Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester United

Hampir terlibat dalam enam puluh gol di Liga Inggris

Bruno Fernandes langsung mencuri perhatian sejak pertama kali datang ke Old Trafford. Bintang berdarah Portugal tersebut sama sekali tidak punya pengalaman merumput di Liga Inggris, tetapi mampu tampil konsisten bersama Manchester United.

Bruno bahkan menjadi andalan utama Setan Merah saat ini. Ia juga mendapat sorotan usai menyumbang gol dan assist saat Manchester United mengalahkan Leeds United pada pekan ke-26 English Premier League (EPL) 2021/2022.

1. Profil singkat Bruno Fernandes

Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester UnitedBruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris satu ini? Ia lahir di Maia, Portugal, pada 8 September 1994 dengan nama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes. Usianya saat ini sudah 27 tahun.

Bruno Fernandes memulai karier sepak bolanya di Portugal. Saat kecil, ia berlatih di Infesta For. Bruno baru masuk ke akademi Boavista CJ begitu usianya menginjak 10 tahun. Akan tetapi, ia menjalani karier profesional pertamanya di Italia bersama Novara.

2. Memilik perjalanan karier Bruno Fernandes sampai ke Old Trafford

Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester UnitedBruno Fernandes (twitter.com/Squawka)

Pada 13 Oktober 2012 silam, Bruno Fernandes menjalani debut profesional pertamanya bersama Novara saat masih berusia 18 tahun. Ia menjalani karier 5 tahun di Italia bersama Novara (2012—2013) dan Udinese Calcio (2013—2017). Ia pernah bermain untuk Sampdoria sebagai pemain pinjaman (2016—2017).

Pada musim panas 2017, Sporting Lisbon membawa Bruno kembali ke Portugal. Dalam kurun waktu 2,5 musim, sang gelandang sukses menyumbang 63 gol dan 52 assist hanya dari 137 penampilan. Itu membuat Setan Merah tergiur dan merekrut Bruno dengan nilai transfer mencapai 63 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Bruno Fernandes, Andalan Manchester United!

3. Bruno Fernandes menyumbang gol dan assist untuk Manchester United

Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester UnitedAksi gemilang Bruno Fernandes ketika menghadapi Leeds United di Premier League pada pekan ke-26. (twitter.com/StatmanDave)

Pada matchday kasta tertinggi Liga Inggris pekan ke-26, Leeds United menjamu Manchester United di kandang mereka, Elland Road, Minggu (20/2/2022) waktu setempat. Tuan rumah harus menerima kekalahan dengan selisih dua gol (2-4).

Rodrigo dan Raphinha mencetak dua gol The Whites. Sedangkan, Harry Maguire, Bruno Fernandes, Fred, dan Anthony Elanga mencetak empat gol Setan Merah. Menariknya, Bruno Fernandes turut menorehkan assist dalam gol penentuan yang dicetak Elanga pada menit ke-88.

4. Statistik Bruno Fernandes di Premier League

Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester UnitedBruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Berkat gol dan assist pada pekan ke-26, Bruno Fernandes hampir terlibat langsung dalam enam puluh gol Manchester United di Premier League. Dalam kurun waktu 2 tahun di Old Trafford, sejauh ini Bruno berhasil mencetak 35 gol dan 24 assist dalam 76 penampilan di kompetisi tersebut.

Musim ini saja, sang pemain dipercaya jadi starter dalam 24 pertandingan dari total 26 pertandingan yang telah dilakoni Manchester United di Liga Inggris. Bruno bahkan mengumpulkan 9 gol dan 6 assist di kompetisi tersebut.

5. Seperti apa kiprah Bruno Fernandes di Manchester United?

Jadi Andalan, Begini Kiprah Bruno Fernandes untuk Manchester UnitedBruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Bruno Fernandes selama ini mendapatkan reputasi yang bagus di Old Trafford. Ia mampu tampil konsisten di tengah kekacauan Manchester United selama ini. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu tulang punggung klub yang masih tidak mampu mengembalikan performa terbaik mereka.

Bukan omong kosong, Bruno telah mantap jadi andalan Setan Merah. Sejak debut pada 1 Februari 2020 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, kini sang pemain telah menyumbang 49 gol dan 38 assist dalam 113 penampilan di semua kompetisi.

Bruno Fernandes menjadi harta berharga bagi Manchester United saat ini. Ia adalah bukti nyata sebagai rekrutan paling menguntungkan.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Dibeli MU untuk Membantu Peran Bruno Fernandes

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya