Comscore Tracker

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan 

Hakimi resmi dikontrak lima tahun oleh Inter Milan! 

Berita mengejutkan datang dari pemain Real Madrid, Achraf Hakimi yang akhirnya menemukan tempat yang jelas untuk masa depan kariernya. Setelah mengabdi selama dua musim terakhir di Borussia Dortmund dengan status pinjaman, akhirnya kini pemain Maroko itu resmi singgah ke Inter Milan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hakimi resmi jadi pemain Inter Milan 

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan twitter.com/DeadlineDayLive

Setelah rumornya lama berembus, akhirnya Inter Milan mengonfirmasi bahwa bek Real Madrid, yakni Achraf Hakimi resmi didatangkan ke Italia. Dilansir dari laman Sky Sports, Inter membuat pernyataan langsung melalui situs website resmi milik klub pada hari Kamis waktu setempat.

"Achraf Hakimi secara resmi pemain Inter. Orang Maroko, yang lahir pada tahun 1998, telah bergabung dengan hakimiNerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan telah menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2025," isi pernyataan dari Inter Milan.

2. Kesepakatan harga untuk transfer Hakimi 

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan sportsmole.co.uk

Memang rumor transfer yang mengaitkan Achraf Hakimi dengan Inter Milan sudah berhebus dari awal musim dingin. Dan di musim panas ini, jalannya transfer baru mencapai kesepakatan.

Masih dari laman Sky Sports, kesepakatan harga untuk transfer pemain asal Maroko itu dilaporkan telah menelan biaya sebesar 40 juta euro atau setara dengan 36,3 juta pound.

Baca Juga: [BREAKING] Real Madrid Konfirmasi Transfer Achraf Hakimi ke Inter Milan

3. Hakimi tidak mendapat tempat di Real Madrid 

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan standard.co.uk

Hakimi pantas mencari petualangan baru di tempat lain, sebab di Madrid ia tidak mendapat tempat yang cukup baik. Bagaimana tidak, ia hanya membuat 17 penampilan saja untuk Real Madrid.

Dalam dua musim terakhir, Hakimi dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, yakni Borussia Dortmund. Dan tidak mengecewakan, performanya justru malah meningkat. Terhitung Hakimi telah mencetak 12 gol dalam 70 pertandingannya bersama Dortmund.

4. Sebelum resmi ke Inter, Hakimi cukup diminati banyak klub 

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan polishnews.co.uk

Semenjak dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi kerap tampil apik dengan performa yang cukup baik. Hal tersebut sempat membuat Dortmund ingin mengontraknya secara permanen.

Bahkan sebelum resmi singgah ke Inter Milan, pemain 21 tahun itu cukup diminati banyak klub. Laman Sky Sports mengatakan Bayern Munich dan Manchester City sempat meminatinya juga. Tapi kini, Inter telah menang dari pemburuan.

5. Real Madrid ucapkan terima kasih kepada Achraf Hakimi 

Pemain Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Singgah ke Inter Milan bundesliga.com

Hakimi lahir dari akademi Madrid, tapi ia hanya mampu mencatatkan 17 penampilan seniornya untuk klub. Meski tidak begitu terkesan sangat kehilangan, Real Madrid tetap ucapkan terima kasih kepada Achraf Hakimi.

"Klub ingin berterima kasih kepada Achraf atas dedikasi, profesionalisme, dan perilaku teladannya sejak ia datang ke akademi kami pada tahun 2006 dan mengucapkan semoga sukses di fase barunya," isi pernyataan resmi dari klub seperti yang dikutip dari laman Sky Sports.

Wah, petualangan baru di Italia akan dimulai. Semoga Achraf Hakimi sukses bersama Inter Milan.

Baca Juga: Besok, Achraf Hakimi Tanda Tangan Kontrak bersama Inter Milan!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya