Comscore Tracker

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Apakah ada pemain favoritmu di bawah?

Jika berbicara tentang sepak bola, pastinya tidak lengkap jika tak membicarakan Liga Primer Inggris. Liga yang dikatakan sangat kompetitif ini merupakan liga yang paling dinanti-nanti bagi penggemar sepak bola di berbagai penjuru dunia. Hampir semua pemain di liga tersebut mempunyai kualitas yang bagus pada posisinya masing-masing.

Terlepas dari hal tersebut, pastinya ada beberapa pemain yang menjadi kunci permainan dan layak menjadi bintang klub. Hal tersebut biasanya dapat dilihat dari jumlah gol yang dicetak. Para pemain yang sering mencetak hattrick biasanya sering mendapatkan perhatian khusus. 

Sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, ternyata ada beberapa pemain yang dapat mencetak banyak hattrick. Berikut 7 pemain pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah di Liga Primer Inggris.

Baca Juga: 5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!

1. Wayne Rooney, 7 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/waynerooney

Bagi para penggemar Manchester United, pastinya sudah tidak asing lagi dengan pemain yang bernama Wayne Rooney. Saat ini Rooney merupakan pemain Derby County. Mantan penyerang andalan MU ini telah mencetak 7 hattrick sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris.

Hattrick terakhirnya dicetak saat dia berada di Everton. Saat itu, Everton berhasil menaklukan West Ham dengan skor 4-0 pada November 2017.

2. Thierry Henry, 8 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/thierryhenry

Henry merupakan mantan bintang Arsenal yang berposisi sebagai striker. Pemain asal Prancis ini menghasilkan 8 hattrick sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris. Semua hattrick dilakukannya saat membela Arsenal.

Hattrick terakhirnya di Liga Primer Inggris dilakukannya saat Arsenal menaklukkan Wigan Athletic 4-2 pada Mei 2006. Henry juga merupakan pemain yang sangat dicintai para fans Arsenal.

3. Harry Kane, 8 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/harrykane

Pemain bintang asal Inggris ini merupakan salah satu penyerang utama Tottenham Hospur. Dia juga merupakan striker andalan timnas Inggris saat ini. Pemain berusia 27 tahun ini sudah menghasilkan 8 hattrick sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris.

Semua hattrick yang dimilikinya dilakukan saat dia membela Tottenham Hotspur. Hattrick terakhir yang dilakukannya adalah saat Tottenham mengalahkan Southampton 5-2 pada Desember 2017.

Baca Juga: Harry Kane Cetak Gol lagi, Mourinho: Saya Tak Terkejut!

4. Michael Owen, 8 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/themichaelowen

Mantan bintang Liverpool, Michael Owen, merupakan salah satu pemain yang berhasil mencetak 8 hattrick sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris. Hampir semua hattrick dihasilkan saat dia membela Liverpool, yakni sebanyak 7 hattrick.

Selain membela Liverpool, Owen juga pernah membela klub Liga Primer Inggris lainnya, seperti Newcastle United dan Manchester United. Satu hattrick lainnya dilakukan saat dia membela Newcastle United.

5. Robbie Fowler, 9 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/robbiefowler9

Bagi para penggemar Liverpool, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Robbie Fowler. Pemain berkebangsaaan Inggris ini merupakan pencetak hattrick terbanyak bagi Liverpool, yaitu 8 hattrick.

Fowler juga pernah membela klub Liga Primer Inggris selain Liverpool. Satu hattrick lainnya dicetak saat dia membela Leeds United pada tahun 2001.

6. Alan Shearer, 11 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/alanshearer

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, merupakan pemain terbanyak kedua pencetak hattrick sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Sembilan hattrick dilakukannya pada saat membela Blackburn Rovers, sedangkan 2 hattrick lainnya dilakukan pada saat dia membela Newcastle United. 

Blackburn Rovers dan Newcastle United memang merupakan klub tangguh pada era '90-an. Hattrick terakhir yang dilakukan Alan Shearer adalah pada saat Newcastle United menaklukkan Sheffield Wednesday 8-0 pada September 1999.

7. Sergio Aguero, 12 Hattrick

7 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggrisinstagram.com/kunaguero

Posisi pertama pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris diraih oleh Sergio Aguero. Saat ini, Aguero masih aktif bermain dan membela Manchester City. 12 hattrick Aguero seluruhnya dicetak bersama Manchester City. Hattrick terakhir yang dilakukannya adalah saat Manchester City menaklukkan Aston Villa dengan skor 6-1 pada Januari 2020.

Nah, itu dia 7 pencetak hattrick terbanyak sepanjang Liga Primer Inggris. Beberapa pemain seperti Harry Kane dan Sergio Aguero masih dapat menambah perolehannya karena mereka masih aktif bermain hingga saat ini.

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya