Comscore Tracker

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!

Ada juga nama Robert Lewandowski dan Karim Benzema

Seolah tidak ada habisnya, perhelatan Ballon d'Or 2021 masih banyak diperbincangkan. Ballon d'Or kali ini memang agak menuai kontroversi. Sebab, banyak yang tidak setuju kalau Lionel Messi yang jadi juara utamanya.

Sementara itu, dari sejumlah bintang di top 5 Ballon d'Or 2021, ternyata La Pulga memiliki nilai pasar termahal, lho! Daripada penasaran, berikut ulasan lengkap nilai pasar mereka saat ini. 

1. Lionel Messi (Rp1,3 Triliun)

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!potret Lionel Messi (twitter.com/francefootball)

Lionel Messi terkenal sebagai salah satu pesepak bola profesional paling hebat dalam sejarah. Di usia 34 tahun, La Pulga masih nangkring di berbagai ajang teratas Eropa. Bukannya padam, Messi justru masih jadi andalan Paris Saint-Germain dan timnas Argentina.

Messi dibanderol 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun di pasar transfer saat ini. Ia jadi pemain termahal di top 5 Ballon d'Or 2021, yang termahal di timnas Argentina, dan yang termahal ketiga di PSG dan Ligue 1.

2. Robert Lewandowski (Rp975 Miliar)

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!potret Robert Lewandowski (twitter.com/lewy_official)

Di usia 33 tahun, klub mana yang tertarik mendatangkan Robert Lewandowski? Rata-rata klub papan atas lebih memilih bakat muda untuk dikembangkan, dan pemain asal Polandia ini terbilang sudah tidak muda lagi.

Akan tetapi, usia matang membuat Robert Lewandowski kian moncer. Tak heran, market value-nya masih dikisaran angka Rp975 miliar. Nilai tersebut sangat sepadan mengingat total torehan 64 gol yang dicetaknya tahun ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'Or

3. Jorginho (Rp731 Miliar)

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!potret Jorginho (telegraph.co.uk)

Dalam pemungutan suara, Jorginho mendapatkan 460 poin. Ia raih posisi tiga di bawah Lewandowski. Pemain asal Italia tersebut jadi gelandang andalan Chelsea dalam proses meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Pemilik nama asli Jorge Luiz Frello ini dapat diperhitungkan sebagai salah satu dari sekian banyak gelandang berkelas di Premier League. Akan tetapi, nilai pasar sang pemain hanya berkisar 45 juta euro atau sekitar Rp731 miliar saja.

4. Karim Benzema (Rp406 Miliar)

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!potret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Musim ini merupakan musim emas bagi Karim Benzema. Secara mengejutkan, ia tampil gacor. Sang pemain telah mengumpulkan 17 gol dan 12 assist untuk Real Madrid. Meraih gelar UEFA Nations League bersama tim nasional Prancis. Serta menduduki posisi keemat di nominasi Men's Ballon d'Or 2021.

Sebelum mencapai itu semua, Benzema tak begitu menonjol. Performanya menurun sehingga kalah saing oleh para pemain muda. Jadi tak heran, nilai pasarnya jauh dari kata mahal. Benzema saat ini hanya bernilai Rp406 miliar.

5. N'Golo Kante (Rp894 Miliar)

Nilai Pasar Top 5 Men's Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Termahal!potret N'Golo Kante (instagram.com/nglkante)

Gelandang tangguh peraih Piala Dunia 2018, N'Golo Kante, tak ketinggalan. Ia menempati peringkat kelima mengalahkan nama-nama besar, seperti Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe, sampai Mohamed Salah dalam nominasi Ballon d'Or 2021.

Kante bermain untuk Chelsea sejak 2016. Ikut andil meraih trofi Liga Inggris, Liga Champions, UEFA Supercup, dan Liga Eropa. Dulu tidak ada klub yang mau merekrut Kante, tapi kini nilai pasarnya saja mencapai Rp894 miliar.

Itu dia nilai pasar dari top 5 Ballon d'Or 2021. Mereka tampil gemilang sepanjang tahun ini. Jadi wajar saja kalau mereka jadi yang terfavorit.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Belum Pernah Menyumbang Pemainnya Meraih Ballon d'Or

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya