5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski Terbaru

Lewandowski bergabung ke Barca pada musim panas 2022

Barcelona berhasil mendatangkan bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas 2022. Lewandowski dibeli dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp690 miliar.

Ini bukan transfer pemain Barcelona dan Bayern Munich pertama. Sebelumnya, kedua tim pernah sama-sama menjual bintang mereka.

Simak lima transfer pemain top Barcelona dan Bayern Munich berikut!

1. Robert Lewandowski

5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski TerbaruRobert Lewandowski (tengah) saat mengangkat trofi bersama Bayern Munich. (twitter.com/lewy_official)

Robert Lewandowski merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Bayern Munich di Bundesliga Jerman. Bagaimana tidak, Lewandowski merupakan mesin gol Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir.

Berbagai trofi sudah berhasil diraih Lewandowski di klub tersebut, termasuk Liga Champions Eropa 2019/2020. Sayangnya, perjalanan karier Lewandowski di Bayern Munich harus berhenti pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Polandia itu ingin mencari tantangan baru dengan bergabung ke Barcelona yang bermain di LaLiga Spanyol.

2. Mark van Bommel

5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski TerbaruMark van Bommel (kiri) mengangkat piala saat masih bermain bagi PSV Eindhoven. (twitter.com/MarkvanBommel6)

Pada 2005, Mark van Bommel didatangkan Barcelona secara gratis dari PSV Eindhoven. Sejak itu, namanya mulai naik daun. Penampilannya yang apik sebagai gelandang bertahan menjadi salah satu faktor.

Musim berikutnya, Bayern Munich menyatakan ketertarikan mereka terhadap pemain asal Belanda itu. Die Roten rela membeli van Bommel dengan harga 6 juta euro atau setara Rp92 miliar pada bursa transfer musim panas 2006. Performanya di Bayern Munich juga memuaskan dengan memberikan 2 trofi Bundesliga dan 2 trofi Piala Jerman.

Baca Juga: 5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum Lewandowski

3. Arturo Vidal

5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski TerbaruArturo Vidal bermain bersama Flamengo. (twitter.com/kingarturo23)

Arturo Vidal merupakan pemain asal Chile yang namanya naik daun saat membela Juventus pada 2011—2015. Dia kemudian dibeli Bayern Munich pada 2015 dengan harga 39,25 juta euro atau sekitar Rp602 triliun.

Pada Agustus 2018, Vidal menjadi salah satu pemain yang dilepas Bayern Munich. Mengingat kontraknya tak lama lagi, Die Roten menjual sang pemain ke Barcelona dengan harga murah, 18 juta euro atau sekitar Rp276 miliar.

4. Philippe Coutinho

5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski TerbaruPhilippe Coutinho bermain bersama Barcelona. (fcbarcelonanoticias.com)

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona pada 2018 untuk menggantikan peran Neymar Jr yang pindah ke Paris Saint-Germain. Sayangnya, Coutinho gagal tampil apik selama membela Barcelona.

Beban gaji yang tinggi membuat Barcelona harus meminjamkan Coutinho ke Bayern Munich pada 2019. Menariknya, performa Coutinho selama masa peminjaman bersama Bayern Munich tergolong impresif. Bahkan, sang pemain terlibat dalam pembantaian Barcelona di Liga Champions dengan skor 8-2.

5. Thiago

5 Transfer Pemain Top Barcelona dan Bayern Munich, Lewandowski TerbaruThiago bermain bersama Liverpool. (twitter.com/Thiago6)

Thiago merupakan lulusan akademi Barcelona yang dijual ke Bayern Munich pada 2013. Dia dijual dengan harga 25 juta euro atau setara Rp383 miliar ke Bayern Munich. Pemain asal Spanyol itu pun menjadi pemain kunci Bayern Munich pada 2013—2020.

Pada 2020, Thiago dijual ke Liverpool dengan harga 22 juta euro atau sekitar Rp337 miliar. Dia mulai menunjukkan kualitasnya selama berada di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Kelima pemain tersebut merupakan bukti bahwa Bayern Munich dan Barcelona memiliki hubungan yang erat pada bursa transfer. Walau sama-sama bersaing di Liga Champions, kedua klub tak ragu melakukan transfer pemain.

Baca Juga: Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya