Sebastien Haller Samai Torehan Marco van Basten, Top Banget!

Sebastien Haller cetak empat gol buat Ajax

Jakarta, IDN Times - Kamis (16/9/2021) dini hari jadi momen yang indah bagi penggawa Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. Tidak cuma mengantarkan timnya menang di laga perdana fase grup Liga Champions 2021/22, Haller juga menorehkan catatan yang sangat apik secara individu.

Ajax meraih kemenangan dengan skor telak atas Sporting CP, dalam laga pertama fase grup Liga Champions. Tidak tanggung-tanggung, Ajax menang dengan skor 5-1. Kontribusi Haller sangat besar dalam kemenangan ini, karena dia sukses menyumbangkan empat dari lima gol kemenangan Ajax.

Berkat torehan ini pula, Haller sukses menyamakan dirinya dengan legenda dari Belanda. Siapakah dia?

Baca Juga: Selain Ajax, Ini 5 Jersey Klub yang Terinspirasi Musisi

1. Haller samai catatan Marco van Basten

Sebastien Haller Samai Torehan Marco van Basten, Top Banget!uefa.com

Laga lawan Sporting CP pada Kamis (16/9/2021) dini hari jadi laga debut Haller di ajang Liga Champions. Ternyata, di debutnya ini, Haller langsung tampil menggila dengan mencetak empat gol ke gawang Sporting.

Catatan ini pun membuat Haller menyamai torehan Marco van Basten. Pada 1992 silam, ketika menjalani debut di Liga Champions bersama Milan, Van Basten juga sukses membukukan empat gol ke gawang lawan. Haller mensejajarkan dirinya dengan legenda.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, PSG Ditahan Imbang

2. Haller memang tampil apik

Sebastien Haller Samai Torehan Marco van Basten, Top Banget!Sebastien Haller, pemain Ajax Amsterdam. (twitter.com/HallerSeb)

Terlepas dari empat gol yang Haller cetak, dia memang tampil apik di laga lawan Sporting ini. Kontribusi Haller tampak nyata di lini serang. Dengan torehan enam tembakan dan enam sentuhan bola di kotak penalti lawan.

Bukan cuma itu, Haller juga sukses menorehkan persentase melewati lawan sebesar 100 persen di laga ini. Dia memenangi tujuh kali duel, dan enam kali duel udara. Semua catatan ini membalut raihan empat golnya di laga lawan Sporting ini.

3. Haller juga ungguli Messi, Mbappe, dan Neymar

Sebastien Haller Samai Torehan Marco van Basten, Top Banget!Sebastien Haller, pemain Ajax Amsterdam. (twitter.com/HallerSeb)

Bukan cuma menyamai catatan Van Basten, Haller juga sukses mengungguli Kylian Mbappe, Neymar, bahkan Lionel Messi di laga ini. Ketika Messi, Neymar, dan Mbappe total (hasil gabungan ketiganya) hanya mampu mencetak dua tembakan mengarah ke gawang, Haller lebih tajam lagi.

Sebastien Haller mampu menorehkan empat tembakan mengarah ke gawang di laga lawan Sporting ini. Makin ciamik lagi, manakala keempat tembakan itu semuanya berbuah gol. Haller pun akhirnya ditahbiskan sebagai pahlawan kemenangan Ajax.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Drama 9 Gol Manchester City vs RB Leipzig

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya