Comscore Tracker

Besok, Achraf Hakimi Tanda Tangan Kontrak bersama Inter Milan!

Achraf Hakimi akan dikontrak selama 5 tahun hingga 2025!

Jakarta, IDN Times - Besok, Selasa (30/6), Achraf Hakimi akan tiba di Milan dan siap menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Dilaporkan oleh jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, bek yang terakhir membela Borussia Dortmund ini akan menandatangani kontrak selama 5 tahun hingga Juni 2025 dan akan diresmikan minggu ini.

1. Achraf Hakimi jadi rekrutan pertama Antonio Conte untuk musim 2020/2021

Besok, Achraf Hakimi Tanda Tangan Kontrak bersama Inter Milan!bleacherreport.com

Disebut-sebut jadi bek idaman Antonio Conte, Achraf Hakimi memang sudah jadi target Inter Milan sejak lama. Dari laporan Gianluca Di Marzio disebutkan bahwa Inter sudah melakukan pendekatan terhadap bek berusia 21 tahun itu sejak bulan Maret lalu sebelum outbreak virus corona di Eropa.

Disebutkan oleh Di Marzio, Conte butuh penyegaran di sisi bek sayap karena skema andalannya membutuhkan para wingback dengan kualitas mumpuni. Kala itu, nama Hakimi disebutkan Conte sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimi

2. Moncer di Borussia Dortmund, Hakimi tertarik tawaran Inter karena janji sebagai pemain inti

Besok, Achraf Hakimi Tanda Tangan Kontrak bersama Inter Milan!Dailymail.co.uk

Dipinjamkan Real Madrid ke Borussia Dortmund selama 2 musim, Achraf Hakimi memang sukses mematenkan namanya sebagai salah satu bek kanan muda terbaik tak hanya di Bundesliga saja, tapi juga di dunia.

72 kali berlaga bersama Dortmund di berbagai ajang selama 2 musim, 12 gol dan 17 asis jadi catatan menterengnya di Signal Iduna Park. Sukses menyegel posisi inti di klub sekelas Hakimi, tak pelak pria kelahiran Madrid ini mendesak posisi inti jika nanti kembali ke El Real.

Inter Milan dikabarkan melihat celah itu dan Conte secara terang-terangan siap memberikan jaminan pos sebagai pemain inti di skuatnya. Hal ini yang disinyalir jadi keputusan penting yang sukses mengubah pendirian Hakimi.

3. Inter Milan harus siapkan Rp642 miliar untuk boyong Hakimi dari Real Madrid

Besok, Achraf Hakimi Tanda Tangan Kontrak bersama Inter Milan!bundesliga.com

Guna mendatangkan bek berusia 21 tahun ini, Inter Milan perlu merogoh kocek cukup dalam. Ditopang fleksibilitas bermain di berbagai sisi sayap, Achraf Hakimi dibanderol seharga 40 juta euro atau setara Rp642 miliar oleh Real Madrid. Inter pun menebus Hakimi dengan nominal besar tersebut dengan gaji disebutkan sebesar 5 juta euro per musim dengan kontrak selama 5 musim.

Kabar baik lainnya, tak ada klausul buy back di kontrak Hakimi yang sedikit banyak akan menguntungkan Inter Milan untuk memagari sang pemain dalam waktu relatif lebih lama.

Baca Juga: Tanpa Klausul Buy Back, Achraf Hakimi Gabung Inter Milan Minggu Depan!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya