6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovic

Menantikan aksi para striker hebat di Piala Dunia 2022

Semua orang sedang menantikan Piala Dunia 2022 dengan Qatar sebagai tuan rumah. Kompetisi tingkat dunia tersebut akan dimulai pada 21 November 2022 dan berakhir dengan perhelatan puncak final pada 18 Desember 2022.

Saat ini babak kualifikasi masih berlangsung dan sudah banyak tim nasional yang dipastikan lolos. Sejumlah striker telah unjuk diri untuk membela negara mereka. Langsung saja, berikut 6 striker dengan market value termahal di Piala Dunia 2022.

1. Kylian MbappeTimnas Prancis (Rp2,5 Triliun) 

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappea)

Bukan rahasia lagi bahwa Kylian Mbappe merupakan pemain termahal di dunia sepak bola hingga saat ini. Ia memiliki nilai pasar mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun. Artinya, ia juga jadi yang termahal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mbappe jadi aktor utama yang berhasil membawa tim nasional Prancis lolos di babak kualifikasi. Striker berusia 23 tahun tersebut mencetak 4 gol ketika Prancis menang 8-0 atas Kazakhstan pada 14 November 2021 lalu.

2. Vinicius JuniorTimnas Brasil (Rp1,5 Triliun)

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Brasil juga telah mendapatkan tiket untuk terbang ke Qatar. Negara yang masuk zona Amerika Selatan tersebut berhasil lolos usai mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0 pada 12 November 2021.

Dari deretan striker yang ada, Vinicius Junior menjadi pemain termahal di Timnas Brasil dengan nilai pasar mencapai Rp1,5 triliun. Striker berusia 21 tahun tersebut tercatat telah tampil 7 kali dan mencetak 1 gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

3. Harry KaneTimnas Inggris (Rp1,5 Triliun) 

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Sebagai kapten, Harry Kane telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk tim nasional Inggris. Ia dimainkan 8 kali dari 10 pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bahkan menyumbang 12 gol dan 2 assist sehingga Timnas Inggris berhasil menjuarai Grup I dan mendapatkan tiket ke Qatar. Harry Kane sendiri saat ini ber-market value sebesar Rp1,5 triliun.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry Kane

4. NeymarTimnas Brasil (Rp1,4 Triliun) 

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Neymar (instagram.com/neymarjr)

Sejak melakoni laga debut pada 2010, Neymar jadi striker paling diandalkan oleh tim nasional Brasil. Ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah setelah Pele. Tidak terkecuali di kualifikasi Piala Dunia 2022, Neymar juga ikut andil besar untuk meloloskan negeranya ke Qatar.

Sejauh ini Brasil masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 42 poin. Neymar sendiri telah mencetak 8 gol dalam 10 penampilan. Padahal, sang pemain sempat absen 5 kali karena cedera. Neymar saat ini dibanderol senilai Rp1,4 triliun di pasar transfer. 

5. Raheem SterlingTimnas Inggris (Rp1,3 Triliun)

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling juga akan ikut meramaikan Piala Dunia 2022 dengan membela tim nasional Inggris. Ia tampil dalam 7 pertandingan dengan 2 gol dan 2 assist di babak kualifikasi zona Eropa. 

Sterling memiliki nilai pasar 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Total keseluruhan ia telah mencetak 18 gol dalam 72 penampilan di semua kompetisi internasional untuk The Three Lions.

6. Dusan VlahovicTimnas Serbia (Rp1,3 Triliun)

6 Striker Termahal di Piala Dunia 2022, Termasuk Mbappe dan Vlahovicpotret Dusan Vlahovic (twitter.com/6ixSideCalcio)

Striker yang sedang naik daun, Dusan Vlahovic, juga akan ikut ke Qatar setelah Serbia dipastikan lolos karena berhasil menumbangkan Portugal dengan skor 1-2 di Estadio da Luz, Lisbon, pada 15 November 2021 lalu.

Duan Vlahovic ikut andil besar membantu Serbia lolos. Ia mencetak 4 gol dalam 8 penampilan di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Tak heran nilai pasar sang striker naik. Kini Vlahovic bernilai pasar mencapai Rp1,3 triliun. Ia juga tampil gemilang bersama klub anyar, Juventus.

 

Meskipun masih beberapa bulan lagi, euforia Piala Dunia 2022 sudah terasa. Tak sabar ingin menonton aksi para striker kelas dunia. Siapa striker jagoan kamu? 

Baca Juga: Dusan Vlahovic Jadi Faktor Cabutnya Paulo Dybala dari Juventus

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya