5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Ini

Real Madrid raih 29 poin dari 13 laga tandang

Persaingan di LaLiga musim 2021/2022 dinilai cukup membosankan. Pasalnya klub-klub unggulan seperti Barcelona dan Atletico Madrid justru terseok-seok akibat masalah non teknis. Kondisi ini dinilai sangat menguntungkan Real Madrid karena tidak mendapatkan pesaing sepadan.

Namun, jika melihat catatan tandang klub, Real Madrid, patut waspada dengan potensi klub-klub berikut ini. Selain Madrid, beberapa klub ini memiliki rekor tandang terbaik di LaLiga musim ini. Klub mana saja mereka? Ini ulasannya.

1. Real Madrid

5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Inipotret Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-27 LaLiga. Mereka unggul enam poin dari rival terdekat, Sevilla, dengan jarak delapan poin. Los Blancos memiliki catatan tandang terbaik dengan raihan 29 poin lewat 9 kemenangan, 2 imbang dan 2 kalah.

Anak asuh Carlo Ancelotti perlu menjaga konsistensi jika ingin merebut gelar juara dari tangan Atletico Madrid. Mereka memiliki peluang besar ini pasalnya rival abadi mereka, Barcelona dan Atletico Madrid, musim ini tampil mengecewakan.

2. Real Betis

5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Iniselebrasi gol para pemain Real Betis (marca.com)

Secara mengejutkan, Real Betis menjadi tim kedua dengan performa tandang terbaik. Mereka mengumpulkan 23 poin dengan rincian 7 kemenangan, 2 imbang dan 4 kalah. Saat ini mereka menempati peringkat kelima, dan bersaing untuk perebutkan tiket Liga Champions bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

Sang pelatih, Manuel Pellegrini, menjadi kunci performa apik Real Betis selama ini. Eks manajer Real Madrid dan Manchester City itu berhasil mengangkat performa klub sejak dirinya ditunjuk pada 2020 lalu.

Baca Juga: 10 Klub LaLiga dengan Skuad Termahal Saat Ini, Ada Klub Favoritmu?

3. Sevilla 

5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Inipotret para pemain Sevilla menyapa fans pasca laga. (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Sevilla saat ini menjadi rival terdekat Real Madrid dalam perebutan gelar juara LaLiga. Duduk di peringkat kedua, Sevilla terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen. Jika ingin terus menjaga peluang juara, Sevilla harus memperbaiki catatan tandang mereka.

Dari 15 pertandingan tandang, mereka meraih 23 poin dengan torehan 5 kemenangan, 8 imbang dan 2 kalah. Sepanjang sejarah klub, Sevilla baru merasakan juara LaLiga sekali saja pada musim 1945/1946.

4. Barcelona

5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh IniPemain Barcelona melakukan selebrasi gol. (fcbarcelona.com)

Pergantian kursi kepelatihan dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez terbukti jitu. Blaugrana kini berhasil kembali ke peringkat empat besar. Meski sulit untuk bersaing merebut gelar, tetapi mereka setidaknya menemukan kembali identitas klub lewat gaya bermain tiki-taka ala Xavi.

Catatan tandang Barcelona pun cukup membaik. Dari 14 laga tandang, mereka meraih 22 poin dengan torehan 5 kemenangan, 7 imbang dan 2 kalah.

Di era Xavi, produktifitas gol Barcelona kembali tajam. Saat ini mereka menjadi tim kedua tertajam dengan 52 gol.

5. Atletico Madrid

5 Klub dengan Rekor Tandang Terbaik di LaLiga Sejauh Inipotret pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi gol (twitter.com/atletienglish)

Berstatus juara bertahan, Atletico Madrid memulai LaLiga dengan apik. Mereka hanya menelan satu kekalahan dari 15 pertandingan awal. Namun, performa anak asuh Diego Simeone merosot tajam di akhir paruh musim pertama. Mereka menelan empat kekalahan beruntun.

Di antara lima tim teratas, catatan tandang Atletico Madrid menjadi yang terburuk. Dari 14 pertandingan, mereka meraih 6 kemenangan, 3 imbang dan 5 kalah. Catatan ini pun membuat mereka saat ini duduk di peringkat empat, dan kemungkinan besar kehilangan gelar.

 

LaLiga menyisakan 10 pertandingan lagi. Real Madrid menjadi kandidat utama peraih gelar juara. Namun, kejutan masih mungking saja terjadi jika Sevilla tampil sempurna di laga tersisa.

Persaingan tidak kalah menarik bakal terjadi dalam perebutan tiket Liga Champions. Performa apik di laga tandang bakal menjadi kuncinya.

Baca Juga: 5 Klub dengan Skuad Termuda di LaLiga 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya