendapat balasan dari Kalidou Koulibaly yang berisi "Terimakasih dan sampai jumpa disana!". Hal ini mengindikasikan bahwa Koulibaly semakin dekat untuk berlabuh ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin ini.

Untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly ke Old Trafford, Manchester United diprediksi harus merogoh kocek dalam. Napoli hanya bersedia melepas bek tangguhnya dengan harga tinggi. Sementara berdasarkan transfermarkt.com, Kalidou Koulibaly kini bernilai 70 juta Euro.

Baca Juga: Resmi Berkostum Barcelona, Ini 4 Fakta tentang Kevin-Prince Boateng

Akhmad Setyawan Pratama Photo Writer Akhmad Setyawan Pratama

Mulat Sarira Hangrasa Wani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya