Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kane

Harry Kane dibanderol seharga 150 juta pound oleh Spurs!

Rumor terbaru mengatakan bahwa Manchester United tengah mengincar pemain Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Namun, jalannya transfer terhambat dan Setan Merah dilaporkan mundur dari pemburuan akibat harga jualnya dianggap terlalu mahal di tengah pandemi corona. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Manchester United gencar incar pemain baru 

Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kanestandard.co.uk

Di tengah-tengah merebaknya wabah corona, Manchester United adalah salah satu klub Liga Inggris yang sedang gencar mencari pemain anyar. Selain nama Jadon Sancho, kini Setan Merah sedang tertarik merayu Tottenham untuk bisa mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford.

2. Solskjaer akan depak beberapa pemain

Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kaneexpress.co.uk

Beberapa waktu lalu beredar rumor yang mengatakan bahwa Solskjaer akan mendepak beberapa pemain. Nama-nama yang disebutkan ialah Jesse Lingard, Phil Jones, Andreas Pereira, bahkan Alexis Sanchez juga masuk dalam daftar jual.

Alasannya tentu sangat jelas, selain ingin merombak tim, Manchester United juga tengah mengumpulkan dana yang cukup untuk bisa merekrut pemain baru.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

3. Harry Kane masuk daftar incaran Solskjaer 

Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kaneexpress.co.uk

Dilansir dari laman The Guardian, Harry Kane memang masuk ke dalam daftar incaran
Solskjaer selaku pelatih dan manajer Manchester United. Kualitas apik striker Tottenham itu membuat Solskjaer terlena ingin meminangnya ke Old Trafford.

Laman yang sama mengatakan bahwa Kane sudah menegaskan dirinya ingin hengkang dari Spurs, hal tersebut yang membuat The Red Devils mempertimbangkan untuk merekrutnya di musim panas saat jendela transfer dibuka.

4. Harga Kane dianggap terlalu mahal 

Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kanemetro.co.uk

Masih dilansir dari The Guardian, harga jual Harry Kane dianggap terlalu mahal oleh pihak Manchester United. Pasalnya dalam krisis corona seperti saat ini, harga yang dikeluarkan Spurs menjadi tidak realistis.

Kontrak Harry Kane baru akan habis pada 2024 mendatang, sehingga harga jualnya menjadi mahal, yakni sekitar 150 juta pound. Dan harga sebesar itu di tengah krisis akibat corona dianggap terlalu mahal dan tidak realistis bagi Ed Woodward selaku petinggi klub.

5. Man United menarik anggaran dan mundur dari pemburuan Kane 

Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kane90min.com

Pandemi corona semakin merajalela, dan sepak bola masih belum bisa kembali ke lapangan. Klub-klub Liga Inggris sudah membahas perihal masalah itu, dan dikabarkan akan kembali ke lapangan di bulan Juni. Akan tetapi, situasi juga bisa memaksa mereka tidak bisa kembali hingga Oktober. Tentu kerugian demi kerugian semakin menyedot keuangan mereka.

Terlebih lagi jika pertandingan tetap dilaksanakan tetapi tanpa penonton, The Guardian mengatakan bahwa klub-klub Liga Inggris akan kehilangan jutaan pound dari tidak adanya penjualan tiket dan siaran langsung di televisi.

Alasan keuangan itu sangat jelas mengapa Manchester United menarik kembali anggarannya yang semula untuk memburu tanda tangan Harry Kane. Setan Merah terpaksa harus mundur dari pemburuan.

Wajar memang seorang Harry Kane dihargai mahal, akan tetapi di tengah pandemi corona seperti ini rasanya tidak realistis. Menurut kamu bagaimana?

Baca Juga: Mencari Sosok Pengganti Higuain, Juventus Inginkan Harry Kane

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya