5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat Ini

Dua klub elite dengan segudang pemain berkelas

Manchester United dan Tottenham Hotspur akan berjumpa di Old Trafford dalam lanjutan English Premier League (EPL). Mereka bersaing pada pekan ke-12 musim 2022/2023, Kamis (20/10/2022). 

Terlepas dari tuan rumah yang lebih diunggulkan, kedua klub elite tersebut sama-sama diperkuat oleh para pemain berkelas. The Red Devils dan The Lilywhites memiliki jagoan mereka masing-masing.

Hal tersebut terbukti dari banderol sejumlah pemain yang sangat mahal di pasar transfer. Berikut lima pemain MU dan Tottenham Hotspur dengan nilai pasar termahal saat ini.

1. Harry Kane (Rp1,4 triliun) 

5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat Inipotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Tak diragukan lagi, nama Harry Kane sudah terkenal seantero Inggris, bahkan Eropa. Penyerang senior berusia 29 tahun tersebut memiliki kualitas unggulan di skuad Tottenham Hotspur. 

Harry Kane saat ini dibanderol 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Nilai yang sangat sepadan mengingat koleksi 9 gol dan 1 assist miliknya yang dicetak dalam 10 penampilan di Premier League musim ini.

2. Bruno Fernandes (Rp1,3 triliun) 

5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat IniBruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes8)

Gelandang penggerak roda tengah Manchester United, Bruno Fernandes, bernilai pasar mencapai 85 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Kontribusinya juga tidak kalah berharga untuk Setan Merah.

Sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes sangat mahir menggedor lini tengah. Maka, ia dipercaya tampil penuh 90 menit tanpa pernah diganti pada tiap laga. Fernandes sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dalam 9 penampilan di EPL.

Baca Juga: 5 Kiper Inggris Terakhir yang Membela Manchester United

3. Antony (Rp1,1 triliun) 

5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat IniAntony membela Manchester United. (twitter.com/premierleague)

Antony berhasil menyentuh hati penggemar Manchester United. Baru bergabung pada Agustus 2022, nilai pasar pemain berdarah Brasil tersebut langsung naik menjadi 75 juta euro (Rp1,1 triliun). 

Tak sekadar isapan jempol, Antony benar-benar tampil mengesankan dalam empat laga yang sudah dilakoninya di Premier League. Ia sukses mencetak tiga gol untuk Manchester United.

4. Son Heung Min (Rp1,1 triliun)

5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat IniSon Heung Min cetak hattrick dalam kemenangan 6-2 Tottenham Hotspur mengahadapi Leicester City pada 17 September 2022. (twitter.com/SpursOfficial)

Son Heung Min sempat tenggelam dan nihil gol sampai pekan keenam EPL 2022/2023. Ia kemudian membuat kejutan besar saat hattrick ke gawang Leicester City pada 17 September 2022.

Selain dua assist, hanya itu yang ditorehkan Son di EPL pada awal musim ini. Padahal ia sudah beramin dalam sepuluh pertandingan. Di sisi itu, nilai pasarnya sendiri masih mahal, yakni senilai 75 juta euro (Rp1,1 triliun).

5. Jadon Sancho (Rp1,1 triliun)

5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat IniJadon Sancho resmi pindah ke Manchester United. (premierleague.com)

Tenaga sayap Manchester United, Jadon Sancho, belum mendapatkan momen emasnya sejak diboyong klub pada musim panas 2021. Sampailah pada musim 2022/2023 ini, Sancho mulai menemukan cahaya terang.

Sejak diasuh Erik ten Hag, Sancho tampil lebih berani. Dari 8 penampilannya di EPL musim ini, pemain bernilai pasar 75 juta euro (Rp1,1 triliun) tersebut mampu mengoleksi 2 gol. 

Lima pemain tadi kemungkinan besar bakal jadi starter dalam laga Manchester United vs Tottenham Hotspur nanti. Tuan rumah memiliki persentase lebih besar untuk menang, tetapi Spurs siap memberi kejutan di Premier League.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Jelang Laga MU vs Tottenham Hotspur

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya