5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!

Salah masih subur menciptakan gol hingga saat ini

Mohamed Salah merupakan salah satu pembelian paling menguntungkan era Jurgen Klopp di Liverpool. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Mesir tersebut telah menciptakan banyak gol dan memecahkan rekor demi rekor.

Sebelum bergabung dengan Liverpool pada 2017, Mohamed Salah pernah membela El Mokawloon, FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma. Sebanyak 255 gol pun telah dicetaknya dalam 542 penampilan. Ada deretan klub lawan yang pernah jadi korban ketajaman Mohamed Salah. 

Sepanjang karier sepak bolanya hingga sekarang, setidaknya ada lima klub yang paling sering dijebol Mohamed Salah. Klub mana saja itu?

1. Manchester United (12 gol) 

5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!Mohamed Salah (premierleague.com)

Pada 24 Oktober 2021, Mohamed Salah berhasil mencetak hattrick ke gawang Manchester United. Liverpool saat itu berpesta hingga 5 gol tanpa balas di kandang lawan, Old Trafford. Itu hanya sebagian dari deretan gol lainnya.

Teranyar, winger berusia 30 tahun ini mencetak brace untuk ketiga kalinya ke gawang Setan Merah. Rupanya Manchester United menjadi korban paling sering dijebol Mohamed Salah. Terhitung dari 12 pertandingan, Salah sukses menyarangkan 12 gol dan 4 assist. 

2. Manchester City (10 gol) 

5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Mohamed Salah pertama kali bersua Manchester City saat masih berseragam Chelsea pada 5 Februari 2014 silam. Dalam pertandingan putaran kelima FA Cup yang tersaji di Etihad Stadium itu, Salah belum bisa mencetak gol sehingga Chelsea takluk 0-2.

Salah akhirnya bisa mencetak gol pertamanya ke gawang Manchester City setelah menjadi pemain Liverpool pada musim 2017/2018. Sekarang sang pemain sudah menorehkan 10 gol dan 5 assist dalam 18 penampilan kontra The Citizens. 

Baca Juga: 5 Rekor Mohamed Salah Selama Bermain di Premier League

3. Tottenham Hotspur (10 gol) 

5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!Mohamed Salah saat menjebol gawang Tottenham Hotspur. (twitter.com/MoSalah)

Klub big six Premier League lainnya yang cukup sering dibobol Mohamed Salah adalah Tottenham Hotspur. Ia tercatat pernah menghadapi Spurs sebanyak 17 kali dan telah berhasil menyarangkan 10 gol dan 1 assist. 

Dahulu, Salah mencetak gol perdana ke gawang Tottenham Hotspur sejak masih membela FC Basel di Liga Eropa pada 2012/2013. Ia juga pernah mengeksekusi penalti kontra Spurs di final Liga Champions (UCL). Terakhir kali, jala gawang Hugo Lloris robek dua kali di Premier League pada 6 November 2022 lalu oleh Mohamed Salah. 

4. West Ham United (9 gol) 

5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Ketika Mohamed Salah diturunkan, Liverpool mampu meraih 9 kemenangan, 1 imbang, dan hanya 1 kekalahan dari 11 pertandingan kontra West Ham United di EPL. Tidak sekadar bermain, tetapi Salah berkontribusi menciptakan 9 gol dan 3 assist.

Mohamad Salah pernah mencatatkan dua kali brace pada 2017/2018 dan 2020/2021. Namun, pemain yang identik dengan kaki kiri tersebut belum mencetak gol lagi dalam tiga pertandingan terakhir kontra The Irons.

5. Watford (9 gol) 

5 Klub Paling Sering Dibobol Mohamed Salah, MU Jadi Sasaran Empuk!Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Di bawah naungan klub besar di Inggris, Mohamed Salah tentu lebih sering berjumpa dengan klub di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Terakhir, ada Watford yang juga telah kebobolan sembilan kali oleh Salah. Ia melakukannya hanya dalam delapan penampilan.

Klub yang dijuluki The Hornets itu adalah korban saat winger berpostur tubuh 175 cm ini mengukir quattrick pada 17 Maret 2018. Kala itu, Liverpool menang 5-0 dalam pertandingan pekan ke-31 di Premier League. Selain itu, Salah juga telah mengantongi 3 assist saat bersua dengan Watford.

Mohamed Salah masih menjadi salah satu striker tersubur di Eropa. Pada musim 2022/2023 ini, ia telah mengumpulkan 22 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan. Salah sendiri masih berpeluang jadi top skor di Premier League 2022/2023 ini.

Baca Juga: Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya