5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh Xavi

Duo Madrid juga jadi korban pesta gol Barca

Meskipun menang besar dalam laga pembuka LaLiga 2021/2022, Barcelona mengalami awal musim yang sulit di bawah asuhan Ronald Koeman. Beda cerita setelah Xavi Hernandez datang ke Camp Nou. Sang legenda memberi kemajuan yang cukup signifikan.

Xavi telah memimpin Barcelona dalam delapan belas pertandingan di LaLiga sejak 20 November 2021. Di bawah arahannya, Blaugrana meraih hasil 13 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah.

Barcelona kini memegang rekor tak terkalahkan terpanjang dari klub manapun di liga top Eropa. Mereka telah melalui lima belas pertandingan terakhir di LaLiga tanpa kekalahan. Berikut lima kemenangan Barcelona dengan skor besar di LaLiga setelah diasuh Xavi Hernandez.

1. Barcelona 4-2 Atletico Madrid

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh XaviBarcelona menang 4-2 atas Atletico Madrid pada 6 Februari 2022. (instagram.com/pablogavi)

Dalam pertemuan pertama dengan Atletico Madrid di LaLiga 2021/2022, Barcelona kalah 0-2 di Wanda Metropolitano pada 2 Oktober 2021. Saat itu, mereka masih diasuh oleh Ronald Koeman. Namun, akhirnya El Barca bisa balas dendam di Camp Nou dengan skor besar.

Pada 6 Febuari 2022, kedua klub dipertemukan lagi di kompetisi yang sama. Xavi berhasil membawa  Barcelona menang dengan skor 4-2. Gol-gol tersebut tercipta berkat Jordi Alba, Pablo Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sedangkan, dua gol Atletico Madrid dicetak Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

2. Barcelona 4-1 Valencia

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh XaviBarcelona menang 4-1 di markas Valencia pada 20 Februari 2022. (instagram.com/pablogavi)

Dalam laga tandang menghadapi Valencia pada 20 Februari 2022, Barcelona keluar sebagai pemenang. Pierre-Emerick Aubameyang jadi aktor utama saat itu. Ia berhasil mencetak gol debut untuk El Barca dengan hattrick.

Pada babak pertama, Pierre-Emerick Aubameyang langsung mencetak dua gol. Sementara, satu gol lagi dari Frenkie de Jong. Carlos Soler sempat mengejar ketertinggalan untuk tuan rumah. Namun, Aubameyang kembali mencetak gol pada menit ke-64 sehingga skor 4-1 bertahan sampai laga usai.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi Bekam

3. Barcelona 4-0 Athletic Bilbao

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh XaviBarcelona menang 4-0 atas Athletic Bilbao pada 27 Februari 2022. (instagram.com/pablogavi)

Selang seminggu, Barcelona memenangi lanjutan LaLiga pekan ke-26 dengan skor 4-0 pada 27 Februari 2022. Publik Camp Nou jadi saksi kemenangan besar Xavi dan anak-anak asuhnya atas Athletic Bilbao.

Bintang anyar, Aubameyang, lagi-lagi membuka keunggulan pada babak pertama. Skor 1-0 sempat buntu. Gol baru tercipta lagi pada menit ke-73 lewat kaki kiri Ousmane Dembele. Kemudian, Luuk de Jong dan Memphis Depay menyempurnakan kemenangan pada menit-menit akhir.

4. Barcelona 4-0 CA Osasuna

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh XaviBarcelona menang 4-0 atas CA Osasuna pada 13 Maret 2022. (instagram.com/auba)

Tak berhenti sampai di situ, kemenangan beruntun Tim Catalan terus berlanjut. Pasukan Xavi menang 2-1 atas Elche CF pada 6 Maret 2022. Langsung dilanjut dengan pesta gol ke gawang CA Osasuna pada 13 Maret 2022.

Dua pemain anyar, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang, menggempur lawan pada menit-menit awal pertandingan. Torres menciptakan 2 gol dan Aubameyang 1 gol. Riqui Puig memberi sentuhan akhir pada menit ke-75. Skor 4-0 pun menjadi milik Barcelona.

5. Barcelona 4-0 Real Madrid

5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh XaviBarcelona bantai Real Madrid di Santiago Bernabeu sampai empat gol tanpa balas pada 20 Maret 2022. (instagram.com/fcbarcelona)

Real Madrid turut jadi korban pesta gol Barcelona dalam laga El Clasico pada 20 Maret 2022. Tak main-main, Aubameyang dkk sukses membantai klub rivalnya sampai unggul empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Kombinasi rekrutan anyar Xavi berisi Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang memang terbukti moncer. Aubameyang mencetak brace lagi dan menorehkan satu assist. Torres dan Ronald Araujo masing-masing mencetak satu gol. Ousmane Dembele juga tidak boleh dilupakan. Ia turut membuat dua assist.

Barcelona masih tertinggal dua belas poin dari Real Madrid di klasemen sementara LaLiga 2021/2022. Namun, jika Aubameyang dkk bisa konsisten dan Real Madrid sebaliknya, bukan tidak mungkin mereka bisa merebut posisi puncak. 

Baca Juga: 5 Laga Dramatis Barcelona pada Era Xavi Hernandez, Impresif!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya