Comscore Tracker

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!

David de Gea kembali ke performa terbaik #IDNTimeSport

Penjaga gawang memiliki peran yang sangat penting di daerah pertahanan tim. Karena hal tersebutlah banyak klub besar di Eropa yang rela mengeluarkan dana fantastis hanya untuk mendapatkan kiper terbaik.

Menyadari semakin ketatnya persaingan di sepak bola saat ini, para kiper berkelas dunia berlomba-lomba memberikan penampilan terbaik. Nah, berikut ulasan lengkap lima kiper terbaik di lima liga top Eropa saat ini.

1. Alisson Becker

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!Alisson Becker

Alisson Becker disebut-sebut sebagai kiper Liga Inggris terbaik saat ini. Meskipun Liverpool agak merosot dari puncak keemasan mereka, kiper satu ini punya statisik yang sangat bagus untuk diperhitungkan.

Alisson memiliki persentase penyelamatan hingga 93,3 persen. Pemain asal Brasil tersebut sudah menyapu bersih 4 laga tanpa kebobolan dari 5 pertandingan di Liga Inggris yang dilakoninya bersama The Reds awal musim ini. Kabar baiknya, Alisson sudah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 mendatang.

2. Edouard Mendy 

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!Potret Edouard Mendy (twitter.com/WhoScored)

Tak banyak pemain asal Senegal yang sukses di Liga Inggris, tapi Eouard Mendy menjelma menjadi salah satu yang terbaik saat ini. Kiper berusia 29 tahun tersebut datang dari Stade Rennais untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020 lalu.

The Blues punya harapan baru setelah berjuang keras dengan beberapa kipernya yang tampil tak memuaskan dalam beberapa musim terakhir. Mendy sudah menorehkan 29 clean sheet dari 50 penampilannya sejauh ini. Bahkan, ia juga berperan sangat penting dalam membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: [BREAKING] ManCity Beri Chelsea Kekalahan Perdana di Liga Inggris

3. Ederson 

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!Potret Ederson, kiper Manchester City (skysports.com)

Masih dari Liga Inggris. Ederson juga masuk dalam daftar ini. Itu disebabkan penampilannya di beberapa pertandingan terakhir cukup bagus. Ia semakin percaya diri untuk membantu The Citizens dalam mempertahankan trofi Liga Inggris milik mereka.

Awal musim ini, Ederson juga baru kebobolan satu kali dari lima laga yang telah dilakoninya di Liga Inggris. Penjaga gawang asal Brasil tersebut pun semakin kokoh di Etihad Stadium usai memperpanjang kontrak hingga 2026.

4. David de Gea

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!Potret David de Gea, kiper terbaik di Liga Inggris (twitter.com/MirrorFootball)

Sering kali dalam masa buruknya, David de Gea mendapat banyak kritik pedas. Penggemar sering menuntut lebih dari sekadar yang bisa dilakukannya untuk tim yang kacau. Oleh karena itu, saat Manchester United berangsur membaik, De Gea ikut kembali bersinar.

David de Gea sudah lama dikenal sebagai bintang Liga Inggris yang moncer. Oleh karena itu, tak heran musim ini ia telah 2 kali melakukan penyelamatan yang hebat dan 2 kali pula dinobatkan sebagai Man of The Match. Kiper asal Spanyol tersebut siap memulai musim yang baru dengan penuh semangat.

5. Koen Casteels

5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!Potret Koen Casteels (twitter.com/koencasteels)

Liga Inggris memang punya banyak kiper berbakat, tapi Bundesliga Jerman juga punya perwakilan yang hebat. Dia adalah Koen Casteels, kiper Wolfsburg dengan persentase penyelamatan mencapai 92,3 persen. Pemain asal Belgia tersebut sukses membawa Tim Serigala menyaingi Bayern Munchen di papan klasemen sementara musim ini.

Kontribusi kiper berusia 29 tahun satu ini bisa dilihat dari lima laga yang telah ia jalani di Bundesliga. Koen Casteels sukses menyapu bersih tiga laga dan hanya kebobolan dua gol saja. Dari keseluruhan sejak bergabung pada 2015, ia tercatat telah menyelamatkan 66 laga dari 185 penampilan.

 

Itu dia lima kiper yang sedang bersinar di lima liga top Eropa saat ini. Meksipun tampak terbelakang, kiper menjadi salah satu peran yang sangat penting dalam klub. Setuju?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Kariernya Melambung Bersama Wolfsburg, Ada De Bruyne

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya