Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini

Sebastien Haller tengah mencuri perhatian publik!

Musim ini Liga Champions penuh dengan kejutan. Liga Champions hanya tersisa dua pertandingan lagi untuk memastikan tim mana saja yang berhak lolos ke babak 16 besar. Meksipun beberapa klub sudah memastikan diri akan lolos, matchday ke-5 nanti tetap ditunggu untuk ditonton.

Musim ini nama Sebastien Haller muncul menjadi perhatian publik. Sementara itu, Robert Lewandowski masih tak terkalahkan di puncak top skor. Nah, berikut ulasan lengkap lima pencetak gol terbanyak di Liga Champions awal musim ini.

1. Robert Lewandowski (8 Gol)

Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Inipotret Robert Lewandowski (twitter.com/lewy_official)

Robert Lewandowski memang tengah tampil spektakuler bersama Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Polandia ini terus tampil gemilang di berbagai kompetisi. Ia jadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Meskipun sudah berusia 33 tahun, Lewandowski masih tak terkalahkan sejauh ini. Di Liga Champions, ia telah mengumpulkan 8 gol hanya dari 4 pertandingan saja. Sementara di Bundesliga Jerman, ia sudah mencetak 13 gol dari 11 penampilan bersama Bayern Munchen.

2. Sebastien Haller (7 Gol)

Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Inipotret Sebastien Haller (twitter.com/AFCAjax)

Sebastien Haller mencuri perhatian dalam laga pembuka Liga Champions musim ini. Ia membubuhkan quattrick atau mampu mencetak 4 gol dalam satu pertandingan. Itu ia lakukan saat Ajax menang 5-1 atas Sporting Lisbon pada 16 September 2021 lalu.

Pemain asal Pantai Gading ini gagal bersinar saat berseragam West Ham United. Kemudian ia hengkang ke Ajax pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Hasilnya mengejutkan! Haller mengumpulkan 7 gol dan 2 assist dalam 4 penampilan di Liga Champions.

Baca Juga: Sebastien Haller Samai Torehan Marco van Basten, Top Banget!

3. Christopher Nkunku (5 Gol)

Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Inipotret Christopher Nkunku (twitter.com/RBLeipzig)

Pemain asal Prancis, Christopher Nkunku, juga menjadi perbincangan hangat saat dirinya mencetak tiga gol dalam laga pembuka Liga Champions. Meskipun saat itu RB Leipzig kalah oleh Manchester City sampai 6-3, Nkunku mendapat banyak pujian.

Nkunku merupakan pemain lulusan akademi Paris Saint-Germain. Ia diangkat ke tim utama pada 2015, lalu pindah ke RB Leipzig pada 2019. Di Liga Champions musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mengumpulkan 5 gol dari 4 penampilan.

4. Cristiano Ronaldo (5 Gol)

Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Inipotret Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire (twitter.com/ChampionsLeague)

Cristiano Ronaldo mulai mengalami masa sulit di Manchester United. Meskipun dirinya masih gacor di lapangan, berada di klub yang sedang terpuruk membuat CR7 harus ditimpa beban berat. Ia jadi tumpuan tim untuk memperbaiki keadaan.

Di sisi lain, Ronaldo tetaplah salah satu striker yang gemar mencetak gol. Dia sudah mengumpulkan 5 gol dalam 4 penampilannya di Liga Champions. Di Liga Inggris, pemain asal Portugal tersebut telah mengoleksi 4 gol dan 1 assist dalam 8 penampilan bersama Setan Merah.

5. Mohamed Salah (5 Gol)

Penuh Kejutan! 5 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Inipotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah pantas disebut sebagai striker terbaik di Liga Inggris saat ini. Bahkan, mungkin salah satu yang terbaik di Eropa. Ia menguasai papan top skor Premier League dengan torehan 10 gol dan 6 assist dari 11 penampilan bersama Liverpool.

Tidak hanya itu, pemain sayap kanan asal Mesir ini juga telah mengoleksi 5 gol dalam 4 penampilan di Liga Champions musim ini. Salah memang salah satu aktor utama di balik ketajaman The Reds selama beberapa musuh terakhir. Terbukti, ia sukses membawa klub menjuarai Liga Inggris musim 2019/2020.

 

Itu dia para bintang yang bertengger di papan top skor Liga Champions musim ini. Akankah mereka berhasil lolos sampai ke babak 16 besar?

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya