5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Everton

Ada yang sudah jadi incaran lama

Everton baru saja ditinggal Richarlison yang merupakan striker andalannya. Pemain Brasil itu baru saja diboyong Tottenham Hotspur dengan harga sebesar 58 juta euro atau sekitar Rp894 miliar.

Mengingat persaingan di English Premier League (EPL) makin ketat, Everton harus segera mencari pengganti Richarlison. Ada beberapa striker tangguh yang berkiprah di Premier League. Mereka dinilai bisa menggantikan peran Richarlison.

1. Ivan Toney

5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Evertonpotret Ivan Toney (instagram.com/ivantoney1)

Pertama, ada sosok Ivan Toney, striker Inggris berdarah Jamaika milik Brentford. Pemain berusia 26 tahun itu tampil ciamik di English Premier League 2021/2022 lalu. Ia mampu melesatkan 12 gol dan 5 assist dari 33 pertandingan EPL.

Berkat ketajamannya, Brentford menjauh dari zona degradasi. The Bees berhasil finis di urutan ke-13 klasemen EPL musim lalu. Tim promosi tersebut mengumpulkan 46 poin dari 38 pertandingan.

2. Ollie Watkins

5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Evertonpotret Ollie watkins (instagram.com/olliewatkins)

Ollie Watkins merupakan striker Aston Villa yang menjadi andalan Steven Gerrard. Watkins mulai menjadi bagian Aston Villa pada September 2020. Ia dibeli Aston Villa dari Brentford seharga 34 juta euro atau sekitar Rp524 miliar.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil konsisten bersama Aston Villa. Pada 2021/2022 lalu, ia bermain 35 kali di English Premier League. Ia mencetak 11 gol dan 2 assist. Watkins bisa menjadi opsi bagus bagi Everton untuk menggantikan Richarlison.

Baca Juga: 13 Fakta Richarlison, Striker Top Brasil yang Gabung Tottenham Hotspur

3. Emmanuel Dennis

5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Evertonpotret Emmanuel Dennis (watfordfc.com)

Emmanuel Dennis juga tampil ciamik di English Premier League 2021/2022. Ia bisa memperkuat lini serang Everton yang ditinggalkan Richarlison. Musim lalu, striker Watford itu mampu mencetak 10 gol dan 6 assist dari 33 pertandingan EPL.

Dennis masih berusia 24 tahun. Ia punya banyak kesempatan untuk berkembang. Pihak Everton sendiri sebenarnya sudah lama mengincar Dennis. Musim panas 2022 ini menjadi saat yang tepat bagi Everton untuk memboyong pemain Nigeria tersebut.

4. Neal Maupay

5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Evertonpotret Neal Maupay (instagram.com/nealmaupay)

Berikutnya, ada nama Neal Maupay, striker andalan Brighton & Hove Albion. Ia terus berkembang bersama The Seagulls. Pada 2021/2022 lalu, Maupay membukukan 8 gol dan 2 assist dari 32 pertandingan English Premier League.

Maupay sendiri merupakan pemain berkebangsaan Prancis. Ia masih berusia 25 tahun. Brighton & Hove Albion memboyongnya dari Brentford pada Agustus 2019 seharga 22,2 juta euro atau sekitar Rp342 miliar.

5. Che Adams

5 Striker Premier League yang Bisa Gantikan Richarlison di Evertonpotret Che Adams (instagram.com/cheadams_)

Che Adams merupakan striker milik Southampton. Ia cukup layak menggantikan Richarlison di Everton. Sebab, Adams menjadi salah satu pemain paling produktif di Southampton pada 2021/2022 lalu. Ia mampu menorehkan 7 gol dan 3 assist dari 30 pertandingan di English Premier League.

Pemain berkebangsaan Skotlandia itu mampu menyelamatkan Southampton dari jurang degradasi musim lalu. The Saints finis di urutan ke-15 klasemen EPL dengan mengoleksi 40 poin atau selisih 5 poin dari zona degradasi.

Deretan striker di atas dinilai bisa menggantikan peran Richarlison di Everton. Penampilan mereka pada 2021/2022 bisa menjadi pertimbangan bagi Everton bila ingin merekrut mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Everton, Richarlison Terbaru!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya