Comscore Tracker

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujud

Gimana jadinya jika transfer ini memang jadi kenyataan

Dunia sepak bola memiliki banyak transfer yang telah mengubah sejarah. Drogba ke Chelsea dan Cristiano Ronaldo ke Manchester United adalah transfer besar yang mengubah nasib klub dan pemain.

Di sisi lain, ada beberapa transfer yang belum memenuhi ekspektasi. Gareth Bale ke Real Madrid datang dengan nilai transfer namun Bale belum bisa menunjukkan performa terbaik sesuai dengan harga transfernya. Fernando Torres ke Chelsea adalah transfer lainnya dengan banderol besar namun Torres gagal tampil cemerlang bersama Chelsea.

Di bawah ini adalah 6 transfer pemain sepak bola yang mengejutkan namun gagal tewujud.

1. Steven Gerrard ke Chelsea

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujuddailypost.ng

Ketika kamu memikirkan Liverpool, Steven Gerrard selalu muncul di benak kamu. Gerrard dua kali memiliki kesempatan untuk meninggalkan Liverpool ke Chelsea. Dilaporkan bahwa ia bahkan menyetujui biaya untuk bergabung dengan Chelsea tetapi akhirnya berubah pikiran karena keluarganya tak menyukai Chelsea.

Liverpool sangat beruntung karena Gerrard berubah pikiran ketika ia akhirnya menjadi salah satu pemain terbaik mereka dan membantu mereka menjadi juara Liga Champions pada tahun 2005. Melihat ke belakang, hampir mustahil membayangkan Gerrard dengan klub lain. Liga Inggris dan dunia sepak bola lebih baik dengan Gerrard di Liverpool dan tidak pergi ke Chelsea untuk bergabung dengan Frank Lampard.

2. Zlatan Ibrahimovich ke Arsenal

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujudsportskeeda.com

Arsenal hampir menandatangani begitu banyak pemain berbakat dan Zlatan adalah salah satunya. Ketika Zlatan berusia 16 tahun, dia diundang ke Arsenal. Semua tampak berjalan baik sampai Wenger meminta Ibrahimovic untuk melakukan trial bersama Arsenal yang dijawab Zlatan, "Zlatan tidak melakukan trial."

Orang hanya bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika Zlatan bermain di liga Inggris di usia yang begitu muda. Bayangkan pemain-pemain seperti Henry dan Zlatan di Arsenal. Mereka akan menjadi duet striker yang mematikan.

3. Kaka ke Manchester City

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujudskysports.com

Pada 2009 Manchester City memiliki dana untuk membuat Kaka pindah dari AC Milan dan itulah yang mereka coba lakukan. Dikatakan bahwa tawaran di atas £ 100 juta ditawarkan kepada Kaka. Ini adalah jumlah yang sangat besar di tahun 2009.

Sayangnya pemain Brasil itu merasa bahwa pindah pada saat itu bukanlah waktu yang tepat. Dia akhirnya pindah ke Real Madrid, dimana dia bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Manchester City akhirnya memutuskan mendatangkan Robinho.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu Ini

4. Zinedine Zidane ke Blackburn Rovers

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujudmarca.com

Blackburn telah memenangkan liga Inggris pada tahun 1995. Mereka mencari pemain bintang yang bisa membuat mereka lebih baik. Kenny Dalglish (manajer Blackburn) menyarankan Zidane dan pemilik klub itu menjawab, "Mengapa Anda ingin mengontrak Zidane ketika kita memiliki Tim Sherwood?"

Mungkin Zidane dapat mempertimbangkan untuk mengelola Blackburn Rovers suatu hari nanti.

5. Eden Hazard ke Manchester United

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujuddailystar.co.uk

Sir Alex Ferguson merasa bahwa membayar lebih dari 30 juta pound untuk Eden Hazard tidak sepadan. Itu mungkin salah satu dari sedikit kesalahannya. Hazard telah menjadi salah satu pemain terbaik liga Inggris dan telah membawa Chelsea meraih dua gelar juara Liga Inggris. 

6. Cristiano Ronaldo ke Arsenal

6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujudsportskeeda.com

Seperti halnya Zlatan, Arsene Wenger juga berkesempatan mengontrak Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon. Sayangnya Arsenal, Wenger tidak bisa menyelesaikan kesepakatan itu. Sir Alex Ferguson akhirnya membeli Ronaldo dan memberinya nomor 7 yang legendaris. Ronaldo kemudian menjadi legenda bagi Manchester United saat ia membawa mereka meraih kejayaan.

Itulah 6 transfer pemain sepak bola yang mengejutkan namun gagal terwujud. Jika terwujud apa yang bakalan terjadi dengan mereka? Ataukah dunia sepak bola akan berubah dengan perpindahan mereka.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Target Chelsea Pada Bursa Transfer Januari Ini

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya