Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi Naik

Sejumlah pemain Barcelona mendominasi daftar

LaLiga punya segudang daya tarik yang membuat kita betah mengikuti arusnya. Meskipun tidak lagi diramaikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kini banyak muncul pemain yang tak kalah menarik perhatian.

Gak cuma striker, deretan gelandang di LaLiga juga banyak yang bersinar. Nilai pasar mereka dibanderol mahal. Ada lima gelandang tengah termahal di LaLiga 2021/2022 ini.

1. Pedri (Rp1,2 triliun)

Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi NaikPedri (twitter.com/Pedri)

Pada usianya yang masih 19 tahun, Pedri sudah menjadi gelandang tengah andalan Barcelona. Ia juga dipercaya oleh timnas Spanyol sejak melakukan debut pada 25 Maret 2021. Nilai pasar Pedri saat ini mencapai Rp1,2 triliun, jadi yang termahal dari semua pemain Barcelona dan timnas Spanyol. 

Pedri bergabung dengan Blaugrana sejak musim panas 2019. Namun, sang pemain langsung dipinjamkan selama semusim ke klub lamanya, UD Las Palmas. Ia baru benar-benar memperkuat Barcelona pada musim panas 2020 dan kini telah mencapai 70 penampilan di semua kompetisi.

2. Frenkie de Jong (Rp1,1 triliun)

Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi NaikFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Frenkie de Jong juga diboyong Barcelona pada musim panas 2019. Ia jadi salah satu rekrutan termahal klub yang dibeli seharga 86 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun dari Ajax. Namun, El Barca beruntung karena pemain berusia 24 tahun tersebut tampil tak mengecewakan sejauh ini.

Frenkie de Jong total telah menyumbang 13 gol dan 16 assist dalam 129 penampilan yang dilakoninya di semua kompetisi. Namun, nilai pasarnya pada 2021 lalu mengalami penurunan dan kini berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Baca Juga: 7 Pemain LaLiga dengan Kenaikan Banderol Tertinggi Saat Ini

3. Federico Valverde (Rp1 triliun)

Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi NaikFederico Valverde (instagram.com/fedeevalverde)

Gelandang tengah termahal di Real Madrid, Federico Valverde, saat ini bernilai pasar 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Meskipun musim ini sering absen akibat cedera, sang pemain masih diandalkan dalam beberapa kesempatan. 

Federico Valverde bergabung dengan Los Blancos sejak musim panas 2018 dan telah tampil membela klub dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga telah 37 kali tampil bersama tim nasional Uruguay. 

4. Pablo Gavi (Rp949 miliar)

Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi NaikPablo Gavi (instagram.com/pablogavi)

Wonderkid lulusan akademi La Masia, Pablo Gavi, nilai pasarnya baru saja naik mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp316 miliar. Gavi sekarang dibanderol sebesar Rp949 miliar di pasar transfer. Faktanya, sang pemain masih berusia 17 tahun.

Gavi bisa dibilang mengalami perkembangan serta ketenaran yang cepat. Bagaimana tidak, 2021/2022 ini merupakan musim pertamanya berkarier profesional bersama Barcelona. Namun, ia langsung bersinar dengan 35 penampilan yang telah dilakoninya di semua kompetisi.

5. Marcos Llorente (Rp949 miliar)

Ini 5 Gelandang Tengah Termahal di LaLiga, Nilai Pasar Gavi NaikMarcos Llorente (instagram.com/marcosllorente)

Mantan pemain sekaligus lulusan akademi Real Madrid, Marcos Llorente, tak kalah mahal. Meskipun nilai pasarnya telah mengalami penurunan, sejauh ini ia masih bernilai pasar Rp949 miliar.

Marcos Llorente saat ini bermain untuk Atletico Madrid sejak diboyong dari El Real pada musim panas 2019. Jika melihat statistiknya, karier pemain berusia 27 tahun tersebut masih stabil. Ia telah menorehkan 18 gol dan 20 assist dalam 111 penampilan untuk Los Rojiblancos di semua kompetisi.

Gelandang tengah bertugas mengantarkan bola kepada gelandang serang. Mereka sama pentingnya dalam hal pengusaan bola. Maka, tak heran apabila nilai pasar sejumlah gelandang tengah tak kalah mahal. Nah, siapa gelandang tengah favorit kamu di LaLiga?

Baca Juga: 5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Ini

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya