4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!

Leandro Trossard cetak hattrick ke gawang Liverpool

Brighton & Hove Albion memang hanya sebuah klub medioker di English Premier League (EPL). Namun, klub berjuluk Seagulls tersebut saat ini tengah konsisten dalam performa apik. Seagulls mengantongi 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 10 pertandingan yang telah dilakoni. Mereka pun berhasil mengoleksi 15 poin dan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara EPL pada awal musim 2022/2023 ini. 

Faktor paling utama yang membuat Brighton konsisten tentulah karena performa apik para pemainnya. Tim besutan Roberto De Zerbi tersebut bahkan berhasil menahan Liverpool imbang pada satu momen berkat trigol Leandro Trossard. Langsung saja, mari berkenalan dengan empat top skor Brighton & Hove Albion pada awal musim 2022/2023 berikut ini.

1. Leandro Trossard (5 gol) 

4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!Leandro Trossard cetak hattrick untuk Brighton & Hove Albion dalam laga imbang 3-3 mengahadapi Liverpool pada 1 Oktober 2022. (twitter.com/LTrossard)

Leandro Trossard mendapat sorotan penuh kala menjadi pahlawan dalam laga imbang 3-3 menghadapi Liverpool pada 1 Oktober 2022. Pasalnya, ia sukses mencetak trigol untuk Brighton pada saat itu.

Sebelumnya, pemain asal Belgia satu ini telah mencetak 1 gol ke gawang West Ham United dan 2 gol ke gawang Leicester City. Dari total 10 penampilan yang dilakoni, Trossard telah menorehkan 5 gol dan 2 assist untuk Seagulls.

2. Alexis Mac Allister (4 gol) 

4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!Alexis Mac Allister cetak brace untuk Brighton & Hove Albion dalam kemenangan 5-2 mengahadapi Leicester City pada 4 September 2022. (twitter.com/premierleague)

Pemilik nomor punggung 10 di Brighton, Alexis Mac Allister, tak kalah tampil gemilang musim ini. Alexis Mac Allister telah mencetak 4 gol dalam 10 penampilan di EPL untuk Seagulls.

Gawang West Ham United, Fulham, dan Leicester City jadi korban yang berhasil dibobol oleh pemain asal Argentina ini. Alexis Mac Allister bahkan selalu tampil penuh 90 menit di semua laga dan mencetak brace khusus ke gawang Leicester City.

Baca Juga: 10 Potret Alexis Mac Allister, Darah Irlandia di Skuad Argentina

3. Pascal Gross (3 gol) 

4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!Pascal Gross jadi pahlawan kemengan Brighton & Hove Albion saat menang 1-0 menghadapi Leeds United pada 27 Agustus 2022. (twitter.com/premierleague)

Pascal Gross jadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol untuk Seagulls musim ini. Sang pemain langsung melayangkan 2 gol atau brace pada pertandingan pembuka EPL menghadapi Manchester United pada 7 Agustus 2022.

Gelandang veteran berusia 31 tahun ini selalu dipercaya jadi starter dalam 10 pertandingan EPL yang dilakoninya bersama Brighton musim ini. Pascal Gross total sudah mengumpulkan 3 gol dan 2 assist.

4. Moises Caicedo (1 gol) 

4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!Moises Caicedo (brightonandhovealbion.com)

Moises Caicedo merupakan bakat muda asal Ekuador yang diboyong Brighton & Hove Albion pada musim dingin 2021. Caicedo tidak langsung jadi pemain reguler dan sempat dipinjamkan ke klub lain. Akan tetapi, kiprahnya mulai terasa pada awal musim ini.

Caicedo secara total baru tampil 20 kali bersama Brighton. Gelandang berusia 20 tahun tersebut tampil 10 kali dan semunya jadi starter di EPL 2022/2023. Satu gol yang ia cetak ke gawang Leicester City jadi bukti kualitasnya boleh diperhitungkan musim ini.

 

Klub-klub medioker EPL telah mengalami kemajuan yang signifikan, tidak terkecuali dengan Brighton & Hove Albion. Setidaknya, Seagulls punya kesempatan besar untuk mempertahankan posisi mereka di sepuluh besar klasemen sementara EPL 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Brighton

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya