Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagram

MU memiliki penggemar terbanyak di Liga Inggris!

Media sosial sangat penting untuk menyampaikan informasi penting kepada para penggemar. Instagram menjadi salah satu platform paling populer di dunia. Tidak terkecuali bagi para pelaku dalam sepak bola.

Seperti halnya dengan klub-klub elite di Premier League yang punya nama besar, akun Instagram mereka begitu terkenal di Instagram. Langsung saja deh, berikut lima klub Premier League dengan pengikut terbanyak di instagram saat ini.

1. Manchester United (52,8 Juta Pengikut)

Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagrampotret skuad Manchester United (instagram.com/cristiano)

Mungkin saat ini Manchester United sedang berusaha bangkit dari keterpurukan mereka. Akan tetapi, dulu klub satu ini punya nama yang besar di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Ketajaman Setan Merah tak tertandingi.

Itulah mengapa penggemar Manchester United hingga kini masih begitu banyak. Mereka jadi klub terfavorit di Instagram dengan pengikut mencapai 52,8 juta akun. Followers mereka kian bertambah sejak Cristiano Ronaldo diumumkan pulang ke Old Trafford.

2. Liverpool (34,2 Juta Pengikut)

Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagramskuad Liverpool (twitter.com/ChampionsLeague)

Liverpool telah mengumpulkan 45 gol di Premier League musim ini. Mereka juga punya nama besar Mohamed Salah yang sedang jadi pusat perhatian. Jadi, tak heran pengikut mereka di Instagram kian hari semakin bertambah.

The Reds masih difavoritkan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Saat ini mereka memiliki 34,2 juta pengikut di Instagram. Penggemar semakin setia menonton karena Liverpool kini hanya kalah 1 kali, 4 kali seri, 11 kali menang dari 16 pertandingan yang telah dilalui selama pertengahan musim ini.

Baca Juga: 5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Mohamed Salah jika Pergi dari Liverpool

3. Chelsea (31,2 Juta Pengikut)

Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagrampotret squad Chelsea (twitter.com/ChampionsLeague)

Chelsea tak henti dibicarakan dalam beberapa pekan usai mengalahkan Manchester City pada partai final Liga Champions musim lalu. Mereka sukses menjuarai ajang level teratas di Eropa tersebut.

Berkat prestasi itu, pasukan Thomas Tuchel dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini versi France Football. Pengikut mereka di Instagram kini bertambah mencapai 31,2 juta akun.

4. Manchester City (28 Juta Pengikut)

Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagramskuad Manchester City (mancity.com)

Pemuncak klasemen sementara, Premier League, Manchester City, telah mengumpulkan 33 gol dan 38 poin. Mereka bertengger di puncak klasemen sementara mengungguli rival terkuat mereka, Liverpool.

Manchester City setidaknya punya 28 juta pengikut di Instagram yang siap mengikuti aksi hebat mereka di lapangan. Faktanya, The Citizens juga unggul di Liga Champions dengan menjuarai Grup A mengalahkan saingan berat, Paris Saint-Germain.

5. Arsenal (20,6 Juta Pengikut)

Eksis, 5 Klub Premier League dengan Followers Terbanyak di Instagramskuad Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Sama seperti Manchester United, meskipun sedang terpuruk, Arsenal tetap memiliki nama besar di Premier League. The Gunners harus berjuang keras untuk mengembalikan performa terbaik mereka yang selama ini dinilai masih belum cukup.

Arsenal spertinya kehilangan banyak penggemar usai ditinggal bintang elite mereka, Mesut Ozil. Akan tetapi, hingga kini klub masih memiliki 20,6 juta pengikut di Instagram.

 

Itu dia lima klub tereksis Premier League dengan pengikut terbanyak di Instagram. Klub jagoan kamu yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Bermain di LaLiga, Masih Ingat?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya