Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

Richarlison diprediksi akan lebih bersinar bersama Spurs

Tottenham Hotspur mulai berbenah menyambut musim 2022/2023. Kedatangan Richarlison dari Everton jadi bukti nyata. Pemain asal Brasil tersebut direkrut senilai 58 juta euro atau setara dengan Rp898 miliar.

Spurs berani merogoh dana besar lantaran bakat Richarlison dinilai sangat menjanjikan. Siapa sebenarnya striker tersebut?

1. Richarlison merupakan pemain muda berdarah Amerika Latin

Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham HotspurRicharlison saat membela Timnas Brasil. (instagram.com/richarlison)

Pemilik nama asli Richarlison de Andrade ini merupakan pemain kelahiran Nova Venecia, Brasil. Usianya sekarang menginjak 25 tahun lantaran ia lahir pada 10 Mei 1997 silam.

Richarlison dahulu belajar di tim junior Real Noroeste (2013—2014) dan America Futebol Clube (2014—2015). Ia memulai karier profesional bersama America Futebol Clube pada 2015.

2. Richarlison datang ke Inggris sejak berusia 20 tahun

Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham HotspurRicharlison saat masih membela Watford. (instagram.com/richarlison)

Fluminense jadi klub Brasil terakhir yang dibela Richarlison (2016—2017). Sang pemain lalu mencoba peruntungan pertamanya di English Premier League (EPL) pada 2017. Kala itu, ia merapat ke Watford.

Kesan pertama yang disuguhkan Richarlison terbilang mengesankan. Ia langsung jadi pemain reguler di sisi sayap kiri.

Watford mengandalkan sang pemain dalam empat puluh pertandingan di semua ajang. Ia mencetak 5 gol dan 5 assist sebelum hengkang ke Everton. 

Baca Juga: 5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Everton

3. Karier Richarlison berkembang sangat baik bersama Everton

Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham HotspurRicharlison saat masih membela Everton. (twitter.com/ChampionsLeague)

Datang sebagai pemain asing, karier Richarlison mulai bersinar di Premier League sejak berseragam Everton pada 2018. Kontribusinya cukup besar untuk klub berjuluk The Toffees tersebut.

Meskipun Everton memiliki reputasi yang buruk, penampilan Richarlison tetap gemilang. Ia terhitung dimainkan dalam 152 pertandingan selama 4 tahun (2018—2022) pengabdian. Torehan 53 gol dan 14 assist turut dicetaknya.

4. Seberapa tajam seorang Richarlison? 

Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham HotspurRicharlison (premierleague.com)

Richarlison berhasil mencetak dua gol dalam laga debutnya untuk Everton. Momen itu terjadi ketika klub ditahan imbang 2-2 oleh Wolverhampton Wanderers di Premier League pada 11 Agustus 2018.

Selama membela Everton, Richarlison selalu mencetak lebih dari 10 gol dalam 1 musim dengan rasio gol mencapai 0,35 per pertandingan. Pada 2021/2022 lalu, ia mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 33 penampilan.

5. Statistik lengkap Richarlison di karier profesional

Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham HotspurRicharlison (twitter.com/EvertonESP)

Sejauh ini, Richarlison telah menunjukkan tajinya. Ada total 78 gol dan 30 assist dalam 262 penampilan yang jadi bukti nyata. Statistik tersebut untuk semua klub yang pernah dibelanya.

Richarlison juga sudah punya 36 caps untuk Timnas Brasil dan 14 gol telah dikoleksinya. Ia pertama kali mendapat panggilan dari timas pada September 2018. Kini, Richarlison dipercaya ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Dengan merapat ke Tottenham Hotspur, karier Richarlison bisa lebih berkembang. Apalagi ia akan ikut mentas di ajang kasta tertinggi di Eropa, Liga Champions.

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya