Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera Dimulai

Apakah mereka akan menggantikan era Messi vs. Ronaldo?

Kehadiran Robert Lewandowski di Spanyol disambut baik oleh para pencinta sepak bola, terutama fans Barcelona. Pasalnya, ia bisa menjadi pengganti Lionel Messi dan menyaingi Karim Benzema yang tengah naik daun.

Karim Benzema dan Robert Lewandowski sepertinya akan membuat rivalitas di antara Real Madrid dan Barcelona kembali memanas. Keduanya akan bersaing ketat dan kembali meramaikan Liga Spanyol.

1. Benzema telah menggantikan posisi Ronaldo di Real Madrid

Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera DimulaiKarim Benzema setelah cetak gol ke gawang Chelsea, pada 12 April 2022. (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema direkrut Real Madrid berbarengan dengan Cristiano Ronaldo pada Juli 2009 silam. Selama kurang lebih 9 tahun bekerja sama, Benzema kalah jauh oleh Ronaldo. Los Blancos jelas lebih mengandalkan pemain asal Portugal tersebut.

Setelah Ronaldo angkat kaki pada 2018, Benzema menggantikan posisinya di Santiago Bernabeu. Jumlah gol yang dicetak pemain asal Prancis yang satu ini meningkat pesat. Pada musim 2018/2019, Benzema berhasil mencetak 30 gol di semua ajang.

2. Gantikan Messi, Lewandowski akan jadi bintang utama di Barcelona

Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera DimulaiRobert Lewandowski resmi hijrah ke Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Pada musim panas 2021, Barcelona melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Sekarang, mereka kedatangan mesin gol anyar dari Bundesliga. Dia adalah Robert Lewandowski, salah satu striker tersubur di sepak bola Eropa.

Robert Lewandowski ditebus dari Bayern Munich senilai 45 juta euro atau sekitar Rp688 miliar dengan kontrak berdurasi 4 tahun sampai 2026. Pemain asal Polandia tersebut merupakan top skor Bundesliga dalam 5 musim terakhir.

Baca Juga: 5 Alasan Karim Benzema Layak Meraih Ballon d'Or 2022

3. Benzema dan Lewandowski akan jadi ikon baru di LaLiga

Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera DimulaiRobert Lewandowski dan Karim Benzema (instagram.com/fcbarcelonainstagram.com/karimbenzema)

Rivalitas diantara Barcelona dan Real Madrid sangat fenomenal. Dua legenda hidup, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama ini menghiasi rumput La Liga. Namun, keduanya telah pergi dari Spanyol.

Lewandowski dan Benzema sedang naik daun. Mereka merupakan anak emas di klub masing-masing. Dengan demikian, keduanya bisa jadi ikon baru di La Liga. Lewandowski vs Benzema akan jadi era baru. Rivalitas baru pengganti Messi vs Ronaldo. 

4. Statistik Lewandowski di karier profesional lebih baik daripada Benzema

Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera DimulaiKarim Benzema dan Robert Lewandowski (twitter.com/realmadridtwitter.com/brfootball)

Karim Benzema melakoni debut profesional pada 2005 bersama Olympique Lyon. Robert Lewandowski sendiri melakukannya bersama Znicz Pruszkow pada 2006. Akan tetapi, statistik Lewandowski jauh lebih baik.

Lewy telah mencetak 509 gol dan 135 assist dari 676 penampilan sepanjang karier profesionalnya. Sementara itu, Benzema baru mengoleksi 389 gol dan 186 assist dari 752 penampilan. itu merupakan catatan untuk semua klub yang pernah mereka bela.

5. Kedua striker sama-sama tampil moncer musim 2021/2022

Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera DimulaiKarim Benzema dan Robert Lewandowski (instagram.com/brfootball)

Musim lalu, kedua pemain ini tampil tajam. Benzema dan Lewandowski sama-sama tampil 46 kali di semua ajang. Benzema mencetak 44 gol dan 15 assist. Lewandowski lebih banyak dengan 50 gol dan 7 assist berhasil dicetaknya.

Bagaimanapun, skill Benzema dan Lewandowski bisa dibilang hampir setara. Bedanya, Benzema sejak dahulu bermain di kompetisi yang lebih kompetitif. Kini, keduanya bisa adu kekuatan di kompetisi yang sama.

 

Kehadiran Lewandowski diprediksi akan membuat La Liga kembali ramai. Mulai musim 2022/2023 nanti, Benzema dan Lewandowski akan membuktikan diri. Siapa yang lebih baik?

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski Terbaru

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya