6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Ini

Barcelona harus balas dendam demi meraih 3 poin di Grup C

Usai kalah 1-0 di Stadion San Siro, Barcelona mengundang Inter Milan ke Camp Nou pada laga keempat lanjutan fase grup UCL 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung pada malam besok (12/10/2022). 

Barcelona dan Inter Milan merupakan klub dominan di liga masing-masing. Maka dari itu, pertarungan mereka di ajang Eropa sangat dinantikan. Kedua klub juga memiliki para pemain hebat. Nama-nama bintang, mulai dari Pedri hingga Milan Skriniar, berikut enam pemain Barcelona dan Inter Milan berbanderol termahal saat ini.

1. Pedri (Rp1,3 triliun) 

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Pedri (instagram.com/pedri)

Barcelona memiliki talenta muda yang sangat melimpah, salah satunya Pedri. Meski bukan lulusan dari akademi klub, Pedri berkembang sangat baik sejak datang ke Camp Nou pada 2019.

Pedri merupakan pemain termahal di Barcelona saat ini. Nilai pasarnya mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Gelandang muda berusia 19 tahun tersebut telah mencetak 2 gol dalam 11 penampilan musim ini. 

2. Lautaro Martinez (Rp1,1 triliun) 

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Lautaro Martinez (instagram.com/inter)

Sejak pertama kali datang pada 2018, Lautaro Martinez jadi ikon baru di Inter Milan. Ia merupakan penyerang asal Argentina dengan banderol 75 juta euro (Rp1,1 triliun) di pasar transfer saat ini. 

Martinez telah mencetak 77 gol dan 25 assist yang dicetaknya dalam 193 penampilan untuk Nerazzurri. Padahal, dahulu klub merekrutnya dengan harga yang terbilang murah dari Racing Club.

Sampai dengan musim ini, Lautaro Martinez masih menguasai tempat utama di lini depan Inter Milan. Ia sudah dimainkan sebanyak 12 kali dengan torehan 3 gol dan 1 assist. 

3. Gavi (Rp1 triliun) 

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Pablo Gavi (instagram.com/fcbarcelona)

Lain dari Pedri, Gavi justru merupakan lulusan dari La Masia (pusat akademi Barcelona). Bocah berusia 18 tahun satu ini baru terjun ke tim utama Barcelona pada Juli 2021. Tak butuh waktu lama, namanya pun langsung melejit.

Gavi sekarang bernilai pasar mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Kualitasnya pun sangat menjanjikan. Sejauh ini, Gavi telah membela El Barca dalam 58 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 6 asisst. 

Baca Juga: Barcelona Tahan Gavi, Bikin Klausul Tak Masuk Akal

4. Romelu Lukaku (Rp1 triliun)

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Romelu Lukaku (instagram.com/inter)

Bak jatuh tertimpa tangga, Romelu Lukaku malah diterpa cedera setelah dikembalikan oleh Chelsea ke Inter Milan berstatus pemain pinjaman. Ia baru tampil 3 kali di Serie A dan belum sempat bermain di UCL musim ini.

Lukaku diperkirakan bisa kembali ke lapangan pada 16 Oktober 2022 mendatang. Nilai pasarnya sendiri sekarang berada di angka 70 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Inter Milan berharap supaya Romelu Lukaku tampil gemilang usai pulih dari cedera. Pasalnya, sang pemain memang sudah mulai mengumpulkan 1 gol dan 1 assist musim ini.

5. Nicolo Barella (Rp1 triliun)

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Nicolo Barella (instagram.com/inter)

Nicolo Barella juga bernilai pasar 70 juta euro (Rp1 triliun) saat ini. Wajar saja, kontribusi gelandang berdarah asli Italia tersebut terbilang nyata untuk Inter Milan.

Barella musim ini sudah menyumbang 2 gol dan 3 assist dari 9 penampilan di Serie A. Ia juga ikut berperan besar ketika Inter Milan memperoleh kemenangan dalam 2 laga terakhir di fase grup UCL.

6. Milan Skriniar (Rp967 miliar) 

6 Pemain Barcelona dan Inter Milan dengan Banderol Termahal Saat Inipotret Milan Skriniar (instagram.com/milanskriniar)

Sudah 5 tahun mengabdi, Milan Skriniar hingga kini masih memiliki kekuatan besar di Inter Milan. Bek bernilai pasar 65 juta euro (Rp967 miliar) tersebut tidak pernah absen dari 12 laga yang dilakoni Nerazzurri musim ini.

Pada pertandingan terakhir di Serie A, Milan Skriniar tidak diturunkan sebagai starter dan hanya bermain 32 menit. Inter Milan rupanya mempersiapkan Skriniar untuk pertandingan UCL menghadapi Barcelona nanti.

 

Jika dibandingkan dengan Barcelona, posisi Inter Milan jauh lebih aman di klasemen sementara Grup C UCL 2022/2023. Meski demikian, El Barca masih berpeluang menang demi merebut 3 poin dari Nerazzurri.

Baca Juga: Milan Skriniar Jadi Rebutan PSG dan Chelsea

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya