Comscore Tracker

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs Jerman

Gavi dan Musiala sedang gemilang

Di atas kertas, Timnas Spanyol dan Timnas Jerman adalah tim terkuat di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, status tersebut tidak menjamin hasil akhir. Sejumlah pertandingan pertama fase grup saja berakhir mengejutkan. 

Sementara Spanyol perkasa, Jerman malah kalah dari Jepang beberapa waktu lalu. Nah, pada putaran kedua babak penyisihan Grup E, kedua tim ini akan dipertemukan. Mereka bertanding pada Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB. 

Spanyol maupun Jerman sama-sama diperkuat pemain muda yang sedang gemilang. Setidaknya pemain muda ini layak diadu di laga Spanyol vs Jerman.

1. Jamal Musiala (Timnas Jerman) 

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs JermanJamal Musiala (twitter.com/DFB_Team)

Pada usianya yang masih 19 tahun, Jamal Musiala sudah dipercaya bermain di turnamen besar. Ia tampil di Piala Eropa 2020 dan sekarang ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, performanya sangat impresif saat menghadapi Jepang walau berujung pahit. 

Jamal Musiala sendiri merupakan salah satu pemain yang berganti tim nasional. Dahulu, ia sempat membela tim junior Inggris. Musiala akhirnya debut untuk Timnas Jerman pada 25 Maret 2021 dan kini sudah memiliki 18 caps dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

2. Gavi (Timnas Spanyol) 

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs JermanGavi (instagram.com/pablogavi)

Gavi menyumbang satu gol saat Spanyol melumat Kosta Rika dengan skor 7-0 pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia pun dinobatkan menjadi pencetak gol termuda La Roja (18 tahun 110 hari) di turnamen paling bergengsi sejagat tersebut. 

Gelandang Barcelona satu ini memang sedang naik daun. Gavi bersinar di level klub sejak naik derajat ke tim senior pada musim panas 2021. Tak lama kemudian, debutnya untuk Spanyol dibuat pada 6 Oktober 2021. Sekarang Gavi telah mengantongi 3 gol dari 14 penampilan untuk La Roja.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika, Gavi Sejajar Pele

3. Youssoufa Moukoko (Timnas Jerman) 

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs JermanYoussoufa Moukoko (twitter.com/DFB_Team_EN)

Tidak ada pemain yang lebih muda dari Youssoufa Moukoko di Piala Dunia 2022 Qatar. Saat turnamen dibuka, pemain keturunan Afrika tersebut baru memasuki usia 18 tahun. Moukoko lahir di Kamerun pada 20 November 2004.

Moukoko belum bisa unjuk gigi lantaran ia diturunkan sekejap saja kontra Jepang. Meski begitu, pemain berposisi striker tersebut cukup bersinar di level klub sehingga punya potensi yang sama untuk Die Mannschaft di Piala Dunia 2022.

4. Pedri (Timnas Spanyol) 

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs JermanPedri (instagram.com/pedri)

Gavi dan Pedri merupakan generasi emas Barcelona sekaligus Timnas Spanyol. Duet keduanya terbukti memberikan hasil signifikan di lapangan. Pedri sendiri masih berusia 20 tahun. Ia melakoni debutnya untuk Spanyol pada 25 Maret 2021.

Pedri tak kalah ciamik saat Spanyol membekuk Kosta Rika. Ia bermain selama 57 menit, tetapi membuat 92 sentuhan dan menciptakan 3 peluang penting. Selain itu, pemain kelahiran 2002 tersebut sudah mengoleksi 15 caps dan 1 assist.

5. Ansu Fati (Timnas Spanyol) 

5 Pemain Muda Ini Layak Diadu di Laga Spanyol vs JermanAnsu Fati (instagram.com/ansufati)

Ansu Fati tidak boleh dilupakan. Rekan setim Gavi dan Pedri di Barcelona dan Timnas Spanyol ini juga sedang naik daun. Fati hanya sedikit tertinggal lantaran pernah absen lama akibat cedera. Sekarang dirinya siap diadu di turnamen sebesar Piala Dunia. 

Walau masih di kursi cadangan kontra Kosta Rika, Ansu Fati punya reputasi bagus bersama Barcelona. Jadi, potensinya sangat besar untuk diturunkan pelatih Luis Enrique pada pertandingan kedua fase grup Piala Dunia 2022 nanti. 

Dibandingkan dengan tim lain di Grup E, Spanyol dan Jerman bisa dibilang paling seimbang. Kedua tim itu punya pemain senior dan junior yang saling bahu-membahu. Menarik pula menantikan lima pemain muda tadi saling adu kekuatan.

Baca Juga: Pedri dan Gavi, Penerus Duet Xavi dan Iniesta di Timnas Spanyol

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya