7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCL

Benzema pertama kali mencetak hattrick di Liga Champions

Dalam karier profesionalnya, Karim Benzema pernah mencetak hattrick sembilan kali. Dia mencetak hattrick 2 kali saat membela Olympique Lyon dan 7 hattrick lagi setelah berseragam Real Madrid.

Benzema mencetak 2 hattrick untuk Lyon dalam laga tandang dan 7 hattrick untuk Real Madrid dalam laga kandang. Dia juga mencetak hattrick pertama dan terbarunya untuk Real Madrid di Liga Champions Eropa.

1. Karim Benzema pertama kali mencetak hattrick untuk Real Madrid di Liga Champions

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (fr.uefa.com)

Sebelum hijrah ke Real Madrid, Karim Benzema mencetak 12 gol dalam 19 penampilan di Liga Champions untuk Olympique Lyon. Namun, penyerang tengah yang kini sudah berusia 34 tahun tersebut tidak pernah mencetak hattrick untuk Lyon di kompetisi tersebut.

Setelah mencetak gol debut di Liga Champions untuk El Real pada 3 November 2009, Benzema akhirnya bisa mencatatkan hattrick pertamanya di kompetisi tersebut pada 8 Desember 2010. Kala itu Real Madrid manjamu AJ Auxerre di Santiago Bernabeu di bawah arahan Jose Mourinho.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, tetapi Karim Benzema langsung mencetak gol. Tuan rumah unggul pada babak pertama hingga turun minum.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-72. Hattrick baru terjadi pada menit ke-88. Berkat tiga gol dari Benzema, Los Blancos saat itu menang 4-0 atas tim tamu.

2. Hattrick kedua untuk Los Blancos tercipta di Copa del Rey

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (twitter.com/brfootball)

Masih dalam laga kandang pada 22 Desember 2010, Real Madrid kedatangan tamu, Levante UD, pada leg pertama babak enam belas besar Copa del Rey. Itu merupakan salah satu momen tuan rumah pesta gol hingga delapan gol tanpa balas.

Lima menit setelah wasit meniup peluit, Karim Benzema langsung mencetak gol. Pada menit ke-31, dia kembali membobol gawang lawan. Real Madrid sudah unggul empat gol pada babak pertama berkat Benzema dan rekan-rekannya.

Karim Benzema kemudian memulai pada babak kedua dengan gol. Pemain-pemain lain pun menambah perolehan Real Madrid. Mereka lantas keluar sebagai pemenang. Saat itu Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak hattrick. Angel Di Maria menorehkan tiga assist.

3. Hattrick kedua Benzema di Liga Champions terjadi pada 2015

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Ada hal menarik dari sejarah hattrick Karim Benzema di Liga Champions. Sang pemain mencetak hattrick keduanya di kompetisi tersebut pada tanggal, bulan, dan menit yang sama. Tepatnya pada 8 Desember 2015, Real Madrid berhasil membantai Malmo dengan skor 8-0 pada fase grup Liga Champions 2015/2016.

Saat itu Benzema mencetak 3 gol, Cristiano Ronaldo 4 gol, dan Mateo Kovacic 1 gol. Benzema mengulang sejarah dengan mencetak gol pertamanya pada menit ke-12. Dia mencetak gol kedua lewat sundulan 12 menit kemudian. Pada menit ke-74, ia melesatkan gol ketiga sebagai penentu kemenangan klub.

Baca Juga: 5 Catatan dan Rekor Menarik Karim Benzema usai Cetak Hattrick di UCL

4. Kurang dari 2 minggu kemudian Benzema mencetak hattrick pertamanya di LaLiga

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Hanya berselang 12 hari setelah mencetak hattrick di Liga Champions, Karim Benzema mencatatkan hattrick pertamanya di LaLiga Spanyol pada 20 Desember 2015. Momen itu terjadi ketika Real Madrid menggilas Rayo Vallecano sampai 10-2 di Santiago Bernabeu. 

Babak pertama berlangsung menegangkan. Danilo mencetak gol kilat pada menit ke-3 untuk Real Madrid. Namun, Antonio Amaya dan Jozabed Sanchez membalas dengan dua gol sekaligus. Real Madrid kemudian mengejar ketertinggalan lewat 2 gol dari Gareth Bale dan 1 gol dari Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua, giliran Karim Benzema yang mencetak gol kilat pada menit ke-48. Bale dan Ronaldo menambah masing-masing 2 dan 1 gol sebelum Benzema panas. Pemain asal Prancis itu membobol gawang lawan pada menit ke-80 dan menit ke-90 sehingga Real Madrid menang 10-2.

5. Karim Benzema baru mencetak hattrick lagi pada 2019

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Pada 2018/2019, Karim Benzema jadi pencetak gol terbanyak kedua di LaLiga setelah Lionel Messi. Diaa total menciptakan 21 gol dan 7 assist dalam 36 pertandingan untuk Real Madrid. Pada musim tersebut, ada satu momen di mana Benzema baru kembali mencetak hattrick sejak terakhir kali pada 2015.

Momen itu terjadi ketika Real Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada 21 April 2019. Karim Benzema mencetak gol setelah bermain selama 90 menit di bawah arahan Zinedine Zidane.

Melihat statistik pertandingan, kedua klub sama-sama tampil seimbang. Benzema juga baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-47 setelah mendapat umpan dari Marco Asensio. Dia mencetak gol kedua dengan cara yang sama pada menit ke-76. Gol terakhir terjadi secara dramatis pada menit-menit akhir.

6. Terakhir kali Benzema cetak hattrick di La Liga ialah pada pertengahan tahun lalu

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Pada 2021/2022 ini, Karim Benzema telah mengumpulkan 32 gol dari 34 penampilan di Liga Champions, LaLiga, dan Supercopa. Dia mencetak 22 gol di LaLiga dan membuat Real Madrid bertengger di puncak klasemen sementara.

Pada 12 September 2021 lalu, Karim Benzema memimpin laga kandang sebagai kapten Real Madrid saat menghadapi Celta Vigo di LaLiga. Meskipun pada 4 menit awal sudah kebobolan duluan, sang kapten segera membalas pada menit ke-24. Franco Cervi kembali mengungguli El Real sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Untungnya, Real Madrid mampu menunjukkan taring mereka pada babak kedua. Karim Benzema menyusul ketertinggalan dengan sundulan yang memukau pada menit ke-46. Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga masing-masing satu gol.

Skor 4-2 ditambah dengan penalti. Benzema berhasil mengeksekusi penalti itu pada menit ke-87 sehingga tuan rumah menang 5-2.

7. Karim Benzema mencetak hattrick ke gawang Paris Saint-Germain di Liga Champions

7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCLKarim Benzema (instagram.com/brfootball)

Pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions 2021/2022, Real Madrid menang dengan skor 3-1 atas Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu pada 9 Maret 2022. Karim Benzema menjadi satu-satunya pencetak gol bagi tuan rumah. Dia bahkan mencetak 3 gol sekaligus dalam jangka waktu 17 menit.

Awlanya, El Real tertinggal satu gol pada babak pertama, tetapi sang kapten langsung membuat perubahan pada menit ke-61 ketika gol pertamanya tercipta. Gol kedua dicetak pada menit ke-76 dibantu assist dari Luka Modric. Gol terakhir tercipta dengan sempurna pada menit ke-78 lewat tendangan solo. 

Karim Benzema total mengoleksi tujuh hattrick bersama Real Madrid. Enam di antaranya terjadi ketika dia bermain selama 90 menit. Benzema hanya bermain sampai menit ke-77 ketika menghadapi Levante UD pada 2010.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Pakai Nomor 9 Sebelum Karim Benzema

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya