Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas Inggris

Harry Kane capai rekor gol anyar untuk tim nasional Inggris

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Eropa. Selama bertahun-tahun, ia telah jadi pemain andalan Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris.

Baru-baru ini Harry Kane jadi buah bibir karena mencetak gol dalam laga persahabatan. Berkat gol tersebut, sang pemain berhasil memecahkan rekor gol untuk tim nasional Inggris.

1. Momen saat Harry Kane cetak gol dalam laga debutnya untuk Timnas Inggris

Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas InggrisHarry Kane saat melakoni laga debut untuk timnas Inggris (twitter.com/Squawka)

Pada 27 Maret 2015, Harry Kane resmi melakoni laga debutnya di laga internasional untuk tim nasional Inggris. Hebatnya, saat itu sang pemain berhasil mencetak gol yang memukau dan tak terlupakan.

Momen tersebut terjadi ketika Inggris menjamu Lituania dalam pertndingan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Harry Kane hanya diperkenalkan oleh Roy Hodgson sebagai pemain pengganti pada menit ke-71. Namun, baru dua menit berada di lapangan, Kane langsung mencetak gol.

Kane mendapatkan umpan dari Raheem Sterling pada menit ke-73 dan melepaskan bola dengan sundulan ke gawang lawan. Gol tersebut jadi penentu kemenangan tim nasional Inggris yang berhasil unggul hingga 4 gol tanpa balas.

2. Harry Kane diangkat jadi kapten tim di Piala Dunia 2018

Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas Inggrispotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Saat melakukan debut, Harry Kane memasuki usia 21 tahun, 7 bulan, dan 27 hari. Dua tahun kemudian, saat memasuki usia 24 tahun, untuk pertama kalinya Harry Kane dipercaya jadi pemimpin dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ban kaptennya sempat dua kali diambil alih oleh Jordan Henderson di babak kualifikasi. Akan tetapi, selama gelaran Piala Dunia 2018, Kane memimpin semua pertandingan sampai Inggris tersingkir di semifinal. Sejak saat itu, sampai sekarang Harry Kane masih dipercaya sebagai kapten Timnas Inggris.

Baca Juga: 5 Rekor Bergengsi yang Dipegang Harry Kane Saat Ini, Fantastis!

3. Kane baru saja menyamai rekor gol milik Bobby Charlton

Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas Inggrispotret Harry Kane (twitter.com/England)

Pertandingan persahabatan anatara Timnas Inggris melawan Timnas Swiss berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (26/3/2022) kemarin. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol Inggris dicetak oleh Luke Shaw dan Harry Kane. Sementara itu, gol Swiss dicetak oleh Breel Embolo.

Harry Kane mencetak golnya lewat penalti pada menit ke-78 sebagai penentu kemenangan The Three Lions. Fakta menariknya, Kane kini telah mencapai gol ke-49 untuk Inggris. Ia menyamai rekor legenda Timnas Inggris, Bobby Charlton.

Artinya, Harry Kane hanya butuh satu gol lagi untuk mencapai posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris. Di posisi pertama ada Wayne Rooney dengan 53 gol miliknya.

4. Harry Kane jadi aktor utama yang membawa Inggris lolos ke Qatar

Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas Inggrispotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Tanpa Harry Kane, tim nasional Inggris tidak akan bisa lolos menuju Qatar untuk gelaran Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, sang kapten sukses mencetak 12 gol dan 2 assist dalam 8 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Harry Kane bahkan mencetak 7 gol dalam dua pertandingan terakhir. Ia menorehkan hattrick ketika menghadapi Albania (12/11/2021) dan mencetak quattrick ketika menghadapi San Marino (15/11/2021) yang memastikan Inggris lolos ke Qatar.

5. Kiprah Harry Kane di Timnas Inggris tak boleh dianggap remeh

Samai Rekor Bobby Charlton, Begini Kiprah Harry Kane di Timnas Inggrispotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Kiprah Harry Kane untuk tim nasional sudah tak diragukan lagi. Sejak debut pada 2015, Kane selalu mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris untuk membela skuad di semua kompetisi internasional.

Striker berusia 28 tahun tersebut telah bermain dalam 68 pertandingan yang di antaranya 59 kali jadi starter. Ia juga telah menyumbang 49 gol dan 14 assist dalam total waktu 5,319 menit di lapangan.

 

Meskipun tanpa trofi, Harry Kane tetaplah salah satu striker terbaik di Eropa. Pencapaiannya di papan statistik untuk klub dan timnas luar biasa hebat. Setuju?

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry Kane

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya