5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi Bekam

Real Madrid dan Barcelona jadi rival di Spanyol

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub tersukses di dunia. Sudah banyak gelar yang mereka raih, baik di kompetisi lokal, Eropa, bahkan dunia. Real Madrid dikenal sebagai klub tersukses di UEFA Champions League dengan capaian tiga belas gelar juara. Sementara, Barcelona memiliki catatan dua kali treble winners.

Real Madrid dan Barcelona jadi klub impian banyak pemain sejak lama. Tidak heran jika pemain-pemain kelas wahid pernah membela dua klub tersebut. Dari dua klub itu, ada lima pemain yang menganut agama Islam.

1. Karim Benzema

5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi BekamKarim Benzema menunjukkan hasil bekam di punggungnya. (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema merupakan striker kelas dunia. Kemampuannya dalam membuka ruang dan mencetak gol menjadikannya sebagai pemain yang tak tergantikan, baik di klub maupun timnas Prancis.

Ia juga seorang muslim yang taat. Beberapa kali Benzema mengunggah aktivitasnya dalam memanfaatkan pengobatan tradisional muslim, bekam. Pemain dengan nomor punggung 9 ini kerap menggunakan gamis yang menambah aura religiusnya.

2. Ferland Mendy

5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi BekamFerland Mendy saat membela Real Madrid di Liga Champhions Eropa. (instagram.com/ferland_mendy)

Ferland Mendy berposisi sebagai bek kiri. Ia menjadi alasan kenapa seorang Marcelo tidak banyak mendapat menit bermain dalam beberapa musim terakhir ini. Apalagi pemain bernomor punggung 23 tersebut memiliki keunggulan dalam bertahan dan menyerang sekaligus.

Eks pemain Olympique Lyon ini juga dikenal sebagi pribadi yang rendah hati. Saat ini, Mendy sudah mencatatkan 4 gol dan 7 assist dari 98 pertandingan untuk Real Madrid. Namun, ia kerap didera cedera yang membuatnya absen dalam laga-laga penting.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

3. Ousmane Dembele

5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi BekamOusmane Dembele saat memperkuat Barcelona di LaLiga Spanyol. (instagram.com/fcbarcelona)

Ousmane Dembele merupakan pemain berposisi penyerang sayap. Ia memiliki kecepatan dan kegesitan di atas rata-rata. Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Pada 2021/2022 ini, ia sudah mencetak 1 gol dan 11 assist untuk Barcelona.

Dembele memiliki darah keturunan Mauritina. Hal itulah yang membuatnya menjadi penganut Islam. Bahkan, setelah Prancis juara Piala Dunia 2018, hadiah yang ia dapatkan digunakan untuk membangun masjid di negara leluhurnya tersebut.

4. Adama Traore

5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi BekamAdama Traore membela Barcelona di LaLiga Spanyol pada 2021/2022. (planetfootball.com)

Adama Traore didatangkan Barcelona dari klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Ia merupakan pemain sayap yang memiliki kecepatan dan keseimbangan badan yang kuat. Kemampuannya dalam melewati lawan membuat ia menjadi pilihan utama Barcelona saat ini. Ada empat assist yang sudah ia hasilkan sejak bergabung dengan Barcelona pada pertengahan 2021/2022.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini memiliki darah Mali dari keluarganya. Traore sendiri diketahui sudah hidup di lingkungan Islam sejak kecil. Hal itu menjadikannya sebagai sosok yang religius. Beberapa kali ia sempat membaca Al-Quran sebelum pertandingan.

5. Yusuf Demir

5 Pemain Muslim Real Madrid dan Barcelona, Nomor 1 Hobi BekamYusuf Demir saat membela Barcelona di Liga Champions Eropa. (instagram_yusufdemir.10)

Yusuf Demir merupakan pemain potensial yang dimiliki Barcelona. Pada awal 2021/2022 ini, ia sempat memiliki jam terbang yang banyak. Namun, karena perombakan skuad oleh pelatih baru Barcelona, nama Demir terpinggirkan. Saat ini, ia sedang dipinjamkan ke klub Rapid Vienna.

Demir berposisi sebagai gelandang serang. Selain itu, ia bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap. Demir dikenal memiliki kemampuan menggiring bola yang baik, bahkan sempat dijuluki titisan Lionel Messi. Ia juga seorang muslim yang taat. Demir dibesarkan di lingkungan Islam dari orangtuanya yang berasal dari Turki.

Perbedaan bangsa, bahasa, negara, ras, suku, bahkan agama ternyata tidak menjadi penghalang atlet sepak bola untuk bersatu dan berprestasi. Siapa yang mau ikuti jejak mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Siapa Saja?

Khanif Irsyad Fahmi Photo Verified Writer Khanif Irsyad Fahmi

Mahasiswa yang Suka Ngomongin Pertanian, Sepakbola, dan Kepemimpinan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya