Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhir

Siapa raja hattrick sedekade terakhir ini?  

Seorang striker sering menjadi pusat perhatian saat mereka mencetak gol di setiap penampilannya. Terlebih ketika para striker itu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan.

Mohamed Salah sempat membuat para penggemar Liverpool terkesima ketika ia mencetak hattrick atau tiga gol dalam laga pembuka musim 2020/2021. Nah, siapa pemain dengan hattrick terbanyak dalam sedekade terakhir? Langsung cek tujuh daftar pencetaknya berikut ini.

Baca Juga: 7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggris

7. Radamel Falcao (10)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirfifaultimateteam.it

Pemain asal Kolombia yang saat ini bermain untuk Galatasaray, Radamel Falcao, terhitung pernah mencetak hattrick sebanyak sepuluh kali. Lebih dari itu, mantan striker Chelsea ini juga pernah mencetak empat dan lima gol masing-masing satu kali dalam satu pertandingan.

Sebelum bergabung dengan Galatasaray, Falcao pernah berseragam Porto, Atletico Madrid, AS Monaco, Manchester United, dan Chelsea. Penampilan terbaiknya ia tunjukkan saat bersama Atletico dan Monaco.

6. Edinson Cavani (13)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirstandard.co.uk

Mantan pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani masuk ke dalam daftar ini dengan menempati urutan ke-6. Striker asal Uruguay ini tercatat memiliki hattrick sebanyak 13 kali. Selain itu, ia juga pernah mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan sebanyak 2 kali.

Saat ini Cavani berseragam Manchester United setelah datang dengan status bebas transfer musim panas lalu. Ia diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 7 yang dianggap keramat di Old Trafford.

5. Sergio Aguero (14)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirgoal.com

Pemain dari Liga Inggris, Sergio Aguero, juga punya catatan hattrick yang memukau, yakni sebanyak 14 kali. Pemain yang tengah mengabdi pada Manchester City ini juga pernah mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan sebanyak 2 kali, bahkan 5 gol dalam 1 pertandingan sekali.

Tak heran, pemain asal Argentina ini memang sudah dikenal secara luas sebagai salah satu pemain. Beruntung The Citizens memilikinya bomber seperti Aguero.

4. Robert Lewandowski (18)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirinstagram.com/@_rl9

Robert Lewandowski berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai pemain terbaik Eropa musim 2019/2020 lalu. Bahkan, jika penghargaan Ballon d'Or diadakan, semua orang menyebut Lewandowski pantas mendapatkannya.

Dalam kariernya sejauh ini, pemain berusia 32 tahun tersebut pernah mencetak hattrick sebanyak 18 kali, 4 gol dalam 1 pertandingan sebanyak 3 kali, serta menyumbang 5 gol dalam 1 pertandingan juga pernah dilakukannya 1 kali.

3. Luis Suarez (20)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirgoal.com

Pemain asal Uruguay lainnya yang masuk dalam daftar ini ialah Luis Suarez. Mantan striker Barcelona ini tercatat pernah menorehkan hattrick sebanyak 20 kali.

Lebih dari itu, pemain 33 tahun tersebut juga sempat mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan sebanyak 8 kali dan pernah menyumbang 6 gol dalam dalam 1 pertandingan. Saat ini Suarez membela lini depan Atletico Madrid.

2. Cristiano Ronaldo (44)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirgoal.com

Siapa yang tak mengenal Cristiano Ronaldo? Salah satu megabintang sepak bola yang paling bersinar di abad ini. Ia berada di urutan kedua sebagai pencetak hattrick terbanyak.

Pemain internasional Portugal ini tercatat telah mencetak 44 kali hattrick dalam kariernya selama ini. Jumlah sumbangan 4 gol dalam satu pertandingannya sama banyaknya dengan Suarez, yakni 8 kali. Ronaldo pun pernah menorehkan 5 gol dalam 1 pertandingan sebanyak 2 kali.

1. Lionel Messi (48)  

Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhirskysports.com

Urutan pertama diduduki oleh Lionel Messi. Bintang Barcelona satu ini memiliki catatan gol yang sangat baik. Sejauh ini Messi telah menorehkan 48 kali hattrick yang ia lakukkan bersama El Barca.

Catatan lainnya adalah Messi pernah mencetak 4 gol dalam satu kali penampilan sebanyak 5 kali. Serta hanya pernah satu kali mencetak 5 gol dalam 1 pertandingan.

Itulah 7 pemain dengan hattrick terbanyak dalam sedekade terakhir ini. Adakah yang mampu menyamai pencapaian mereka musim ini?

Baca Juga: 5 Alasan Lionel Messi Lebih Cocok Bermain di Posisi Gelandang

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya