Comscore Tracker

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester City

Namun sayangnya masih terganjal harga transfer yang mahal

The Blues di bawah kepelatihan Frank Lampard tengah gencar melakukan perombakan tim. Sejumlah opsi telah disiapkan, yang terbaru nama Bek Leicester City, Ben Chilwell tengah hangat dibicarakan. Namun, Chilwell memiliki harga jual yang dianggap terlalu mahal oleh Chelsea. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Chelsea mencari pemain anyar 

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester Citymetro.co.uk

Chelsea di bawah kepelatihan Frank Lampard sedang mencari pemain anyar karena opsi di skuatnya tak cukup kuat. Terlebih lagi dengan beredar rumor kemungkinan hengkangnya beberapa pemain.

Dilansir dari laman Express, Marcos Alonso kemungkinan siap dijual jika ada klub dengan penawaran yang sesuai, serta Emerson Palmieri juga paling mungkin untuk pindah ke Juventus di musim panas mendatang.

2. Frank Lampard punya banyak opsi pemain incaran

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester Cityexpress.co.uk

Frank Lampard punya banyak opsi pemain incaran yang sesuai radarnya. Nama-nama yang disebut ialah Nicolas Tagliafico, Marc Cucurella, Alex Telles dan Fode Ballo-Toure. Semuanya tengah masuk dalam pemberitaan rumor transfer untuk pindah ke Stamford Bridge.

Namun Chelsea lebih tertarik mendatangkan bek Leicester City, yakni Ben Chilwell. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah lama dikatakan dengan The Blues dan jadi incaran utama Frank Lampard untuk memperkuat klub di sisi kiri pertahanan.

Baca Juga: Dari Neymar Hingga Hazard, Ini 10 Transfer Termahal Sepanjang Masa

3. The Blues telah membuka pembicaraan dengan Leicester 

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester Cityleicestermercury.co.uk

Dalam ketertarikannya pada Chilwell, The Blues tampaknya tak main-main, pasalnya laman Express mengatakan bahwa pihak Chelsea dan Leicester sudah membuka pembicaraan mengenai transfer Ben Chilwell untuk bursa transfer di musim panas tahun ini.

Pemain Internasional Inggris itu jadi rencana Lampard untuk merombak tim. Dan laporan juga mengatakan sang pemain sendiri telah berbicara pada agennya bahwa ia ingin tetap berkarier di Liga Inggris, tetapi berlanjut di Chelsea adalah kemungkinan yang menarik.

4. Harga Chilwell terlalu mahal 

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester Cityexpress.co.uk

Masalah utama Chelsea ialah kekurangan dana untuk mendapatkan pemain yang diinginkan di tengah krisis keuangan akibat pandemik COVID-19. Dan laman Express melaporkan harga jual Ben Chilwell sendiri cukup mahal, yakni dibanderol senilai 80 juta pound oleh Leicester City.

The Blues akhirnya tergiur untuk mendatangkan pemain yang lebih murah, seperti Alex Telles dengan harga 40 juta pound saja. Nama Robin Gosens dari Atalanta, Matt Targett dari Aston Villa dan Blas Riveros dari FC Basel juga dikaitkan, di mana mereka memiliki harga jual yang lebih murah.

5. Bukan hanya Chelsea, klub Eropa lain juga tertarik pada Chilwell 

Rombak Skuat, Chelsea Tertarik Datangkan Bek Leicester Citythechelseachronicle.com

Dalam pemburuan Ben Chilwell, ternyata Chelsea harus bersaing dengan klub Eropa lain yang memiliki ketertarikan pada bek Leicester tersebut. Klub-klub itu ialah Manchester City, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain. Secara keuangan, mungkin Chelsea akan kalah, tetapi semuanya mungkin dalam sepak bola.

Jadi akankah Ben Chilwell bisa didatangkan oleh Chelsea dengan harga semahal itu?

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya