Comscore Tracker

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub Baru

Siapa yang akan lebih gemilang bersama klub anyar mereka?

Dua bintang asal Brasil, Gabriel Jesus dan Richarlison, sedang jadi perbincangan hangat. Secara berbarengan, keduanya pindah klub pada musim panas 2022 ini.

Baik Jesus maupun Richarlison dijual ke sesama klub English Premier League (EPL). Mulai musim 2022/2023 nanti, mereka akan memperkuat tim anyar masing-masing. Dua penyerang tengah tersebut masih muda dan bisa mengembangkan karier lebih jauh lagi. Di antara keduanya, siapa yang lebih moncer?

1. Gabriel Jesus dan Richarlison sukses merumput di Inggris

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub BaruGabriel Jesus dan Richarlison (twitter.com/brfootball | twitter.com/goal)

Richarlison datang ke Inggris lebih awal, yakni pada Januari 2017. Sementara itu, Jesus baru datang pada bulan Agustus pada tahun yang sama. Richarlison lebih dulu mendarat di Watford, lalu memperkuat Everton setahun setelahnya. Di sisi lain, Gabriel Jesus sejak awal hanya berseragam Manchester City.

Jesus mencetak 58 gol dan 32 assist dalam 159 penampilan di Premier League untuk The Citizens. Richarlison tak kalah moncer dengan 48 gol dan 18 assist dalam 172 penampilan di ajang yang sama untuk Watford dan Everton.

2. Baik Jesus maupun Richarlison jadi mesin gol andalan klub masing-masing

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub BaruRicharlison dan Gabriel Jesus (instagram.com/richarlison | twitter.com/gabrieljesus9)

Berposisi sebagai penyerang tengah, kedua pemain ini jadi mesin gol di tim masing-masing. Meskipun secara performa Manchester City jauh lebih baik dibanding Everton, Jesus dan Richarlison sama-sama tampil apik.

Gabriel Jesus total menyumbang 95 gol dalam 233 penampilan untuk Manchester City dan Richarlison menyumbang 53 gol dalam 152 penampilan untuk Everton. Statistik tersebut tercatat dari semua kompetisi yang pernah dilakoni.

Baca Juga: Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester City

3. Rasio gol Gabriel Jesus juga lebih baik dibanding Richarlison

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub BaruGabriel Jesus dan Richarlison (twitter.com/ChampionsLeague | twitter.com/EvertonESP)

Perbandingan ini memang kurang seimbang. Gabriel Jesus jelas berada di klub dengan reputasi mengesankan dan Richarlison justru mandek bersama Everton. Namun, bakat keduanya boleh diadu.

Jika dihitung dari seluruh gol dan pertandingan di Premier League, Gabriel Jesus memiliki rasio gol mencapai 0,36 per pertandingan dan Richarlison berada di angka 0,27 per pertandingan. Namun, jika dihitung berdasarkan statistik untuk klub, rasio gol Gabriel Jesus mencapai 0,41 per pertandingan dan rasio gol Richarlison hanya 0,35 per pertandingan.

4. Kedua pemain ini baru saja pindah klub

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub BaruRicharlison hijrah ke Tottenham Hotspur dan Gabriel Jesus akan hijrah ke Arsenal. (twitter.com/FabrizioRomano)

Richarlison dikontrak oleh Tottenham Hotspur senilai 52,2 juta euro setara Rp817 miliar. Sementara itu, Jesus dikontrak oleh Arsenal dengan nilai transfer lebih mahal, yakni 58 juta euro setara Rp907 miliar.

Dua pemain berusia 25 tahun tersebut sama-sama menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun yang akan bertahan sampai 2027. Kepindahan mereka telah dikonfirmasi oleh klub masing-masing.

5. Siapa yang akan tampil lebih gemilang bersama klub baru, Jesus atau Richarlison? 

Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub BaruRicharlison dan Gabriel Jesus (instagram.com/spursofficial | twitter.com/brfootball)

Meskipun Jesus unggul bersama klub lamanya, Manchester City, tetapi Richarlison diprediksi akan jauh lebih gemilang di klub anyar, Tottenham Hotspur, mulai 2022/2023. Tidak lain dan tidak bukan karena Spurs memiliki skuad yang lebih tajam dibanding Arsenal. Richarlison juga bisa lebih percaya diri dengan bermain di Champions League Eropa (UCL).

Sementara itu, Jesus diprediksi akan mengalami sedikit kesulitan jika melihat reputasi Arsenal yang kurang bagus. Akan tetapi, kehadiran Jesus juga bisa membawa klub bangkit.

 

Adu moncer ini dilihat berdasarkan statistik serta prediksi yang masuk akal. Namun, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Siapa tahu, Jesus dan Richarlison sama-sama moncer bersama klub anyar mereka. 

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Tottenham, Richarlison Teranyar!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya